Breaking News
Time: 3:45

Pertamina Lubricants Ajak 90 Outlet di 5 Wilayah Jatim Jaga Kualitas Layanan Bisnis

Tuesday, 22 August 2017 23:32
Gathering Outlet Gathering Outlet

Madiun, Expostnews.com – PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region V Surabaya mengajak 5 wilayah di Jawa Timur untuk selalu menjaga kualitas layanan bisnis pelumas Pertamina. Silaturahim melalui Gathering Outlet untuk wilayah Madiun, Ngawi, Ponorogo, Magetan dan Pacitan tersebut dilakukan bersama PT Trisaga Raya Makmur selaku distributor lokal perlumas Pertamina.

“Kami mengajak lebih dari 90 outlet yang menjual pelumas Pertamina untuk lebih menguatkan jalinan bisnis yang selama ini sudah terbentuk dengan solid,” ungkap Eko Ricky Susanto, Sales Region Manager V Surabaya PT Pertamina Lubricants, Selasa (22/8/2017).

Dalam kesempatan tersebut, para pemilik dan mekanik outlet menerima paparan materi mengenai kondisi bisnis pelumas saat ini dan juga tantangan serta potensi yang ada di pasar. Eko Ricky berharap, para mekanik dan pemilik outlet dapat dengan mudah beradaptasi dan cepat tanggap terhadap perubahan pasar serta keinginan konsumen.

“Kami juga memaparkan tentang informasi terbaru terkait program pemasaran pelumas serta produk knowledge pelumas Pertamina,” kata Eko Ricky.

Menurutnya, gathering ke lima yang berlangsung di Ballroom Hotel Sun City Madiun, Senin (21/8/2017) untuk wilayah Jawa Timur tersebut, Pertamina Lubricants berkomitmen untuk selalu tumbuh bersama para pemilik bengkel. Selain itu, senantiasa terus memberikan hal-hal baru mengenai Pertamina Lubricants dan kondisi pasar. “Ini merupakan hal yang krusial diera persaingan saat ini,” ujarnya.

Dalam pemaparannya, Eko Ricky juga prihatin dengan banyaknya pelumas-pelumas palsu yang beredar di pasaran, apalagi mengatasnamakan Pertamina. Dalam hal ini, kata Eko Ricky, konsumen sangat dirugikan.

“Konsumen bisa tak sadar telah menggunakan pelumas palsu, karena yang mengedarkan itu memanfaatkan nama Pertamina. Salah satu cara untuk mengungkap pelumas palsu adalah selalu mengecek secara seksama kemasan produknya,” tutur Eko Ricky.

Dijelaskan, produk pelumas palsu tidak ada nomor laser atau nomor batch yang tertera pada tutup botol, dan tidak sejajar dengan bagian botol kemasan. Nomor pada tutup botol harus sejajar dengan nomor pada kemasan.”Kalau tidak sejajar, itu adalah indikasi pelumas palsu,” ingatnya.

Agar tetap bisa menjaga keaslian produk dan menjaga kenyamanan konsumen, Pertamina Lubricants terus berupaya memperluas pengetahuan para pemilik outlet dan mekanik bengkel. Dalam Gathering Outlet yang merupakan kegiatan rutin Pertamina Lubricants dengan seluruh outlet di wilayah Indonesia tersebut, Pertamina Lubricants juga memberikan dua penghargaan kepada outlet dengan penjualan terbaik.

“Penghargaan ini kami berikan kepada Toko 73 atas pencapaian prestasi ‘The Best Grosir’ periode 2017 dan Jasa Oli 1 untuk kategori ‘The Best Retail’,” tambah Eko Ricky.

Penghargaan kepada outlet itu, jelas Eko Ricky, merupakan wujud apresiasi perusahaan terhadap kinerja para mekanik dan pemilik bengkel. Komitmennya, Pertamina Lubricants secara terus menjadi mitra bisnis yang saling mendukung dan maju bersama.

“Kami juga menyelenggarakan kegiatan Lomba Gapura dalam rangka Dirgahayu HUT RI Ke 72 untuk meningkatkan motivaSI. Setiap region di Jawa Timur akan mendapatkan beragam hadiah menarik,” katanya. (ptm/sa/ms)

Rate this item
(0 votes)
Read 85 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS