Breaking News
Time: 5:50

Manajemen Futsal Pokja Ekbis ‘Tak Tutup Mata’

Wednesday, 20 September 2017 21:12
Tim Futsal Pokja Ekbis saat berlaga kontra Forwahub FC, Selasa (19/9/2017) Tim Futsal Pokja Ekbis saat berlaga kontra Forwahub FC, Selasa (19/9/2017)

Surabaya, Expostnews.com – Kemenangan tipis 5-4 yang diperoleh tim futsal Pokja Ekbis saat melawan tim Forwahub FC di ajang turnamen futsal Piala Gubernur Jatim 2017, Selasa (19/9/2017) lalu berbuah manis untuk pemain. Sayangnya, official tim futsal Pokja Ekbis masih merahasiakan besaran bonus yang diterima pemain.

“Pastinya, akan ada bonus besar untuk pemain. Kami tidak ‘menutup mata’ untuk itu. Karena, sudah manjadi komitmen kami untuk memberikan bonus bagi seluruh pemain, apabila bisa masuk final,” ujar Manejer Tim Futsal Pokja Ekbis, Ali Gonzales tanpa menyebut jumlah bonus yang dijanjikannya tersebut, Rabu (20/9/2017).

Mengapa dirahasiakan bilangan bonusnya? Ali beralasan, penyebutan bilangan bonus akan meninabobokkan dan melenakan pemain yang sudah padu soliditasnya. Selain itu, efek bonus yang sudah dipampang nilainya, bisa merusak konsentrasi dan instink pemain untuk mencetak gol di jala lawan.

“Yang pasti, kami sangat menghargai kerja keras pemain untuk memenangkan setiap pertandingan di turnamen futsal ini. Pemberian bonus merupakan salah satu bentuk penghargaan itu. Kami sangat mengapresiasinya,” ulasnya.

Ali yang tetap bersikukuh enggan mengungkap besaran bonus untuk pemain itu menjelaskan, bilangan bonus merupakan rahasia manajemen Tim Futsal Pokja Ekbis. Namun, ia mengatakan, nilai bonus tersebut tetap disesuaikan dengan porsi dan prestasi masing-masing pemain yang berlaga. “Ini hanya untuk memacu semangat. Kami tidak ingin vulgar dengan menyebut angkanya. Yang jelas, bonusnya cukup lumayan untuk mereka (pemain, red),” kelit lelaki penyuka warna pink ini.

Sebelumnya, pertarungan Tim Futsal Pokja Ekbis melawan Forwahub FC berlangsung keras di lapangan futsal, Mangga Dua, Jl Jagir Surabaya. Kemenangan tak disangka-sangka itu sempat menjungkirbalikkan prediksi dan kalkulasi di atas kertas yang melemahkan formasi Tim Futsal Pokja Ekbis.

Hasilnya? Sungguh diluar dugaan. Laga perdana Tim Futsal Pokja Ekbis menang dalam pertandingan yang berlangsung ulet saat kontra dengan Forwahub FC. Pada pertarungan penuh tak-tik dan tik-tak serta teknik bola tinggi tersebut, Tim Futsal Pokja Ekbis mampu memenangi pertandingan dengan skor 4-5.

Dari pantauan di lapangan, sejak babak pertama dimainkan, Tim Futsal Pokja Ekbis sudah mengurung tim lawan. Alhasil, seorang dari pemain Tim Futsal Pokja Ekbis, Dayat berhasil membobol gawang lawan di menit 20. Selang beberapa menit kemudian, Forwahub FC mampu mengejar ketertinggalan hingga skor berbalik 1-2.

“Tapi, semangat tinggi yang kami punya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2, lewat tendangan Elex,” kata Ali.

Memasuki babak ke dua, Forwahub FC kembali menjebol gawang Tim Futsal Pokja Ekbis dengan skor 3-2. Selanjutnya, Forwahub FC yang diperkuat Catur ini mampu menambah gol lagi hingga menjadikan skor 4-2. “Akhirnya, kami melakukan formasi baru untuk menggempur lawan dengan strategi khusus,” tutur Ali.

Pemain futsal Pokja Ekbis, Bram Tovan Kumara merobek gawang lawan dan skor berubah 3-4. Di penghujung waktu, Alex dari Tim Futsal Pokja Ekbis kembali menambah angka melalui tendangan emasnya ke gawang lawan. Skor pun sama, 4-4.

“Di menit akhir, Dayat kembali menyarangkan bola di jala lawan. Hingga berakhirnya pertandingan, Tim Futsal Pokja Ekbis berhasil menang dengan skor 4-5. Menegangkan. Kami menang secara dramatis,” tutup Ali. (sa/ms)

Rate this item
(1 Vote)
Read 124 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS