Breaking News
Time: 10:50

Kedai Ketan Punel Sajikan Gurih Manisnya Sensasi Ketan Merah Putih

Wednesday, 16 August 2017 10:44
Ketan Merah Putih Ketan Merah Putih

Spesial di Hari Kemerdekaan

Surabaya, Expostnews.com - Berbagai macam cara dilakukan untuk ikut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72, tidak terkecuali seperti yang dilakukan Kedai Ketan Punel. Tempat kuliner yang menyajikan makanan ketan ini menyuguhkan menu spesial.

"Kami beri nama, Ketan Merah Putih," ujar Rini Kusuma, owner Kedai Ketan Punel, Rabu (16/8/2017).

Menu Ketan Merah Putih ini, kata Rini, khusus disajikan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke 72. Menurutnya, sajian ketan spesial ini, berupa ketan yang ditaburi kelapa putih dan merah. "Sehingga, kami namakan Ketan Merah Putih," cetus Rini Kusuma.

Dijelaskan, menu Ketan Merah Putih tersebut rutin dihadirkan setiap bulan Agustus, jelang peringatan Hari Kemerdekaan RI. Untuk itu, sesuai dengan namanya, Ketan Merah Putih hanya ada dan dihadirkan ketika mendekati peringatan 17 Agustus.

"Jadi, bagi penikmat ketan yang ingin merasakan nikmatnya sensasi Ketan Merah Putih, monggo mampir ke Kedai Ketan Punel," ajaknya.

Lantas, seperti apa rasanya dan bedanya Ketan Merah Putih dengan ketan biasanya? Ibu dua anak ini menuturkan, Ketan Merah Putih ini rasanya gurih bercampur manis. Ketan dengan toping kelapa bernuansa merah putih ini, lanjut Rini, merupakan perpaduan rasa antara gurihnya ketan putih dengan taburan kelapa manis. "Yang pasti, rasanya lezat," papar penyuka traveling ini.

Rini meyakinkan, penikmat ketan tidak perlu khawatir dengan harga Ketan Merah Putih tersebut. Ia memastikan, harga Ketan Merah Putih tidak akan membuat kantong jebol.

"Ketan Merah Putih hanya dibanderol Rp 5 ribu per porsi," ungkapnya.

Sedangkan untuk menambah kenikmatannya, bisa dipadukan dengan minuman yang ada, yaitu minuman dingin, seperti es coklat, es lidah buaya atau es lemon tea. Bukan hanya itu, untuk menikmati Ketan Merah Putih bisa juga disandingkan dengan minuman hangat, seperti wedang uwuh, jahe sere atau teh tarik.

"Heeem.....nyam....nyam.....," gumam Rini seraya mencicipi sajian ketan khusus tersebut.

Ditanya peminatnya, Rini mengaku, setiap tahun, Ketan Merah Putih selalu saja ada yang membeli. Seperti tahun lalu, edisi ketan spesial di Kedai Ketan Punel tersebut, tak jarang banyak yang mencicipinya.

"Ketan Merah Putih ini tidak hanya dimakan di tempat, tapi banyak juga yang dibawa pulang," urai Rini Kusuma.

Selain menampilkan menu khusus Ketan Merah Putih, Kedai Ketan Punel juga menyuguhkan nuansa perjuangan. Para pelanggan dilayani para pegawai Kedai Ketan Punel dengan mengenakan pakaian para pejuang tempo dulu.

"Lokasi kedai juga dipenuhi dengan hiasan bernuansa merah putih serta bendera," ingatnya.

Menurut Rini, Kedai Ketan Punel berusaha menghadirkan nuansa 17 an dalam setiap suguhannya, "Sambili merasakan nikmatnya Ketan Merah Putih, sekaligus menikmati nuansa kemerdekaan," pungkasnya. (wah/ms/sa)

Rate this item
(1 Vote)
Read 109 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS