Breaking News
Time: 2:47

All New Nissan X-Trail, Hybrid Pertama di Indonesia Dibanderol Rp 630 Juta

Tuesday, 08 December 2015 23:04
Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI (kiri/berkacamata) didampingi Hana Maharani, Head of Communications NMI usai paparan konferensi pers jelang GIIAS 2015 Surabaya di House of Sampoerna (HoS) Surabaya, Selasa (8/12/2015) Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI (kiri/berkacamata) didampingi Hana Maharani, Head of Communications NMI usai paparan konferensi pers jelang GIIAS 2015 Surabaya di House of Sampoerna (HoS) Surabaya, Selasa (8/12/2015)

Nissan Patok 50 Unit Terjual di GIIAS Surabaya

Surabaya, Expostnews.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Nissan dan Datsun menyebut, varian terbaru dari 3 produk yang dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2015, adalah All New Nissan X-Trail 2.5 CVT sebagai mobil sport utility vehicle (SUV) hybrid pertama di Indonesia. Nissan juga meyakini, ketiga produknya mampu menarik minat konsumen selama pameran otomotif yang berlangsung sejak, Rabu (9/12/2015) di Grand City Surabaya tersebut.

“Kami menarget, Nissan bisa menjual 50 unit selama berlangsungnya pameran,” yakin Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI, Selasa (8/12/2015).

Budi yang hadir pada konferensi pers bersama Hana Maharani, Head of Communications NMI di House of Sampoerna (HoS) Surabaya optimis, penjualan Nissan dengan sejumlah kelebihan tiga produknya, termasuk varian terbaru All New Nissan X-Trail 2.5 CVT akan menaikkan penjualan. Apalagi, mobil SUV hybrid pertama di Indonesia itu dibanderol di pasaran dengan harga yang sangat kompetitif.

“Harga di pasaran All New Nissan X-Trail 2.5 CVT on the road hanya Rp 630 juta per unit,” ungkap Budi.

Keyakinan akan naiknya penjualan produk Nissan di GIIAS tersebut bukan sekadar isapan jempol dan tanpa alasan. Pasalnya, Nissan yang memamerkan tiga unit andalannya, yaitu, Nissan X-Trail 2.5 CVT, All New Serena HWS, dan Grand Livina SV M/T mampu menjual lebih dari 2.000 unit di Surabaya selama periode Januari – Oktober 2015.

“Ini karena, Surabaya merupakan kota strategis bagi pasar otomotif. Angka ini kami perkirakan terus bertambah hingga akhir tahun, apalagi dengan beragam promo yang ditawarkan NMI, termasuk pada acara GIIAS Surabaya,” katanya.

Bahkan, dari Januari hingga Oktober 2015, market share NMI di Jawa Timur mencapai 6,2%, dan di Surabaya mencapai 6% yang terdiri dari Nissan dan Datsun. Nissan Grand Livina merupakan produk Nissan yang paling diminati di Jawa Timur dan Surabaya dengan kontribusi penjualan mencapai 46% dan 41%. “Kami optimis, kehadiran Nissan-Datsun di GIIAS Surabaya akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat,” yakinnya.

Budi juga mengungkapkan, keikutsertaan Nissan dan Datsun dalam GIIAS Surabaya memiliki tujuan. Sekaligus, kata Budi, NMI ingin memberikan akses kepada konsumen dan masyarakat di Surabaya dan sekitarnya untuk mengetahui berbagai produk-produk kami. “Termasuk program terbaru dari Nissan dan Datsun,” jelasnya.


Datsun Target 40 Unit Terjual

Bagaimana dengan Datsun? Hana Maharani, Head of Communications NMI mengungkapkan, sejak diluncurkan pada tahun 2014, minat masyarakat terhadap Datsun terbilang tinggi. Pada Januari hingga Oktober 2015 saja, market share Datsun di Jawa Timur mencapai 18% dan di Surabaya sebesar 16%.

“Saat ini Datsun GO+ Panca merupakan produk Low Cost Green Car (LCGC) pertama dan satu-satunya dengan kursi baris ketiga. Untuk di GIIAS Surabaya ini, kami menarget Datsun bisa terjual 40 unit,” tuturnya.

Selain keunggulan itu, Datsun juga dikenal dengan performa mesinnya yang handal, stabilitas yang baik dan manuver yang lincah. Hana mengatakan, Datsun dengan beberapa produknya yang tampil di GIIAS 2015 Surabaya akan menjadi pemain baru yang unggul di segmennya.

“Datsun menghadirkan Datsun GO Panca T-Active, Datsun GO+ Panca T-Option dan pemenang kompetisi LiveModz pada GIIAS Jakarta bulan Agustus 2015 pada GIIAS yang berlangsung lima hari di Surabaya,” tambahnya. (esp1/red)

Rate this item
(1 Vote)
Read 216 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS