Breaking News
Time: 9:07

Berkelas Bintang Tiga, Maumu Hotel Ubah Imej Kemas One Stop Entertainment

Thursday, 03 September 2015 22:32
Chef Prafasta menunjukkan sajian menu khas Maumu Hotel Chef Prafasta menunjukkan sajian menu khas Maumu Hotel

Kemas 4 Paket Menu Khas

Surabaya, Expostnews.com – Mengubah imej bukan hal mudah. Apalagi, stigma yang tertanam telah berlangsung lama dan berkepanjangan. Namun tidak bagi Maumu Hotel di Jl Walikota Mustajab Surabaya. Alasannya, Maumu Hotel telah menunjukkan kelasnya dengan pelayanan dan sajian khas hotel berbintang.

“Kami telah mengubah dari yang sebelumnya menjadi yang seperti ini. Maumu Hotel bukan lagi hotel budget, tapi sudah berstandar hotel bintang tiga. Boleh dibilang, hotel kami One Stop Entertainment,” kata General Manager Maumu Hotel, Bagus Ardianto ditemui di lobby lantai 8 Hotel Maumu, Kamis (3/9/2015).

Menurutnya, keyakinan ini bukan sekadar impian atau janji belaka. Namun, lebih didasarkan pada fakta dan realitas yang ada dengan menyajikan pelayanan prima dan berkelas di hotel yang berada di jantung kota Surabaya itu.

“Semua persyaratan untuk menuju hotel bintang tiga sudah kami kantongi. Proses ini tidak mudah, tapi sudah sesuai dengan kenyataan dan persyaratan yang ditetapkan,” urai Bagus ditemani Chef Prafasta, selaku ‘juru masak’ profesional di hotel tersebut.

Selain itu, fasilitas pendukung sebagai hotel bintang tiga sudah tersedia lengkap dengan sisi pelayanannya, seperti ruang karaoke dan refleksi sehat. Terbukti, konsumen yang menginap di hotel Maumu terus merangkak naik, seiring dengan strategi global menyiasati persaingan bisnis hotel di Surabaya yang terus menjamur.

“Ya. Industri perhotelan di Surabaya semakin bertumbuhan. Kami tidak muluk, tapi prospek okupansi di hotel kami selalu bertambah dan melebihi target. Yang pasti, kami menargetkan okupansi diatas 60 persen,” yakinnya.

Disisi lain, Maumu Hotel juga menyajikan menu khas yang bisa dinikmati para pengunjung yang menginap di hotel. Maumu Hotel and Lounge ini mampu menyajikan masakan sehat dan bergizi dengan menyediakan 4 paket menu murah dan halal.

“Paket menu murah ini punya keunikan, karena bukan hanya menu yang disajikan, melainkan masakan nusantara dan masakan China, Jepang hingga Western. Tak lupa, kami juga mengedepankan gizi dan kesehatan untuk semua menu yang dijamin halal,” sambung Chef Prafasta.

Ditambahkan, guna menumbuhkan minat masyarakat akan hunian yang nyaman, membutuhkan strategi jitu melalui menu khas yang berbeda. Chef Prafasta menjelaskan, untuk menu masakan China, Maumu Hotel and Lounge membuat Sizzling Mie Seafood.

“Kalau masakan nusantara, ada nasi campur Maumu. Isinya, nasi putih, orak-arik, buncis, wortel, telur balado, ayam suwir rica-rica serta tempe. Harganya Rp 25.000, sudah free Ice tea. Ada juga, menu China yang berisikan mie goreng tumis kecap, mix vegatables, seafood dan telor mata sapi,” lanjut lelaki 28 tahun ini.

Bukan hanya itu, chef yang sudah 13 tahun malang melintang di dunia masak-memasak ini juga menyajikan Japanesse Taufu. Menu ini dbanderol hanya Rp 45.000 dengan free Ice Lemon Tea, termasuk masakan Western, Amerika Chicken Chop.

“Hingga sekarang ini ada 59 menu yang siap disajikan, 4 diantaranya menu baru. Pokoknya terus berinovasi,” kata chef kelahiran Tulungagung ini.

Sementara, Kristianto Manager F&B menegaskan, konsep yang di tawarkan longue Maumu hotel lebih mengarah ke Resto. Dengan merangkul semua segmen, pihaknya optimis dapat meraih pasar. “Jadi target awal untuk tamu dari luar sekitar 10 orang per hari. Kami tawarkan pilihan rasa, di tengah persaingan wisata kuliner,” tuturnya. (dia/yu/esp1)


Editor : Syarif Ab

Rate this item
(2 votes)
Read 263 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS