Breaking News
Time: 5:49

Pasar Otomotif Menggeliat, Hyundai Hadirkan Dua Varian SUV Terbaru

Saturday, 23 April 2016 10:34
Dua varian terbaru mobil kelas SUV, Hyundai All New Tucson dan Hyundai New Santa Fe yang diluncurkan di Surabaya, Jumat (22/4/2016) Dua varian terbaru mobil kelas SUV, Hyundai All New Tucson dan Hyundai New Santa Fe yang diluncurkan di Surabaya, Jumat (22/4/2016)

Surabaya, Expostnews.com - Mobil keluaran terbaru seri Sport Utility Vehicle (SUV) dari PT Hyundai Mobil Indonesia semakin menggeliat pasar otomotif nasional. Bahkan, diyakini, hadirnya dua varian baru yang dilepas di Surabaya, Jumat (22/4/2016), yakni Hyundai All New Tucson GLS dan New Santa Fe mampu menaikkan rating penjualan, sekaligus alternatif pilihan konsumen akan otomotif berkelas.

“Kami sangat yakin, dua mobil SUV ini akan mendongkrak penjualan Hyundai. Kami memrediksi, aka nada kenaikan penjuaalan hingga 10 persen di Triwulan kedua tahun ini,” harap Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno.

Meski demikian, Mukiat juga mengakui, angka penjualan di Triwulan pertama sempat menurun drastis hingga 15-20%. Bilangan tersebut jauh dibawah angka penjualan di tahun 2015 lalu yang juga mengalami penurunan sekitar 18%. “Dua SUV terbaru dari Hyundai ini untuk memberikan gairah pasar otomotif Indonesia, khususnya supplier mobil Hyundai semakin bergairah memasarkan,” tuturnya.

Menurutnya, Hyundai All New Tucson GLS dan New Santa Fe ini merupakan generasi ketiga dari produk yang sebelumnya pernah diluncurkan di pasaran. Kelebihannya, ada beberapa tambahan aksesories dari interior maupun eksteriornya yang lebih modif di masing-masing produk.

“Dengan begitu banyaknya tambahan dari kedua tipe mobil ini, kami sangat optimis, dua varian kami, Hyundai All New Tucson GLS dan New Santa Fe mendapat respon positif dari konsumen di Surabaya,” ujarnya.

Menyinggung pasokan unit yang diproduksi Hyundai untuk pasaran dua varian SUV terbaru ini, Mukiat menyebut, setiap tahun, dua mobil terbaru Hyundai itu, akan diproduksi antara 300-400 unit. Untuk target all type, Hyundai menarget produksi mencapai 1.500-2000 unit pada 2016 ini.

“Karena, tahun 2015 lalu, yang diperjualbelikan di pasar otomotif Indonesia, mampu terjual 1.600 unit. Jadi, kami akan lengkapi pasar otomotif nasional dengan produk Hyundai terbaru, dan produk semua tipe untuk konsumen di Indonesia,” yakin Mukiat.

Ia juga mengungkapkan, aspek kualitas produk baru mobil Hyundai ini, memiliki sisi kenyaman serta keamanan yang prima. Diakui, daya tawar itu memiliki minat paling tinggi untuk produk Hyundai bagi konsumen di Surabaya. “Apalagi, mobil ini sudah diterima di sejumlah kalangan penikmat otomotif berkelas di sejumlah negara Eropa,” papar Mukiat.

Hal senada juga diungkapkan SA Yongki. Owner PT Hyundai Surabaya ini menargetkan penjualan bisa meningkat sebesar 5% di tahun 2016, atau mencapai 120 unit. Namun demikian, Yongky tidak takabur dengan segala kelebihan yang dimiliki Hyundai All New Tucson GLS dan New Santa Fe dibanding otomotif dikelasnya.

“Kami masih akan melihat pangsa pasar dulu, termasuk kondisi ekonomi global. Jika saja semakin membaik, kami menarget kenaikan sebesar 10 persen sampai 20 persen untuk penjualan kedua tipe mobil SUV ini,” akunya.

Disebutkan, Hyundai All New Tucson GLS dibanderol Rp 404,8 juta/unit. Sedangkan, Hyundai New Santa Fe dipatok pada kisaran harga Rp 523,6 juta untuk penggunaan bahan bakar bensin. “Tapi, untuk New Santa Fe yang berbahan bakar solar, kami tawarkan Rp 564,5 juta,” kata Yongky. (sa/esp7/red)

Rate this item
(1 Vote)
Read 306 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS