Breaking News
Time: 2:47

Makin Mengerti, Suzuki New Ertiga Kenalkan 30 Ubahan

Tuesday, 22 September 2015 21:49
New Ertiga yang diluncurkan di Surabaya, Selasa (22/9/2015) New Ertiga yang diluncurkan di Surabaya, Selasa (22/9/2015)

Hadirkan 7 Warna Elegan

Surabaya, Expostnews.com – Memenuhi keinginan konsumen terhadap kendaraan multi guna yang mengerti keluarga, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjawabnya. Tantangan tersebut dibuktikan dengan 30 perubahan pada varian baru berlebel New Ertiga yang dilepas hari ini, Selasa (22/9/2015) di Surabaya.

“Kami mengubah secara signifikan semua bagian di varian baru kami, New Ertiga,” kata Wahyu Sudrajat, Manager Region Jawa Timur, PT Sejahtera Buana Trada disela peluncuran New Ertiga di Ciputra World Surabaya (CWS), Selasa (22/9/2015).

Wahyu mengatakan, ada 30 bagian yang diubah demi melayani keinginan konsumen/pengguna Suzuki, khususnya di New Ertiga. Dari 30 perubahan tersebut, 10 diantaranya adalah perubahan pada bagian utama. “Untuk yang 20 perubahan kami buat di bagian-bagian tertentu yang tidak kelihatan,” ungkap Wahyu.

Menurutnya, kehadiran New Ertiga yang resmi dikenalkan pada, Jumat (18/9/2015) lalu itu menjadi pelengkap produk terbaru dari PT SIS untuk masyarakat dan konsumen pecinta otomotif di Indonesia. Sebagai kendaraan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), New Ertiga yang banyak diubah komponen pendukungnya itu dirancang semakin mengerti akan kebutuhan keluarga Indonesia.

“Tagline kami ‘Makin Mengerti’, bukan sekadar isapan jempol, tapi memang benar adanya, dengan beragam keunggulan,” tutur Wahyu, yang mengaku baru tiga bulan ini bertugas di Jawa Timur.

Bagaimana dengan minat konsumen atas pemasaran New Ertiga? Disebutkan, pada medio Juli 2015 sudah ada 1.255 unit yang terjual di pasaran dan Agustus 2015 terjual 1.108 unit dari total 9.473 unit all varian Suzuki (YoY). Diakui, bilangan tersebut terjadi penurunan penjualan karena kondisi perekonomian nasional yang kurang memberikan iklim segar pada daya beli masyarakat. “Tapi, di Jatim market share kami naik 11,03 persen, terhitung sampai dengan Agustus 2015,” tambah Wahyu.

Namun, lanjut Wahyu, pada bulan Juli-Agustus 2015, penjualan di Jatim turun 9 persen dari total market. Angka di Jatim tersebut diperoleh dari market share yang sebelumnya 13,1%, turun ke 12,7%.

“Dari 9.400 unit ke 8.600 unit dari market share seluruh merek mobil di Jatim. Untuk segmen Bonet atau Low MPV turun 36 persen, begitu juga dengan jenis pick up turun 9 persen. Tapi, kami memiliki keyakinan target 15 persen market share akan tercapai di tahun ini,” yakinnya.

Namun demikian, varian baru dari Suzuki ini, kata Wahyu, memiliki keunggulan pada roda depan (front wheel drive). Praktis, membuat performa penerus generasi baru Ertiga yang sejak 2012 dikenalkan ke publik tersebut semakin responsif dan lebih irit bahan bakar hingga 8%. “Karena, tenaga mesin langsung didistribusikan ke roda. Apalagi, ditambah dengan kabin yang senyap dan luas, semakin mengokohkan New Ertiga sebagai kendaraan paling layak,” sambung Makmur, Director Marketing, PT Suzuki Indomobil Sales saat akan memulai test drive New Ertiga.

Dijelaskan, peluncuran New Ertiga ini merupakan upaya memberikan inovasi kepada konsumen Suzuki di Indonesia. Ia mengatakan, semua itu dihadirkan untuk meningkatkan kualitas produk dan pelayanan yang mengacu pada keamanan, kemewahan, irit dan kenyamanan.

“Jadi, 30 ubahan New Ertiga itu merupakan tambahan yang seluruhnya kami singkat AMIN, yaitu Aman, Mewah, Irit dan Nyaman. Semua ubahan itu telah melalui riset, yang kami padukan dengan masukan konsumen, termasuk diler, klub, penggemar otomotif dan juga media tentunya,” cetusnya.

Apalagi, tampilan New Ertiga yang memiliki sepuluh perubahan utama dan 20 perubahan tambahan itu kian elegan dengan warna dan corak menggoda, mulai dari tipe GA, GL hingga GX. Menariknya, ada 7 varian warna yang bisa dipilih konsumen pada semua tipe, seperti Lilac Grey, Snow White, Cool Black, Silky Silver, Burgundy Red, Radiant Red dan Graphite Grey. “Untuk di Jawa Timur sendiri, 40 persen warna putih mendominasi pilihan konsumen New Ertiga. Harganya juga cukup kompetitif. Yang inden di Jatim saja sudah 155 unit dipesan. Pada launching kali ini, kami tambah 100 unit. Untuk inden secara nasional, tercatat sudah 2.100 unit dipesan,” tuturnya.

Pasaran on the road (OTR) di Jatim, New Ertiga tipe GA dipatok Rp 181 juta. Kemudian, tipe GL MT dijual Rp 199 juta, tipe GL AT dibanderol Rp 212 juta dan New Ertiga tipe GX MT dihargai Rp 207,5 juta. “Lalu, tipe GX AT, kami jual OTR dengan harga Rp 219,5 juta,” ingat Makmur didampingi Michael Mardanus, President Director PT United Motors Centre (UMC) dan Prabowo Liegangsaputra, Director PT UMC. (esp1/red/sa/iwa)

Rate this item
(1 Vote)
Read 426 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS