Breaking News
Time: 6:50

Buka 5 Jadi 50, Rasa 'Konco Plek' Bakmi GM Surabaya Tak Berubah

Wednesday, 24 May 2017 19:06
Prosesi pengguntingan pita pembukaan cabang ke 50 Bakmi GM Surabaya di Graha Family Surabaya yang dihadiri langsung Temmy Tanumihardja, Direktur Business Riset and Development Bakmi GM, Widianto, Direktur Engineering and Quality Control Bakmi GM dan Budi Purnomo selaku General Mineral (GM) Operasional Bakmi GM, Rabu (24/5/2017) Prosesi pengguntingan pita pembukaan cabang ke 50 Bakmi GM Surabaya di Graha Family Surabaya yang dihadiri langsung Temmy Tanumihardja, Direktur Business Riset and Development Bakmi GM, Widianto, Direktur Engineering and Quality Control Bakmi GM dan Budi Purnomo selaku General Mineral (GM) Operasional Bakmi GM, Rabu (24/5/2017)

Surabaya, Expostnews.com – Masa boleh berganti, mapun berubah sesuai alam dan kondisinya. Namun, soal rasa, hanya Bakmi GM yang mampu mengungkap kepastian tentang kualitas rasa tak tergantikan sejak 58 tahun lalu dengan pelanggan terbatasnya.

“Dari waktu ke waktu, rasa Bakmi GM yang sekarang sudah memiliki 50 cabang tetap sama dan tidak ada yang berubah sedikitpun kualitasnya sejak kami masih punya 5 meja untuk pelanggan. Sampai saat ini masih dikelola sendiri tidak dengan sistem francise. Ini semua demi menjaga kualitas rasa Bakmi GM,” yakin Temmy Tanumihardja, Direktur Business Riset and Development Bakmi GM di Surabaya, Rabu (24/5/2017).

Menurut Temmy, cita rasa Bakmi GM memang dikelola dan diracik secara turun-temurun dengan sentuhan juru masak profesional. Selain rasa yang menjadi unggulan, Bakmi GM yang dibawah manajemen PT Griya Mie Sejati ini menempatkan pelayanan prima dan harmonis kepada pelanggannya.

“Kami memang membuat standar yang cukup tinggi dengan rasa. Jadi tidak salah, sejak dari dulu rasanya tak jauh beda dengan rasa Bakmi GM yang ada di store dan resto kami di kota-kota lainnya di Indonesia,” sambung Widianto, Direktur Engineering and Quality Control Bakmi GM disela konferensi pers Opening Bakmi GM Surabaya di Graha Family Surabaya.

Widianto yang didampingi Budi Purnomo selaku General Mineral (GM) Operasional Bakmi GM mengatakan, ada 4 poin yang menjadi tolok ukur Bakmi GM menjaga kualitas rasanya. Ia menjelaskan, keempat hal tersebut diawali dengan pemilihan bahan baku dengan suplier yang terpilih dan tidak asal-asalan, cara pemrosesan bahan baku yang profesional serta pelayanan kepada pelanggan yang juga berkualitas.

“Butuh waktu 6 bulan untuk mendidik SDM kami agar bisa menjadi seorang peramu makanan yang bisa menyajikan rasa yang sama persis dengan yang ada di Jakarta sebagai pusat berdirinya Bakmi GM,” tutur Widi, sapaan akrab Widianto kepada wartawan.

Disisi lain, Budi mengungkapkan, pembukaan cabang Bakmi GM ke 50 di Surabaya itu merupakan target manajemen Bakmi GM melebarkan bisnisnya di luar Jakarta dan kota-kota lainnya. Dengan harapan, masyarakat Surabaya bisa semakin dekat dan akrab dengan Bakmi GM yang sudah menempatkan sebaran cabang kulinernya di kawasan Dejabotabek dan Bandung, Jawa Barat tersebut.

“Kami mengusung tema ‘Konco Plek’ pada pembukaan cabang Bakmi GM di Surabaya ini. Tema ini sesuai dan sangat tepat dengan keberadaan masyarakat Surabaya yang telah menjadi teman akrab Bakmi GM,” papar Budi yang sebelumnya bersama seluruh jajaran manajemen PT Griya Mie Sejati melakukan aksi penanaman pohon Sengon sebagai dukungan terhadap lingkungan yang asri, bersih dan hijau di Kota Surabaya.

Ia berharap, keberadaan Bakmi GM di Surabaya yang dibuka mulai hari ini pukul 10.00-22.00 Wib tersebut akan menjadi titik tolak pembukaan cabang di kota-kota lainnya. Dalam waktu dekat, lanjut Budi, kuliner yang awalnya dibuka 5 meja di sebuah ruko kecil di Jalan Gajah Mada No 77 Jakarta itu d berencana melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka cabang lain di Kota Surabaya.

“Perkembangan kuliner di Surabaya ini sangat mendukung bisnis Bakmi GM. Penilaian kami, potensi pasar kuliner Surabaya cukup baik. Untuk saat ini, kami tidak buka di mal dulu. Tapi, sesuai rencana kami tahun 2017, Bakmi GM akan buka di Pakuwon Mal pada pertengahan Juni tahun ini, sekaligus kami buka di Tunjungan Plasa 6 bersamaan dengan peresmian TP 6,” ingatnya. (sa/ms)

Rate this item
(2 votes)
Read 211 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS