Breaking News
Time: 11:55

Crown Group Ciptakan Proyek Ikonik Perdana di Melbourne

Tuesday, 09 April 2019 22:35

Jakarta, Expostnews.com – Proyek dua menara hunian setinggi 14 dan 16 lantai menjadi proyek perdana Crown Group di Melbourne, Australia. Proyek hunian bertema seni ini merupakan bagian dari visi Crown Group untuk mengembangkan pembangunan sejumlah proyek hunian senilai Rp30 triliun di kota Melbourne.

“Proyek hunian bertemakan seni di Southbank ini cukup menghebohkan, dan telah menerima persetujuan perencanaan dari City of Melbourne pada Januari 2019,” aku Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito, Senin (8/4/2019).

Menurut Iwan, proyek ini juga menjadi bagian dari strategi think big, start small Crown Group. Untuk itu, ia akan berusaha menumbuhkan jaringan proyek di Melbourne dengan diawali satu proyek terlebih dahulu untuk menguji pasar.

“Visi Crown bukan semata-mata untuk membangun gedung apartemen biasa, tapi untuk menciptakan hunian yang memiliki cerita, terutama untuk warga Melbourne yang disebut sebagai salah satu kota paling berbudaya di dunia,” ujarnya.

Dikatakan, kawasan ini sengaja dipilih karena letaknya yang strategis di kawasan seni dan berdekatan dengan St Kilda Road yang ditambah pemandangan tidak terhalang ke kota. “Konstruksinya kami mulai pada 2021 mendatang,” ungkap Iwan.

Sekedar tahu, sama seperti tradisi terobosan Crown Group sebelumnya, menara apartemen yang terinspirasi seni ini dirancang oleh Koichi Takada Architects. Desain menarik ini diyakini akan mengubah wajah Southbank.

Dijelaskan, menara apartemen ini akan melengkapi rencana pembangunan kembali Pemerintah Victoria senilai Rp2 triliun atas kawasan seni yang terkenal tersebut. Proyek yang berlokasi di 175 Sturt Street itu merupakan bentuk kolaborasi dengan pengembang bereputasi asal Melbourne, G3 Projects.

Para penghuni nantinya akan memiliki akses ke fasilitas bergaya resor khas Crown Group, mulai lounge dan taman di rooftop, teater, area bermain anak-anak, gym, dan kolam renang indoor. Ada juga kafe yang terletak di lantai dasar dan parkir untuk 140 mobil dan 40 sepeda di podium empat lantai.

Crown Group berupaya agar desainnya memperkaya seni khas Melbourne yang berkembang pesat. Salah satu fitur utamanya adalah ruang seni komunitas di lantai bawah yang menyediakan ruang menyelenggarakan pameran dan instalasi, hingga pertemuan budaya. (sa/ms/po)

Rate this item
(1 Vote)
Read 29 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS