Breaking News
Time: 9:08

Songsong Tahun Baru 2017, Hotel Pacific Tawarkan Banderol Nyaman

Saturday, 31 December 2016 00:32
Tampak depan Hotel Pacific di Tanjung Perak Surabaya Tampak depan Hotel Pacific di Tanjung Perak Surabaya

Masih Andalkan Menu Khas

Surabaya, Expostnews.com – Malam pergantian tahun menuju 2017 tinggal menunggu saatnya tiba. Seperti lainnya, para pelaku usaha yang menggeluti bisnis perhotelan pun tak ingin melewatkan momen yang diyakini bisa mendongkrak tingkat kunjungan tamu untuk masa inap lebih lama.

“Sebenarnya tidak ada yang menonjol untuk menggugah minat pengunjung. Tarif kami pun tidak berubah dari sebelumnya. Biaya menginap ini kami tawarkan secara wajar untuk membuat nyaman di kantong. Tapi, sisi kualitas pelayanan tetap menjadi perhatian kami,” aku Fahmi Mahri Hotel Manager, Pacific Hotel Surabaya ditemui, Jumat (30/12/2016).

Untuk mengimbanginya, manajemen Hotel Pacific melakukan pembenahan dari sisi pelayanan prima. Selain mematok tarif serupa dengan even normal lainnya, hotel yang berada di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu juga menyajikan beragam menu, termasuk suguhan khas Hotel Pacific selama tamu menginap.

“Kalau sebelumnya ready on plate, sekarang lebih ke buffet. Untuk menu pilihan yang bisa dinikmati saat malam pergantian tahun di penghujung 2016, mulai breakfast hingga sistem paket dengan makanan siap saji. Sedangkan, makanan pembuka, kami hadirkan pisang coklat bertabur keju dan menu khas sop buntut iga,” ujarnya.

Meneruskan tarif kamar menginap di Hotel Pacific, kata Fahmi, harganya tak lebih dari Rp 500.000. Banderol harga kamar tersebut terbagi sesuai kebutuhan. Hanya dengan Rp 350.000, pengunjung hotel bisa menginap sepuasnya tanpa harus terganggu dengan besaran biaya.

“Kami juga mengemas harga promo dalam room only. Tapi, harga promo ini tidak dengan breakfast atau makan pagi. Hanya dengan Rp 265.000 per kamar, tamu bisa mendapatkan room only,” ulas manager hotel penyuka sepak bola ini.

Ringannya biaya menginap di Hotel Pacific tersebut, aku Fahmi, tidak memengaruhi jalannya operasional hotel. Pasalnya, tarif yang dipasang itu sudah terhitung detil dengan margin dan keuntungan hotel yang memiliki 63 kamar dengan tipe berbeda itu. “Ada tiga tipe kamar yang kami sediakan. Masing-masing adalah tipe kamar standar, superior dan tipe kamar suit,” jelasnya.

Bukan hanya itu, Hotel Pacific juga menyediakan ruang sewa untuk pertemuan bisnis maupun reguler. Fahmi menyebut, penyewa atau para tamu bisa memilih Meetings, Incentives, Conferences, and Events (MICE) di dua hall.

“Dua ruang sewa itu ada di Ballroom dan small meeting room. Kami berharap, dengan pembenahan pelayanan ini, okupansi hotel bisa menembus kisaran 40-50 persen dari kondisi normal,” tuturnya. (sa/ms)

Rate this item
(2 votes)
Read 137 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS