Breaking News
Time: 7:12

Macha Latte Zenbu Netralkan Nikotin

Friday, 11 April 2014 19:42
Seorang penyaji di Zenbu Restaurant saat menunjukkan sajian menu (foto : mad/exspost.com/dok) Seorang penyaji di Zenbu Restaurant saat menunjukkan sajian menu (foto : mad/exspost.com/dok)

Surabaya, Exspost.com – Macha Latte adalah minuman khas yang memiliki kandungan tinggi Polyphenol. Kandungan ini sangat baik untuk menetralkan kadar racun terutama nikotin.

“Di Jepang sendiri, macha banyak dikonsumsi tanpa dicampur dengan susu,” ungkap Operation Manager Zenbu Restaurant, Maryadi, Jumat (11/4/2014).

Di Zenbu Restaurant, kata Maryadi, juga menyajikan minuman khas lainnya dengan komposisi kesehatan yang bisa dinikmati sendiri maupun bersama keluarga. Yakult Bliss misalkan. Minuman khas ini, merupakan campuran minuman dengan beberapa rasa yang bermanfaat bagi pencernaan. “Ada rasa strawberry, mango dan orange. Minuman ini bagus untuk kesehatan pencernaan,” tuturnya.

Maryadi juga menyebut, selain dua minuman tersebut, Zenbu Restaurant juga menyajikan minuman pelengkap menu makanan seperti Green Mix (veg juice) dan Strawberry Cheese Shake. Bahan utama Green mix adalah sayuran pak coi yang dicampur dengan jeruk lemon. “Rasanya asem dan menyegarkan. Kalau Macha Latte, bubuk teh hijau yang masih diimpor langsung dari Jepang dicampur dengan susu, rasanya sedikit pahit namun nikmat dan bisa dihidangkan panas maupun dingin,” katanya.

Bukan hanya itu, sajian di restoran yang berlokasi di Jl Manyar Kertoarjo Surabaya itu juga menawarkan menu makanan khas perpaduan modern dan tradisional. Mozaru adalah konsep masakan Jepang modern yang menjadi andalan dan menu special terbaru di Zenbu Restaurant.

“Mozaru ini adalah masakan Jepang berupa nasi dengan aneka jenis katsu, toppingnya diberi mozarella cheese dan tersedia dengan pilihan saus, saus tomat, butter dan dynamite,” tuturnya saat launching Zenbu Restaurant, Kamis (10/4/2014).

Makanan ini, lanjut Maryadi, awal diperkenalkan di restoran yang berdiri sejak 2005 ini tetap menjadi makanan favorit di Zenbu. Maryadi mengatakan, Mozaru ini hidangan kreasi dari para chef Zenbu, salah satunya adalah senior Chef Osumi dari Jepang. “Makanan ini merupakan gabungan antara Japanese dan European,” sambung Corporate Chef, Mulyono.

Selain Mozaru, Zenbu juga memiliki beragam hidangan yang sangat menggoda lidah dan selera. Banyak bahan dari sajian makanan di Zenbu diambil langsung dari kawasan Jepang seperti Tokyo, Osaka dan Hokkaido. Kota-kota tersebut merupakan kawasan yang penuh inspirasi sajian makanan di Zenbu. “Kami menyediakan makanan daily food masyarakat Jepang yang telah menjadi fenomena masakan dunia. Dari makanan sederhana seperti donburi (rice bowl), cury rice (nasi kare), ramen (mie Jepang), modanyaki, teppanyaki sampai fusion Sushi dan pasta Jepang,” ingatnya.

Disisi lain, Maryadi mengungkapkan, Zenbu Restaurant berhasil mendapatkan penghargaan Award of Innovation dari International Golden Award pada 9 Oktober 2009 dan Nutrifood Award for Healthy restaurant concept pada 22 Pebruari 2011. (esp1)


Editor : Syarif Ab

Rate this item
(0 votes)
Read 763 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS