Breaking News
Time: 9:26

Duel Kekuatan Sepak Bola Tradisional

Saturday, 14 June 2014 18:23
Pembuktian dua kapten senior Steven Gerrard (kiri) vs Gianluigi Buffon (exspost.com) Pembuktian dua kapten senior Steven Gerrard (kiri) vs Gianluigi Buffon (exspost.com)

Manaus Exspost.com - Super Big Macth Piala Dunia 2014 akan berlangsung Minggu (15/6/2014) pagi. Inggris dan Italia yang merupakan dua kiblat sepak bola tradisional akan saling bertemu pada pertandinga pertama di Grup D.

Persaingan ketat di grup D bersama Uruguay dan Kosta Rika mengharuskan keduanya tampil waspada jika tidak ingin pulang lebih cepat. Sadar akan ketatnya duel tersebut kapten tim Italia Gianluigi Buffon mengingatkan rekan-rekannya untuk waspada menghadapi The Three Lions.

"Inggris memiliki kepribadian dan kekuatan psikologis. Mereka sangat bagus saat berlari dan mereka adalah tim yang cepat," Ujar Buffon dilansir dari The Guardian.

Penjaga gawang asal Juventus tersebut berpendapat kunci permainan Inggris terletak pada barisan penyeran yang digalang oleh Wayne Rooney.

"Para penyerang memiliki keterampilan teknis dan mampu menggunakan ruang yang tersedia bagi mereka dengan cara yang terbaik, jadi kami harus sangat berhati-hati dan kita harus mencoba untuk mengontrol lini tengah. Itu akan menjadi kunci," sambungnya.

Sementara kapten timnas Inggris Steven Gerrard mengatakan timnya akan mengeluarkan kemampuan terbaik yang mereka miliki.

"Saya akan bangga memimpin kelompok ini pemain melawan Italia. Saya mempercayai mereka dan saya percaya pada rekan-rekan, tapi saya akan lebih bangga jika kita pulang dari turnamen ini dengan kepala tegak mengetahui kami telah keluar ke lapangan dan memberikan segala sesuatu yang kita punya untuk publik Inggris kembali rumah," ujar Gerrard.

Dirinya tidak khawatir dengan banyaknya pemain di skuad Inggris yang minim pengalaman internasional. "Tidak ada alasan bagi kami," pungkas Steve G. (esp14)


Editor : Gayuh Wicaksono

Rate this item
(0 votes)
Read 215 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS