Breaking News
Time: 3:51

Le Blues vs Der Panzer

Friday, 04 July 2014 16:40
Dua kreator lini tengah Pogba (kiri) dan Oezil akan bertarung pada babak perempat final piala Dunia 2014 Brazil Dua kreator lini tengah Pogba (kiri) dan Oezil akan bertarung pada babak perempat final piala Dunia 2014 Brazil

Rio de Janeiro, Exspost.com - Partai perempat final pertama Piala Dunia 2014 akan memepertemukan dua juara dunia. Perancis yang sudah meraih satu bintang melawan tim spesialis turnamen Jerman yang meraih tiga trofi juara dunia.

Perancis melaju hingga babak perempat final dengan cara meyakinkan. 10 gol telah disarangkan para pemain Le Blues sedangkan gawang yang dijaga Hugo Lloris hanya  dua kali jebol.

Sedangkan Jerman meski belum pernah merasakan kekalahan, namun perjalanan mereka tidaklah mudah. Sempat ditahan imbang oleh Ghana 2-2, Tim asuhan Loew harus susah payah menghadapi Amerika Serikat di laga akhir babak penyisihan.

Di fase 16 besar Jerman bahkan harus menunggu hingga menit 120 untuk memastikan langkah mereka menuju perempat final. Aljazair yang dianggap beberapa pihak sebagai tim lemah justru mampu merepotkan Lahm dkk..

Bek Le Blues Mamadou Sakho mengatakan pertandingan melawan Jerman akan menarik mengingat banyaknya darah muda di kedua negara. "Ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Mereka punya banyak pemain muda yang bagus, tapi begitu kita," ujarnya di situs resmi FIFA.

"Kami hanya harus tetap berpegang pada permainan kami, dan tidak terbawa (permainan Jerman). Kita perlu melanjutkan apa yang telah kami lakukan sejak awal, tetapi menambahkan sedikit ekstra fokus, tekad dan agresi," tekadnya.

Sementara itu gelandang serang Jerman Andre Schurrle mengatakan timnya akan memantau pergerakan tiga pemain Perancis. "Prancis memiliki beberapa pemain individu yang fantastis seperti [Paul] Pogba, [Karim] Benzema dan [Mathieu] Valbuena," ujar Schurrle

"Mereka memiliki banyak kualitas dan dapat menciptakan gol dari situasi apa pun. Kita tahu kekuatan mereka, tapi kami juga tahu kami," pungkasnya. (esp14)


Prakiraan Susunan Pemain
Perancis (4-2-1-3): Lloris; Debuchy, Varane, Sakho, Evra; Matuidi, Cabaye; Pogba; Valbuena, Benzema, Griezman.

Germany (4-3-3): Neuer; Hummels, Boateng, Mertesacker, Howedes; Schweinsteiger, Lahm, Kroos; Özil, Müller, Götze.

Wasit : Nestor Pitana (Argentina).

Sejarah Pertemuan Perancis vs Jerman
Perancis menang 11 kali
Jerman menang 8 kali
Draw 6 kali

Betting: Perancis 11-5, Jerman7-5, Draw 2-1.


Editor : Gayuh Wicaksono

Rate this item
(0 votes)
Read 235 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS