Breaking News
Time: 5:50

Sony RX0, Kamera Ultra Ringkas Kedap Air dan Tahan Banting

Tuesday, 21 November 2017 23:50
RX0, kamera produk terbaru Sony RX0, kamera produk terbaru Sony

Kualitas Gambar Menakjubkan

Jakarta, Expostnews.com – Pengalaman fotografi terbaik dan menginspirasi dengan kualitas gambar menakjubkan, kini dihadirkan Sony. RX0, demikian produk terbaru Sony yang memiliki nama model DSC-RX0 tersebut merupakan seri Sony RX dengan kecanggihan kemampuan foto dan video.

“Semua dikemas ke dalam bodi yang tangguh dan ultra-ringkas,” ujar Geraldo Sientoro Communication Consultant FleishmanHillard, Selasa (21/11/2017).

Geraldo menjelaskan, RX0 atau DSC-RX0 ini sengaja dirancang untuk memfasilitasi fotografi dan videografi kreatif serta berekspresi melebihi batasan yang ada. RX0 memiliki kemampuan yang sama baiknya untuk mengambil gambar, merekam video maupun digunakan sebagai bagian dari set-up multi-kamera.

“Baik untuk menciptakan kumpulan gambar, video dan rekaman super slow motion menakjubkan dari beragam perspektif yang berbeda,” katanya.

Menurut Geraldo, dimensi miniatur dan fleksibiltas tinggi yang dimiliki DSC-RX0 tersebut dapat memaksimalkan kebebasan menghadapi tantangan saat melakukan fotografi dan videografi. “Dengan cara yang baru dan selalu memastikan hasil dengan kualitas terbaik,” jaminnya.

Dengan bobot hanya sebesar 110 g10, berukuran 59 mm x 40.5 mm x 29.8 mm (P x T x L)11, RX0 mengartikan kembali bagaimana seharusnya kamera ringkas yang kecil dan ringan. Kamera ini, lanjut Geraldo, bisa digunakan sebagai kamera tunggal untuk mengambil gambar atau video, dalam kondisi apapun termasuk hujan, di dalam air, atau di lingkungan pasir dan berdebu. “Hasilnya pun sama baiknya ketika digunakan sebagai bagian dari setup multi-kamera untuk mengambil gambar subjek dari berbagai titik pandang yang berbeda,” ulasnya.

Kamera yang mampu membangkitkan imajinasi ini, kata Geraldo, selain pengambilan gambar bullet-time dan time-slice konvensional, solusi pengambilan gambar multi-kamera RX0 membawa fotografi ke dunia baru dan dapat diwujudkan dengan berbagai cara yang berbeda. Radio commander nir-kabel Sony, FA-WRC1M dapat juga digunakan untuk mengfungsikan hingga 15 RX0.

“Aplikasi PlayMemories Mobile bisa menghubungkan hingga lima RX0 secara nir-kabel dan form factor seimbang memastikan unit dapat diposisikan di lokasi pengambilan gambar yang sulit sekalipun, untuk menangkap perspektif baru yang menakjubkan,” urai Geraldo.

Bukan hanya itu, solusi pengambilan gambar multi-kamera nir-kabel mampu menghubungkan RX0 lebih jauh ketika titik akses telah ditentukan, yang saat ini sedang dikembangkan dan akan dirilis pada Januari 2018 melalui pembaruan peranti lunak. Untuk pengguna yang mencari koneksi kabel yang lebih dapat diandalkan, control box kamera juga sedang dikembangkan dan akan dirilis pada Januari 2018.

“DSC-RX0 harga ritel dibanderol Rp 9,9 juta dan ketersediaannya dapat melakukan pre-order mulai dari 21 November 2017. RX0 tersedia di seluruh Sony Centre Indonesia dari tanggal 1 Desember 2017. Untuk spesifikasi teknisnya secara jelas dapat dilihat di www.sony.co.id,” sarannya.

Lebih jauh Geraldo mengngkapkan, RX0 dilengkapi dengan teknologi penuh Sony dan memperkenalkan sensor gambar bertumpuk Exmor RS CMOS 15.3 MP6, prosesor BIONZ X® dan lensa wide-angle fixed 24mm F4ZEISS® Tessar T*. Properti tersebut untuk menghasilkan gambar RAW dan JPEG maupun semua format video yang didukung dengan resolusi tinggi dan tanpa gangguan.

“Kamera memiliki Shutter Anti-Distorsi hingga 1/32000 detik dan dapat merekam sampai pada 16fps, menunjukkan bahwa objek yang bergerak cepat sekalipun dapat direpresentasikan secara indah dan akurat,” jelasnya.

Sedangkan, untuk pengguna yang ingin menangkap momen menakjubkan sehari-hari, kepraktisan RX0 membuat penggunaan menjadi sangat mudah, memaksimalkan kemungkinan untuk pengambilan gambar natural dengan kualitas tinggi. Apalagi, RX0 tahan terhadap air 1,2 sampai pada kedalaman 10 meter dan jika digunakan dengan housing MPK-HSR1 terbaru, dapat digunakan hingga pada kedalaman 100 meter.

“RX0 juga Tahan banting 3,1 ketika dijatuhkan dari ketinggian sampai 2 meter dan tahan terhadap tekanan 4,1 hingga 200kg/2000N, menjadikannya sangat mampu untuk mengambil gambar pada situasi sulit yang tidak pernah ada pada kamera tradisional. “Pengguna juga dapat memproduksi konten yang sebelumnya tidak dapat dihasilkan. Hujan, pasir dan lingkungan berdebu tidak lagi menjadi halangan,” jamin Geraldo. (son/sa)

Rate this item
(0 votes)
Read 35 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS