Breaking News
Time: 3:29

Surabaya Pasar Potensial Mazda Kembangkan Otomotif Indonesia

Monday, 14 December 2015 19:29
Wagub Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berkacamata saat mencoba varian baru All New Mazda2 GT di GIIAS Surabaya Auto Show (SAS) 2015 Surabaya yang dimulai sejak, Rabu (9/12/2015)-Minggu (13/12/2015) didampingi Keizo Okue, President Director PT Mazda Motor Indonesia Wagub Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berkacamata saat mencoba varian baru All New Mazda2 GT di GIIAS Surabaya Auto Show (SAS) 2015 Surabaya yang dimulai sejak, Rabu (9/12/2015)-Minggu (13/12/2015) didampingi Keizo Okue, President Director PT Mazda Motor Indonesia

Surabaya, Expostnews.com – Perkembangan industri otomotif semakin lama menunjukkan geliat semaraknya. Satu diantara pabrikan otomotif yang konsern pada perkembangan dunia otomotif, adalah PT Mazda Motor Indonesia (MMI).

Produsen otomotif yang sudah 9 tahun membangun image di Indonesia ini berkomitmen, mengembangkan sayap industrinya ke Surabaya. Apalagi, hingga berakhirnya masa pameran otomotif bertajuk GIIAS Surabaya Auto Show (SAS) 2015 di Grand City pada, Minggu (13/12/2015), Mazda menghadirkan berbagai produk generasi terbarunya.

“Seperti New Mazda CX-5 GT, Mazda Biante, dan juga All New Mazda2 GT,” ujar Keizo Okue, President Director PT Mazda Motor Indonesia, Senin (14/12/2015).

Dalam press rilis yang dikirimkan, Okue, demikian ia disapa mengungkapkan, Surabaya merupakan pasar penting bagi para pelaku otomotif, termasuk Mazda. Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Surabaya turut memberi kontribusi sebanyak 5%-7% dari penjualan nasional Mazda di tahun 2015.

“Yang terhitung sampai dengan bulan November. Yang pasti, partisipasi kami di SAS 2015 ini turut dimanfaatkan memperkuat kontribusi Mazda dalam mendukung dunia otomotif Indonesia,” paparnya disela penyelenggaraan GIIAs 2015 yang dibuka sejak, Rabu (9/12/2015) pekan lalu.

Menurutnya, dengan keseimbangan antara inovasi serta keasyikan berkendara, Mazda selalu berusaha menghadirkan produk-produk dengan fitur dan teknologi terdepan. Ini yang menjadikan Mazda bukan hanya sekedar mobil untuk sarana transportasi saja.

“Semangat Be Alive Mazda inilah yang kami hadirkan di SAS 2015 ini,” ujar Okue.

Ia pun menjelaskan, tahun ini MMI menorehkan prestasi dan memperkuat konsistensi terbaiknya dalam produk dan pelayanan pelanggan. Hal tersebut berhasil dibuktikan MMI melalui posisi tertinggi dari J.D. Power Asia Pacific untuk kategori J.D. Power Asia Pacific 2015 Indonesia Customer Service Index (CSI) Studysm.

“Selain itu, ada beberapa penghargaan dari Auto Bild Award 2015. All New Mazda 2 berhasil memboyong gelar Best Compact Hatchback, Best Fuel Consumption dan penghargaan tertinggi sebagai Auto Bild 2015  Car of The Year,” papar Okue.

Dijelaskan, dua produk andalan Mazda lainnya juga memenangkan penghargaan Auto Bild Award 2015, seperti New Mazda 6 dan New Mazda CX-5 yang dinobatkan sebagai Best Big Sedan dan Best Medium SUV. Tidak hanya sampai disitu, penghargaan khusus lainnya pun diraih oleh MMI dalam kategori APM Care for Community melalui Technical Forum di perhelatan tahunan Mazda Power Drive yang diselenggarakan di Jakarta pada bulan Juni 2015.

“Mazda ingin memberikan apresiasi terdalam bagi J.D Power Asia Pacific dan segenap tim Auto Bild Indonesia atas seluruh penghargaan yang telah diberikan kepada Mazda,” tambah Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia menanggapi sejumlah prestasi tersebut.

Katanya, semua ini tak lepas dari kerja keras serta dukungan semua pihak termasuk jajaran manajemen, seluruh karyawan Mazda Motor Indonesia, rekanan dealer dan tentunya para pecinta Mazda di tanah air. “Seluruh pencapaian itu akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus mewujudkan komitmen Mazda dalam mendukung perkembangan positif dari industri otomotif Indonesia,” ingatnya. (esp7)

Rate this item
(1 Vote)
Read 282 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS