Breaking News
Time: 4:59

Diminati, Gas Bumi PGN Diborong Industri Nasional

Tuesday, 06 March 2018 20:39

Jakarta, Expostnews.com – Gas bumi yang dikelola dan didistribusikan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk/PGN masih menjadi energi alternatif ramah dan efisien. Apalagi, dalam kondisi perekonomian yang belum menunjukkan harapan seperti saat ini, tampaknya industri nasional mulai beralih dan memborong gas bumi sebagai energi alternatif.  

“Ya. Industri nasional sampai sekarang masih berebut menjadi pelanggan gas PGN, dan ini komitmen PGN,” aku Direktur Komersial, Danny Praditya di Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Ia mengatakan, PGN, hingga kini masih mampu menambah sambungan gas ke sektor industri. Hal ini berbeda dengan kebanyakan badan usaha lainnya yang lebih menyasar pengguna gas bumi eksisting. “Tapi, PGN setiap tahunnya terus menambah sambungan gas, terutama penambahan sambungan gas langsung ke pengguna gas industri,” tutur Danny.

Danny menyebut, pada tahun 2017 lalu, tercatat bahwa PGN berhasil menambah sambungan gas bumi ke pelanggan industri hingga 114 industri. Fakta ini menjadi bukti, jika masih banyak industri nasional yang menggunakan gas bumi PGN, sebagai bahan bakar produksinya.

“Industri yang mendapatkan sambungan gas dari PGN itu, tersebar mulai dari Sumatera bagian utara, Batam, Palembang, Lampung, Cilegon, Jabodetabek, Jawa Bagian Tengah dan Jawa Bagian Timur,” urainya.

Sementara, di tengah maraknya keluhan atas melesunya pasar gas bumi baru sehingga harus menyasar pelanggan yang dikelola badan usaha lain, kinerja PGN sepanjang 2017 lalu justru menunjukkan adanya perluasan pemanfaatan gas bumi domestik. Sedangkan, di tahun 2018 ini, PGN pun berencana semakin memperluas jangkauan penyaluran gas bumi kepada pelanggan industri yang baru.  

“Masih sangat besar, dan masih banyak wilayah yang membutuhkan energi bersih yang kompetitif. Dengan penambahan sambungan gas ke pelanggan industri ini, semakin menambah portofolio pengelolaan gas PGN ke pelanggan industri, saat ini sudah hampir mencapai 1800 pelanggan,” papar Danny.

Sekadar informasi, PGN merupakan pengelola gas di Indonesia yang memiliki portofolio pelanggan terbesar, mulai dari pelanggan rumah tangga yang jumlahnya mencapai hitungan lebih dari 200.000 pelanggan. Total pelanggan gas bumi PGN tersebut termasuk penugasan dari pemerintah, pelanggan komersial, dan pelanggan industri.

“Jadi, komitmen PGN sebagai BUMN adalah menjalankan penugasannya dengan serius untuk membangun infrastruktur dan pasar gas yang menjangkau seluruh pengguna gas bumi,” pungkasnya. (sa/ms/irf)

Rate this item
(0 votes)
Read 41 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS