Breaking News
Time: 2:28

Investasi Edition Hotel & Residences Bali Capai Rp 1,6 Triliun

Tuesday, 26 August 2014 20:18
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Sugiarto Alim, Direktur Utama (Dirut) PT Marindo Gemilang selaku pengembang dan investor pembangunan Edition Hotel & Residences (kemeja putih) dengan Kevin Chen, selaku Senior Vice President Hotel Management Luxury Internastional Management Company (kanan berjas) didampingi Dirut PT Maspion Group, Alim Markus dan Wagub Bali, Ketut Sudikerta (kiri kemeja motif garis merah) di Quest Hotel Surabaya, Selasa (26/8/2014) Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Sugiarto Alim, Direktur Utama (Dirut) PT Marindo Gemilang selaku pengembang dan investor pembangunan Edition Hotel & Residences (kemeja putih) dengan Kevin Chen, selaku Senior Vice President Hotel Management Luxury Internastional Management Company (kanan berjas) didampingi Dirut PT Maspion Group, Alim Markus dan Wagub Bali, Ketut Sudikerta (kiri kemeja motif garis merah) di Quest Hotel Surabaya, Selasa (26/8/2014)

Surabaya, Exspost.com - Primadona dan barometer pariwisata di Indonesia hingga kini masih Bali. Inilah yang kemudian memancing para pelaku usaha marak berinvestasi untuk mengembangkan bisnis perhotelan.

“Investasi yang kami sediakan sebagai dana awal sebesar 150 juta dollar AS untuk membangun Edition Hotel & Residences di Bali,” aku Sugiarto Alim, Direktur Utama (Dirut) PT Marindo Gemilang selaku pengembang dan investor pembangunan Edition Hotel & Residences, Selasa (26/8/2014).

Investasi yang setara dengan Rp 1,65 triliun (1:11.000) tersebut akan digunakan sepenuhnya untuk pembangunan Edition Hotel & Residences yang berlokasi di pantai Balangan, Bali. Biaya yang dijaminkan dari beberapa jaringan perbankan nasional, hampir sepenuhnya dimaksimalkan hingga operasional hotel. “Sebenarnya, hanya 80 persen saja (dana perbankan, red), selebihnya, kami yang menanggung pembiayaannya,” ujar Sugiarto tanpa menyebut bank penjamin pembiayaan pembangunan hotel berlantai lima dengan 200 kamar hotel dan 50 kamar residen tersebut. “Yang pasti ada beberapa bank yang kami tunjuk,” tambahnya.

Ia menarget, pembangunan hotel bertaraf bintang lima tersebut akan tuntas pengerjaannya hingga operasional pada 2018. Kini, lanjut Sugiarto, pihaknya sudah memulai mendesain bentuk hingga tata kelola Edition Hotel & Residences. “Lahan yang kami sediakan juga sudah ada seluas 4,1 hektar,” papar anak pengusaha sukses dan pemilik PT Maspion Group, Alim Markus ini.

Untuk memantapkan pengelolaan Edition Hotel & Residences, Sugiarto mengaku, telah melakukan perjanjian kesepakatan pengelolaan secara manajemen dengan Hotel Management Luxury Internastional Management Company. Memorandum of Understanding (MoU) tersebut dijalin melalui penandatanganan bersama secara langsung dengan Kevin Chen, selaku Senior Vice President Hotel Management Luxury Internastional Management Company di Quest Hotel Surabaya. “Kami hanya ingin memberikan yang terbaik,” sambung Dirut PT Maspion Group, Alim Markus selaku holding.

Pada saat bersamaan, Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Ketut Sudikerta berharap, hadirnya Edition Hotel & Residences di Bali akan semakin menggiatkan kepariwisataan Indonesia. Bahkan, ia berjanji, akan tetap memberikan kemudahan bagi para investor yang ingin mengembangkan usahanya di Bali. “Kami di pihak pemerintah hanya bisa memberikan keleluasaan dan kemudahan terkait perizinan untuk para investor yang ingin mengembangkan bisnisnya di Bali,” jaminnya usai menyaksikan penandatanganan MoU Edition Hotel & Residences.

Disisi lain, Sudikerta juga meminta, ada perhatian penuh dari PT Maspion Group untuk membangunkan fasilitas kelistrikan dengan pengadaan power plant. Sebab, diakui selama ini, Bali masih kekurangan energi listrik sebesar 6000 MegaWatt (MW).

“Kami di Bali memang butuh power plant untuk meng-cover kebutuhan listrik di industri, khususnya pariwisata. Saya berharap, Maspion ikut serta membantu pemerintah dengan membuat power plant. Saya yakin, Editon Hotel & Residences akan semakin berkembang jika kebutuhan listrik bisa juga terjamin pemenuhannya,” ingatnya. (esp1)


Editor : Syarif Ab

Rate this item
(0 votes)
Read 620 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS