Breaking News
Time: 5:43

Elpiji Tabung 4,5 Kg NusaGaz Bebas di Pasaran Umum Tahun 2018

Thursday, 30 November 2017 11:53
Wagub Jatim Saifullah Yusuf menyempatkan hadir melihat produk baru buatan produsen gas swasta PT Sierra Nusa Gas yang mengenalkan dalam soft launching NusaGaz kemasan tabung 4,5 kg, Kamis (30/11/2017) Wagub Jatim Saifullah Yusuf menyempatkan hadir melihat produk baru buatan produsen gas swasta PT Sierra Nusa Gas yang mengenalkan dalam soft launching NusaGaz kemasan tabung 4,5 kg, Kamis (30/11/2017)

Surabaya, Expostnews.com – Gas Elpiji/LPG (Liquefied Petroleum Gas) kemasan tabung ukuran 4,5 kg yang diprakarsai PT Sierra Nusa Gas, dipastikan tahun 2018 mulai dipasarkan ke pasaran umum. Gas tabung yang dibanderol Rp 25.500/tabung tersebut bakal menjadi alternatif konsumen pengguna gas Elpiji kemasan tabung.

“Untuk saat ini, kami masih sebatas soft launching, tapi tahun 2018 atau pada triwulan pertama tahun depan, atau awal Januari 2018, gas Elpiji tabung produksi kami ini bisa dinikmati masyarakat secara meluas,” tutur Firman Suryadi, Dirut PT East Continent Gas Indonesia (ECGI) Holding, Kamis (30/11/2017).

Dikatakan, gas Elpiji tabung kemasan 4,5 kg yang segera dijual bebas dipasaran ini sudah melalui uji coba secara mendalam dari sisi keamanan dan keselamatan penggunaannya. Firman meyakinkan, dengan serangkaian tes tersebut akan menjamin masyarakat atau konsumen bisa menikmati gas tabung berkualitas. “Sebelumnya, sudah dilakukan uji coba api, ketahanan angin dan juga kualitas warna api yang tetap membiru, termausk tes fisik dari tabung kemasannya,” jamin Firman.

Sementara, Maldi Al Jufri, Corporate Communication PT Vivo Energy Indonesia, perusahaan holding dibawah bendera PT ECGI tersebut mengatakan, Jawa Timur dibidik menjadi titik pertama untuk pengenalan gas Elpji tabung kemasan 4,5 kg. Selanjutnya, gas tabung berwarna oranye itu dipasarkan meluas di Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Bali.

“Ada tiga kemasan yang kami tawarkan untuk konsumen selain gas tabung ukuran 4,5 kg. Masing-masing ukuran 8 kg, 15 kg dan 60 kg,” tutur Maldi.

Terkait mekanisme di pasaran, Maldi menjelaskan, pada awalnya tabung gas tersebut dibagikan gratis kepada masyarakat. Namun, pemberian cuma-cuma itu tidak semua diperuntukkan pada masyarakat. “Mekanismenya di pasaran nanti diatur perusahaan. Tapi, kalau mereka (masyarakat, red) tergolong mampu, masak harus dapat gratis?” katanya.

Disinggung target penjualan, Maldi mengaku, belum terlalu fokus pada target merebut pasar. Namun, perusahaan akan terlebih dahulu membangunan infastruktur untuk memenuhi pasokan gas tabung.

“Jadi, untuk sementara ini kami fokus ke pemenuhan infrastruktur. Setelah itu, baru ngomong target,” jelas Maldi.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim), Saifullah Yusuf yang hadir dalam soft launching gas Elpiji tabung 4,5 kg NusaGaz berharap, masyarakat turut menyukseskan produk baru yang diklaim murah, bagus dan aman tersebut. Menurutnya, apabila masyarakat merasa senang dan minat dengan gas tabung Elpiji produksi swasta ini, akan mengurangi subsidi pemerintah.

“Ini merupakan inovasi mengurangi subsidi. Kalau betul-betul ditawarkan dengan harga murah dengan kualitas bagus, maka akan ada manfaatnya bagi masyarakat,” tutur Gus Ipul, sapaan Wagub Jatim. (sa/ir/ms)

Rate this item
(1 Vote)
Read 66 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS