Breaking News
Time: 3:29

Andalkan Fitur Menawan, New Honda Mobilio Diyakini Rebut Penjualan

Thursday, 21 January 2016 22:08
Peluncuran New Honda Mobilio di Surabaya, Kamis (21/1/2016) Peluncuran New Honda Mobilio di Surabaya, Kamis (21/1/2016)

Surabaya, Expostnews.com – Distributor utama mobil Honda untuk wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, Honda Surabaya Center (HSC) meyakini, New Honda Mobilio bisa merebut hati keluarga Indonesia. Apalagi, New Honda Mobilio ini dilengkapi dengan banyak fitur andal yang menguntungkan penggunanya.

“Buktinya, penjualan New Honda Mobilio tahun lalu mampu menyumbang penjualan terbesar kedua bagi Honda untuk tiga wilayah kerja HSC, setelah Honda Brio,” jelas Marketing and Aftersales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja saat peluncuran New Honda Mobilio di Surabaya, Kamis (21/1/2016).

Diakui, varian baru yang kian menawan dari New Honda Mobilio ini banyak mengalami perubahan dari segi model di eksterior dan interiornya. Menurutnya, sejak diluncurkan dua tahun tahun lalu, New Honda Mobilio mengubah sisi eksterior dengan penambahan lampu sein pada kaca spion dan desain velg baru.

“Sedangkan dari sisi interior, pembaruan dilakukan pada desain dashbord panel, meter cluster, digital A/C, serta sistem audio baru,” cetusnya.

Dijelaskan, pembaruan dari segala sisi tersebut sesuai kebutuhan konsumen Honda yang menginginkan tampilan lebih mewah dan menawan dari New Honda Mobilio, terutama di dalam kabin. Karena itu. perubahan pada New Honda Mobilio difokuskan untuk menghadirkan ruang kabin dengan desain yang lebih mewah serta memberikan tingkat kenyamanan tinggi kepada konsumen.

“Sejak awal Honda Mobilio ini dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia,” kata Wendy.

Menurutnya, Honda terus memantau dan mempelajari kebutuhan dari permintaan konsumen untuk pengembangan produk. Sehingga, New Honda Mobilio dapat terus memenuhi keinginan serta menjadi andalan lebih banyak keluarga di Indonesia.

“Konsumen Honda Mobilio juga menginginkan tampilan yang lebih mewah, terutama di dalam kabin. Karena itu. perubahan pada New Honda Mobilio kami fokuskan untuk menghadirkan ruang kabin dengan desain yang lebih mewah serta memberikan tingkat kenyamanan lebih tinggi kepada konsumen,” tutur President Director Honda Surabaya Center, Ang Hoey Tiong.

Bagaimana dengan target penjualan? Menjawab hal ini, Wendy mengungkapkan, pada 2015, HSC mencatat pertumbuhan penjualan 112% atau mencapai 27.125 unit. Apabila, dibandingkan tahun 2014, penjualan Honda hanya mencapai 24.215 unit. “Pangsa pasar kami dari 11,51 persen tahun 2014, dan tahun 2015 naik 15,29 persen,” jelasnya.

Untuk tahun ini, Wendy menyebut, HSC menerget lebih rendah dari tahun sebelumnya yakni hanya, 7.200 unit dari target sebelumnya sebesar 7.882 unit. Alasannya, HSC lebih mengutamakan unit terbarunya, yakni New Honda Mobilio pada konsumen.

“Penurunan target penjualan ini, karena hadirnya produk baru yakni Honda BRV yang kami perkirakan akan sedikit mengalihkan minat calon pembeli Honda Mobilio,” ujar Wendy.

Sementara, market share untuk segmen Low-slung Multy Purpose Vehicle (LMPV) sebesar 16,49%. Sedangkan, Honda tipe  HR-V berhasil mencatat angka penjualan 5.245 unit, dan disusul tipe HR-V 1.5L menyumbang penjualan di kelas segmen LSUV (Sport Utility Vehicle)  4.005 unit dengan market share 39 persen. Untuk tipe HR-V 1.8L meraih total penjulan 1.240 unit dengan pangsa pasar 14.27 persen di segman SUV.

Untuk diketahui, New Honda Mobilio ditawarkan dalam tiga varian, yaitu Tipe S Manual dengan harga Rp 186 juta, Tipe E Manual dibanderol Rp 207 juta, Tipe E dengan transmisi CVT dipatok Rp 218 juta dan Tipe E transmisi CVT Prestige dengan tawaran harga Rp 227,5 juta. “New Honda Mobilio RS ditawarkan dengan dua varian yaitu Tipe RS Manual dengan harga Rp 230 juta dan RS bertransmisi CVT dengan harga Rp 240,5 juta,” sambung Ang Hoey Tiong. (esp1/red)

Rate this item
(1 Vote)
Read 219 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS