Breaking News
Time: 5:50

Menteri BUMN Akhiri Djarwo Surjanto di Pelindo III

Tuesday, 17 May 2016 19:30
Mantan Dirut PT Pelindo III, Djarwo Surjanto Mantan Dirut PT Pelindo III, Djarwo Surjanto

Surabaya, Expostnews.com - Direktur Keuangan (Dirkeu) PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/Pelindo II telah menggeser posisi yang lama ditempati Djarwo Surjanto sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Pelindo III (Persero). Sayangnya, hingga kini belum diketahui jabatan baru yang disandang Djarwo Surjanto sepeninggalnya dari kursi prestisius yang lama didudukinya.

"Sampai sekarang, kami belum tahu Pak Djarwo kemana," ujar Sekretaris Perusahaan (Sekper) PT Pelindo III, Yon Irawan dikonfirmasi, Selasa (17/5/2016).

Yon mengungkapkan, digantinya Djarwo yang sempat diperpanjang posisinya sebagai Dirut PT Pelindo III merupakan kewenangan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ia menyebut, Menteri BUMN, Rini Soemarno melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) telah memutuskan penggantian Djarwo Surjanto sebagai Dirut Pelindo III. "Jadi, per tanggal 16 Mei 2016, Orias Petrus Moedak diangkat sebagai Direktur Utama menggantikan Djarwo Surjanto," jelas Yon.

Menurutnya, penghentian Djarwo Surjanto sebagai Dirut di Pelindo III sudah melalui pertimbangan matang ditingkat Kementerian BUMN dan pemegang saham. Terlebih lagi, pergantian susunan Direksi tersebut merupakan kewenangan Menteri BUMN selaku pemegang saham.

"Sepenuhnya menjadi kewenangan Menteri BUMN," ingatnya.

Hengkangnya Djarwo Surjanto sebagai 'orang nomor satu' di jajaran Pelindo III sempat membuat kaget beberapa karyawan/pegawai operator jasa kepelabuhanan pemilik 10 anak perusahaan dan afiliasi yang berkantor pusat di Tanjung Perak tersebut. Bahkan, diantara mereka ada yang hampir tidak percaya dan meragukan kabar pergantian jabatan paling prestisius yang telah dua periode disandang Djarwo Surjanto di perusahaan pengelola 43 pelabuhan yang tersebar di 7 provinsi, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Sekadar tahu, Pelindo III merupakan salah satu BUMN Kepelabuhanan di Indonesia yang mempunyai visi dan komitmen memacu integrasi logistik dengan layanan jasa pelabuhan yang prima dan bertekad mendukung penuh program-program Nawa Cita Pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. (sa/red/hum)

Susunan Direksi Pelindo III selengkapnya :

- Orias Petrus Moedak sebagai Direktur Utama
- Rahmat Satria sebagai Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis
- Husein Latief sebagai Direktur Teknik dan Teknologi Informasi dan Komunikasi
- Toto Heli Yanto sebagai Direktur SDM dan Umum
- U. Saefudin Noer sebagai Direktur Keuangan

Sumber : PT Pelindo III

Rate this item
(1 Vote)
Read 912 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS