Breaking News
Time: 3:51

Scolari: Brazil Memiliki 'Satu Tangan di Piala Dunia'

Friday, 04 July 2014 10:44
Luiz Felipe Scolari Luiz Felipe Scolari

Fortaleza, Exspost.com - Pelatih Timnas Brazil Luiz Felipe Scolari mengatakan timnya sudah meletakkan satu tangan pada trofi Piala Dunia 2014. Penegasan itu disampaikannya dalam konfrensi pers menjelang pertemuan dengan Kolombia, Jumat (5/7/2014), seperti dilansir BBCSport.

"Apakah Brasil terus memiliki satu tangan di piala? Ya," katanya. "Kami sudah berada ditahap lima, dan akan melewati tujuh tahap sebelum mengangkat trofi Piala Dunia," sambung mantan pelatih Chelsea ini.

Permainan Tim Samba sampai pada babak ini dinilai tidak meyakinkan. Akibatnya kritik kepada Scolari terus berdatangan. Terlebih, pada babak 16 besar melawan Chile, Brazil harus melewatinya dengan adu penalti. Namun, Scolari menyatakan itu adalah takdir Brasil untuk memenangkan Piala Dunia sebelum turnamen.

Scolari juga dikritik karena telah menggunakan psikolog olahraga Regina Brandao. Kritik tersebut dilancarkan oleh kapten Timnas Brasil pada Piala Dunia 1970, Carlos Alberto. Brandao, yang telah bekerja secara teratur dengan Scolari, mengunjungi kamp Brazil setelah beberapa pemain mulai menangis saat lagu kebangsaan, dan juga setelah adu penalti menang melawan Chile di babak 16 besar.

Akan tetapi, Scolari tetap membela rekannya tersebut. "Ini dijadwalkan dan terorganisir. Dia akan datang lagi pada hari Minggu dan Senin. Dia telah berpartisipasi dengan cara yang sangat bagus dan saya akan memberitahu Anda saya tidak berpikir dia membuat kita menang.”

"Dia tidak membayar apa-apa untuk melakukan hal ini. Aku mengagumi psikolog. Anda dapat mencoba untuk mencari informasi lebih lanjut."

Pria berusia 65 tahun, yang memimpin Brasil sukses menjuarai Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea Selatan ini juga memiliki masalah dengan anggota media. Dalam briefing awal pekan ini, Scolari mengatakan pada media, “Jika Anda tidak seperti itu, pergi ke neraka," katanya.

Brasil akan menghadapi Kolombia di perempatfinal. Laga ini akan berlangsung di Estadio Governador Placido Aderaldo Castelo, Fortaleza, Sabtu (5/7/2014) pukul 03.00 WIB.

Kolombia sebelumnya mampu menundukan Uruguay dengan skor meyakinkan 2-0 di babak 16 besar. Sedangkan Brasil harus bersusah payah hingga babak adu penalti untuk dapan mengalahkan Chile.

"Kami menghormati tapi kami juga punya kemampuan yang bisa mengalahkan Kolombia. Mereka mempunyai kualitas teknik yang baik sama seperti tim saya," kata Scolari.


Editor : Junaidi

Rate this item
(0 votes)
Read 208 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS