Breaking News
Time: 5:04

Tahun 2017, Adiluhung Tuntaskan Satu Kapal Feri

Tuesday, 26 December 2017 22:44
Ilustrasi (assishipyard.com) Ilustrasi (assishipyard.com)

Surabaya, Expostnews.com - Sepanjang perjalanan tahun 2017, PT Adiluhung Saranasegara Indonesia (ASSI/Adiluhung), telah menyelesaikan satu unit kapal bangunan baru. Satu kapal garapan Adiluhung yang merupakan proyek tahun 2017 itu berjenis feri roll on-roll off (roro) dengan tipe 2000, KMP Drajat.

“Alhamdulillah, satu unit kapal proyek tahun 2017 sudah kami selesaikan,” aku Direktur Utama (Dirut) PT ASSI, Anita Puji Utami merefleksi perjalanan perusahaan galangan kapal swasta di Bangkalan, Madura ini sepanjang tahun 2017, Selasa (26/12/2017).

Anita mengatakan, kapal feri bangunan baru tersebut tidak bersamaan penyelesaiannya dengan 6 kapal yang juga terdapat dalam proyek tahun 2017. Alasannya, pembangunan 6 dari 7 unit kapal yang harus diselesaikan Adiluhung itu sangat terkait dengan anggaran pengerjaan.

“Ya. Kalau saja tidak karena anggaran, seharusnya, sampai dengan akhir 2017, kami sudah bisa menyelesaikan 7 unit kapal baru,” tukas Anita.

Terhambatnya target penyelesaian 6 unit kapal tersebut, kata Anita, juga menyesuaikan masa kontrak kerja. Selain kendala anggaran dan masa kerja, pengerjaan proyek 6 kapal tersebut harus melalui perpanjangan kontrak.

“Pada intinya, ada perpanjangan kontrak pengerjaan di tahun depan, khususnya untuk proyek enam kapal bangunan baru,” jelas perempuan berkacamata ini.

Diungkapkan, sesuai perpanjangan kontrak, kelanjutan pembangunan 6 kapal bangunan baru itu akan dituntaskan Adiluhung pada, April 2018. Optimisme tersebut, tak lepas dari progres pengerjaan bangunan kapal baru yang sudah signifikan mencapai 90%.

“Dengan begitu, kami yakin, seluruh pembangunan kapal baru akan selesai sesuai waktu yang ditentukan,” kata perempuan berjilbab ini. (sa/ms)

Rate this item
(1 Vote)
Read 96 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS