Breaking News
Time: 5:28

Pejabat Eksekutif Nissan Indonesia Diganti, Antonio Zara Jabat Presdir

Tuesday, 22 March 2016 22:05
Antonio Zara, Presdir PT NMI Antonio Zara, Presdir PT NMI

Bangkok, Expostnews.com - Industri otomotif Indonesia, khususnya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memang membutuhkan sosok yang memiliki integritas dan pengalaman luas dibidangnya. Antonio Zara, adalah orang yang layak untuk menempati posisi penting sebagai President Director (Presdir) NMI.

“Di bawah kepemimpinan Antonio, pasar Nissan di Filipina tumbuh lebih dari 65 persen dalam satu tahun. Saya percaya, kepemimpinan Antonio juga akan membawa kontribusi positif bagi Nissan di Indonesia,” harap Toru Hasegawa, President Nissan Motor Asia Pacific, Ltd, Selasa (22/3/2016).

Antonio Zara, lelaki berkewarganegaraan Filipina ini, memiliki pengalaman luas di industri otomotif di sejumlah negara Asia, termasuk Indonesia, Korea, Thailand, Jepang dan Filipina, baik di bidang sales, service dan marketing. Sesuai penunjukannya, Zara, begitu panggilan akrabnya, akan menggantikan Steve Ardianto yang masa jabatannya berakhir, 31 Maret 2016, sejak duduk sebagai Presdir PT NMI, 1 Juli 2014 lalu.

Selama masa jabatannya, Steve telah memimpin kesuksesan peluncuran Datsun di Indonesia. Steve juga sukses membawa dua model global lainnya, yaitu All New NP300 Navara dan All New X-Trail di Indonesia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Steve atas kontribusinya yang luar biasa bagi Nissan di Indonesia dan menyambut Antonio sebagai President Director baru di PT NMI,” ujar Hasegawa.

Sebelumnya, Antonio Zara menempati posisi President dan Managing Director NPI. Zara akan melanjutkan tugasnya sebagai President dan Managing Director NPI sampai 1 April 2016. “Untuk pengganti posisi Antonio akan diumumkan dalam waktu dekat,” ingat Hasegawa. (esp1)

Rate this item
(1 Vote)
Read 292 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS