Breaking News
Time: 7:14

Serapan Gas Belum Optimal, PGN Tetap Kembangkan Wilayah Baru

Thursday, 27 October 2016 23:32
Ilustrasi Ilustrasi

Jakarta, Expostnews.com – Komitmen PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) terhadap ketersediaan gas bumi melalui pembangunan infrastruktur jaringan gas semakin bertambah. Meski harus menghadapi banyak rintangan dan risiko, namun PGN tetap melanjutkan aktivitas untuk membuka wilayah baru pengguna gas bumi yang rata-rata belum optimal penyerapannya.

“Risiko penyerapan gas bumi di daerah baru memang belum optimal, tapi kami tidak berhenti untuk tetap aktif mengembangkan wilayah baru pengguna gas bumi,” yakin Sekretaris Negara PGN, Heri Yusup dikonfirmasi, Kamis (27/10/2016).
 
Namun demikian, Heri menyatakan, PGN akan terus menjalankan perannya sebagai pioneering dalam menbuka wilayah-wilayah baru yang belum tersentuh manfaat energi baik gas bumi. Semua ini dilakukan agar semakin banyak masyarakat di Indonesia yang merasakan manfaat baik dari energi gas bumi yang bersih. “Karena, gas bumi yang kami salurkan ini ramah lingkungan, aman, dan efisien dibanding bahan bakar lainnya,” jamin Heri.

Ia mengungkapkan, hingga kini, PGN mampu menyalurkan gas bumi ke lebih dari 116.600 pelanggan rumah tangga. Selain itu, distribusi gas bumi PGN telah menyentuh 1.900 usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan. “Termasuk diantaranya menyalurkan 1.580 industri berskala besar dan pembangkit listrik,” urainya.

Menurutnya, PGN terus mendorong upaya diversifikasi bahan bakar kendaraan dari bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas. Untuk mendukung upaya tersebut, PGN telah mengoperasikan 7 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG). “Masing-masing ke 8 SPBG mitra, dan ke 5 MRU atau SPBG Mobile,” pungkasnya. (ms/sa/red)

Rate this item
(1 Vote)
Read 130 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS