Breaking News
Time: 5:54
Tekno

Penyempurnaan Smartcops 

Surabaya, Expostnews.com – Anggota Kepolisian Resor (Polres) Tanjung Perak dipastikan, tidak ada yang lepas dinas saat diterapkannya aplikasi layanan pelaporan masyarakat, I-Pol. Bahkan, sistem berbasis teknologi informasi (TI) yang baru saja dilaunching, Selasa (7/11/2017) ini mewajibkan anggota bertindak cepat dan responsif, sejak pengaduan tindak pidana dari masyarakat masuk ke sistem yang memiliki nama panjang, Indonesia Police tersebut.

“Anggota wajib datang ke tempat kejadian perkara dalam waktu kurang dari lima menit. Saya juga pastikan, tidak ada anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya yang lepas dinas,” tandas Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ronny Suseno disela peluncuran layanan masyarakat berplatform android ini di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Selasa (7/11/2017).

Ronny mengatakan, penyempurnaan dari aplikasi yang nyaris serupa, Smartcops ini, diyakini tidak sebatas pelaporan kejadian saja. Menurutnya, I-Pol ini jauh lebih aplikatif dan didukung otentisitas data pelapor dan pelaporan kejadian yang sedang terjadi.

“Petugas di Command Center nanti akan melihat, siapa anggota polisi yang terdekat dengan lokasi kejadian seperti yang masuk dalam data pelaporan. Seketika itu juga, polisi langsung mengkroscek kenyataan laporan kejadian yang masuk,” papar Ronny.

Apa beda dengan Smartcops? Ronny meyakinkan, keunggulan dari I-Pol ini sudah dilengkapi dengan fasilitas pengaduan resmi, dan tidak seperti yang selama ini terlihat, masyarakat yang mengadu harus datang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

“Kalau aplikasi Smartcops, hanya memudahkan masyarakat untuk melapor kejadian yang membutuhkan layanan polisi. Kalau I-Pol sudah dilengkapi dengan fasilitas pengaduan resmi. Itu bedanya, meski sama-sama berbasis android,” ingat Arek Suroboyo dengan dua melati di pundak ini.

Namun, Ronny mengingatkan, untuk sementara, aplikasi layanan I-Pol ini masih diterapkan internal di lingkungan dan wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Ia berjanji, akan meneruskan sesuai kebutuhan pelaporan masyarakat, jika memang laporan yang masuk melalui unduhan I-Pol tersebut berada di luar wilayah hukum Polres Tanjung Perak.

“Tidak masalah. Tetap kami tampung laporannya. Selanjutnya, personel kami yang juga siaga di layanan telepon 112 akan meneruskan sesuai kebutuhannya. Apakah ke Polrestabes Surabaya atau kepolisian di wilayah hukum lainnya,” jelas Ronny.

Ia berharap, penerapan I-Pol semakin mempermudah masyarakat yang membutuhkan bantuan polisi. Sistem kerja aplikasi ini menerima pelaporan masyarakat melalui Command Center di Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Gratis. Silakan unduh programnya di telepon pintar. Tinggal pencet kalau ada kebutuhan masyarakat terhadap masalah keamanan. Di I-Pol, juga disertakan fitur layanan yang menyesuaikan kebutuhan, seperti laporan kejadian kecelakaan, pembunuhan, dan lain sebagainya,” kata Ronny. (nip/sa/ms)

Pasuruan, Expostnews.com – Amazing, atau mungkin bisa disebut gagasan menatap masa depan bagi Kantor Distrik Navigasi (Disnav) Kelas I Surabaya di Tanjung Perak setelah bangunan Stasiun Radio Pantai (SROP) di Pasuruan, Jawa Timur resmi dioperasikan, Kamis (7/9/2017). Penyatuan pola pembauran hingga menjadi satu kesatuan utuh yang sempat menjadi angan ini, terwujud melalui integrasi sistem yang memiliki daya jangkau lebih luas dan mutakhir dalam satu titik pengoperasian.

“Radio Pantai ini mengintegrasi dan terintegrasi dengan dua sarana bantu navigasi pelayaran lainnya di Menara Suar Tanjung Awar-awar Tuban, Menara Suar Karang Jamuang, dan termasuk SROP di Pasuruan sendiri,” cetus Direktur Kenavigasian, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Ir. I Nyoman. Sukayadnya dikonfirmasi usai meresmikan operasional gedung Stasiun Radio Pantai (SROP) di Pasuruan, Kamis (7/9/2017).

Diakui, upaya menyatukan sistem kendali sarana bantu navigasi pelayaran (SBNP) untuk mendukung dunia pelayaran tersebut telah lama terencana. Boleh dibilang, ‘Ide gila’ yang termodulasi dalam sistem mutakhir ini turut mengintegrasi sosial dan mampu menyesuaikan unsur-unsur yang saling berbeda dalam kehidupan masyarakat.

“Sehingga mampu memberi manfaat unsur lainnya di lingkungan kemaritiman secara luas, termasuk menghasilkan pola kehidupan masyarakat yang memilki keserasian fungsi dengan kearifan lokal dan potensinya,” tutur Nyoman, sapaan akrabnya.

Gedung SROP di Pasuruan ini, ungkap Nyoman, merupakan yang pertama dalam sistem kenavigasian di Indonesia. Selanjutnya, ide pemanfaatan secara maksimal, efektif dan efisien untuk kepentingan yang lebih luas tersebut, akan dibangun di Tanjung Balai Karimun (TBK).

“Hanya dengan Rp 4,7 miliar yang kami alokasikan bisa menyelesaikan dua sarana keselamatan pelayaran. Kami juga berharap, pemanfaatan SROP di Pasuruan ini akan mendukung pengembangan pelabuhan Pasuruan secara optimal,” harapnya usai menandatangani 3 prasasti menara suar dan SROP Pasuruan.

Nyoman juga menyebut, dukungan PT Pelindo III dan pemerintah daerah setempat terhadap penyelesaian pembangunan SROP di Pasuruan tersebut memang sangat besar. Hal ini tidak lain demi terlaksananya kepentingan daerah untuk memajukan percepatan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan wilayah.

“Bagaimana tidak, perizinan yang seharusnya 3 bulan, ternyata bisa selesai dalam waktu 5 hari. Ini semua karena niat yang kuat dan ingat pada Tuhan serta tunduk pada aturan perundang-undangan yang berlaku. Jadi, saya sangat berterima kasih pada pihak yang terkait, seperti Wali Kota Pasuruan, terutama Gubernur Jawa Timur, Bapak Soekarwo,” tutur mantan Kadisnav Kelas I Surabaya ini.

Sementara, Wali Kota Pasuruan, Setiyono mengatakan, berdirinya SROP milik Disnav Kelas I Surabaya ini, menjadi awal yang baik bagi Pemkot untuk merintis kejayaan Pasuruan di masa lampau. Dengan berbagai kajian, Wali Kota yang berkeinginan membangun sekolah pelayaran ini, juga berniat menghidupkan dan menyatukan kultur berbeda di Pasuruan melalui potensinya. “Karena di Pasuruan ini ada dua wilayah yang berbeda kultur. Batasnya, ban sepur (rel KA,red). Lor ban sepur dan kidul ban sepur (utara rel KA dan selatan rel KA, red),” ujar Walikota.

Selain itu, pengoperasian SROP di Pasuruan yang terintegrasi ini akan mendukung pengembangan Kota Pasuruan, termasuk destinasi wisatanya. Bahkan, kata Setiyono, Kota Pusaka, sebutan Pasuruan yang sejak lampau dikenal dengan industri gula dan pelabuhannya itu bisa berkembang pesat dan semakin maju.

“Saya akan siapkan lahan 3,5 hektare untuk pembangunan TPI (tempat pelelangan ikan, red), sekaligus membangun lokasi wisata di sekitar pelabuhan yang dulu disebut dengan Pelabuhan Tembikar, yang sangat berhubungan dengan Semarang,” ingatnya. (sa/ms)

Perlu Pencerahan IT 

Surabaya, Expostnews.com – Platform sistem informasi pelayanan jasa pelabuhan berbasis online diketahui belum meluas penerapannya ke seluruh pelabuhan yang dikelola PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)/Pelindo III. Data yang diperoleh menyebut, baru 6 dari 43 pelabuhan cabang yang dikelola Pelindo III yang sudah menerapkan aplikasi Integrated Billing System (IBS) yang diklaim memudahkan para pengguna jasa kepelabuhanan tersebut.

“Tapi, di awal tahun 2017, Pelindo III Tanjung Wangi sudah menginformasikan adanya sistem IBS iin kepada para pengguna jasa,” tandas General Manager Pelindo III Tanjung Wangi, Edy Sulaksono yang baru saja mensosialisasikan IBS, Selasa (18/7/2017) lalu.

Berdasar data tersebut, enam pelabuhan cabang Pelindo III yang telah menerapkan sistem IBS adalah, Tanjung Perak Surabaya, Tanjung Emas Semarang, Gresik, Banjarmasin, Celukan Bawang dan terakhir Pelabuhan Tanjung Wangi. Sedangkan di Tanjung Perak, sistem IBS tersebut sudah diterapkan sejak November 2016. “Pelindo III menargetkan aplikasi IBS diterapkan di seluruh pelabuhannya akhir tahun 2017,” kata Edy.

Sementara, Fahmi Akbar Saputra dari Direktorat Tekhnologi Informasi dan Komunikasi Kantor Pusat Pelindo III mengaku, ada beberapa tantangan dalam penerapan sistem IBS. Sesuai pengalamannya di beberapa pelabuhan cabang Pelindo III yang sudah menerapkan sistem tanpa tatap muka tersebut, pihak IT Pelindo III butuh effort lebih untuk mengedukasi pengguna jasa dengan pencerahan IT.

“Begitu juga dengan sulitnya koneksi jaringan di pelabuhan kecil yang jauh dari kota besar, jauhnya jarak pelabuhan menuju Bank/ATM, pengguna jasa terutama cabang kecil belum familiar dengan teknologi. Itu tantangannya,” cetus Fahmi.

Bahkan, urai Fahmi, di Pelabuhan Celukan Bawang (Bali) terdapat pengguna jasa yang belum pernah menggunakan komputer. Menurutnya, pengguna jasa yang baru menggunakan aplikasi tersebut, merasa sedikit direpotkan dengan sistem mutakhir tersebut. “Karena harus memasukkan data yang mereka butuhkan sendiri ke dalam sistem IBS,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi tantangan tersebut, lanjut Fahmi, telah disiapkan tim khusus pendampingan implementasi aplikasi IBS untuk para pengguna jasa Pelindo III. Pendampingan IT ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai Rabu (19/7/2017) hingga Jumat (21/7/2017).

“Pendampingan awal dibuatkan forum di media sosial WA (Whatsapp, red). Di dalam forum itu diikuti para pengguna jasa, Pelindo III dan tim IT Kantor Pusat Pelindo III,” tuturnya. (ms/sa/hum)

Surabaya, Expostnews.com – Dua kamera belakang yang didesain cukup mewah sengaja ditanamkan Axioo pada smartphone terbarunya, Venge 2. Kehadiran dua kamera belakang besutan Sony tersebut mampu menangkap secara bersamaan informasi warna objek layaknya kamera SLR.

“Paduan dua kamera ini membantu menciptakan sebuah gambar lebih nyata dengan efek real-time blurring, sehingga gambar terasa 3D seperti terlihat dari mata kita,” tutur Samuel Lawrence, CEO Axioo Indonesia, Jumat (9/6/2017).

Menurutnya, komposisi warna dari foto hasil ‘jepretan’ dua kamera belakang Axioo Venge 2 tersebut terlihat lebih cemerlang dan tidak dimiliki smartphone lain di kelasnya. Kemampuan dua kamera belakang itu terpadu hingga menghasilkan gambar yang fokus dan tajam seperti pada kamera primer yang beresolusi 13 megapixel. “Sedangkan, kamera sekunder dengan resolusi 2 megapixel dapat mengukur jarak antara objek satu dengan lainnya atau Depth of Field (DOF),” kata Samuel.

Dijelaskan, teknologi DOF pada kamera belakang memungkinkan Venge 2 melakukan ‘real-time hardware level blurring effect’ atau biasa disebut efek ‘bokeh’. Efek ini untuk membuat blur area di sekitar objek utama yang sebelumnya hanya bisa dihasilkan dengan menggunakan kamera SLR.

“Dengan Venge 2, pengguna dapat dengan mudah menciptakan efek bokeh semudah mengambil foto biasa tanpa memerlukan keahlian khusus atau tambahan aplikasi,” sambung Sr. Reg Branch Manager Area Indonesia Timur, Umayya.

Ia menuturkan, Axioo Venge 2 yang ditarget akhir tahun bisa terjual 1 juta – 2,5 juta unit dengan market share secara nasional sampai akhir tahun sebesar 18% ini sangat pas bagi pecinta selfie. Menyambut Idul Fitri 1438 H ini, Axioo Venge 2 menghadirkan kamera depan beresolusi 5 megapixel yang dilengkapi fitur LED Flash, sangat berguna untuk menghasilkan foto berkualitas prima meski dalam keadaan redup cahaya.

“Venge 2 menjadikan foto tidak sebatas dokumentasi, melainkan lebih artistik dan berkualitas. Axioo menjawab kebutuhan fotografi ponsel yang semakin meluas ini dengan menghadirkan Venge 2,” katanya disela launching Axioo Venge 2 di Surabaya, Kamis (8/6/2017).

Sementara, Marketing Manager Axioo Indonesia, Windi Tri Isworo menambahkan, hasil tangkapan kamera ditampilkan dengan sempurna pada layar Venge 2 berkat pemanfaatan teknologi IPS Full Lamination. Teknologi ini memungkinkan tingkat akurasi tinggi dalam warna, kualitas gambar yang tajam dan sudut pandang yang lebar, bahkan pada sudut pandang hingga 178 derajat.

“Slim bezel pada layar Venge 2 juga membuat screen body ratio layar terlihat lebar, ramping dan menarik. Apalagi dengan layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 semakin menunjang kualitas gambar yang dihasilkan,” jelas Windi.

Windi juga mengungkapkan, Axioo Venge 2 dibekali RAM 2GB dan memori penyimpanan seluas 16 GB yang dapat diperbesar dengan eksternal memory Micro SD. Smartphone kamera yang setara SLR dengan banderol terjangkau Rp 1.999.000 ini, sambung Windi, ditenagai prosesor Quad-Core MT6737T berkecepatan 1.5 Ghz. “Sehingga, sangat mumpuni untuk bermain game-game terbaru secara lancar. Axioo Venge 2 juga mengaplikasikan sensor fingerprint sebagai pengaman yang diletakkan di bagian belakang body,” tuturnya. (sa/ms)

Diumumkan 'The Most Valuable Brands 2017’ Forbes

Jakarta, Expostnews.com – Huawei, kini menyandang sebagai pemegang peringkat merek dengan nilai tertinggi di dunia. Huawei berhasil menembus daftar bergengsi di urutan ke-88 dengan nilai merek sebesar USD 7,3 miliar atau setara dengan Rp 98,6 triliun.

“Nilai ini naik sebesar 9 persen jika dibandingkan tahun lalu. Pengumuman ini secara resmi dilansir Forbes dalam daftar ‘The Most Valuable Brands 2017’,” tukas Adytia Raflein, Marketing & Public Relations Manager Consumer Business Group PT Huawei Tech Investment, Rabu (7/6/2017).

Dijelaskan, berkat pengakuan merek Huawei oleh konsumen di seluruh dunia itu, Huawei mampu menjadi salah satu pemain unggul di industri teknologi dengan pertumbuhan pesat di tahun 2016. Di awal 2017, Huawei semakin membuktikan dengan komitmen jumlah pengapalan unit smartphone yang tumbuh secara stabil.

“Berdasarkan data dari lembaga penelitian ternama seperti IDC, SA, dan Trendforce, jumlah pengapalan unit smartphone Huawei menduduki peringkat ke-3 di dunia dan peringkat pertama di Tiongkok, serta mempertahankan posisi untuk segmen teratas di pasar internasional,” paparnya.

Dengan didukung inovasi desain terbaik pada seri P dan Mate, lanjut Adytia, Huawei mampu mempengaruhi segmen kelas atas. Selain itu, Huawei P9 dan P9 Plus berhasil terjual sebanyak lebih dari 12 juta unit di seluruh dunia, hingga menjadikan Huawei sebagai smartphone flagship pertama yang berhasil terjual lebih dari 10 juta unit.

“Seri terbaru Huawei, P10 telah dirilis resmi secara global, berkolaborasi dengan Pantone sebagai otoritas warna terbaik di dunia, dengan menghadirkan warna Greenery yang disambut dengan antusias oleh konsumen dunia,” aku Adytia.

Menurutnya, terplihnya Huawei setelah Forbes memilih 100 merek dengan nilai tertinggi setiap tahunnya dari lebih 200 merek internasional di seluruh dunia. Tahun ini, 100 merek yang berhasil masuk ke dalam daftar bergengsi tersebut berasal dari 15 negara dengan 56 kursi yang dikuasai merek-merek asal Amerika Serikat. “Seperti, merek-merek dari Jerman, Perancis, dan Jepang. Mereka turut menguasai daftar bergengsi ini dengan jumlah masing-masing 11, 7, dan 6 kursi,” papar Adytia.

Lebih jauh diungkapkan, dalam pengembangan merek, Huawei berintegrasi dengan berbagai pemasar kelas dunia untuk membuat berbagai inovasi rencana pemasaran terbaik. Setelah resmi meluncurkan Huawei P10, Huawei menjalin kerjasama dengan VOGUE, majalah fesyen ternama dunia, dan meluncurkan kampanye reproduce iconic photos dengan mengguanakan varian P10. “Yang sudah pasti, secara kualitas dari foto Leica Portrait menjadi fokus utama dari Huawei P10,” katanya.

Bukan hanya itu, Huawei juga menjalin kerjasama dengan Saatchi Gallery dalam menggelar pameran foto-foto selfie ke tingkatan yang lebih tinggi dengan mengangkat tema ‘From Selfie to Self Expression’. Berbagai acara global ini tidak hanya mentransmisikan konsep merek Huawei, namun juga menghubungkan Huawei dengan gaya hidup dan emosi para konsumen. “Sekaligus, menciptakan hubungan emosional yang lebih kuat dengan konsumen global,” tutur Adytia.

Peningkatan pengaruh merek Huawei telah diakui oleh beberapa institusi ternama di dunia. Selain menempati salah satu merek dengan nilai tertinggi di daftar ’The Most Valuable Brand 2017’ dari Forbes, Huawei juga terpilih dalam berbagai daftar-daftar bergengsi untuk merek terbarik lainnya.

“Bahkan, Oktober 2016, Huawei menempati posisi ke-72 dari daftar 100 merek terbaik di dunia keluaran Interbrand,” jelasnya.

Dengan begitu, lanjut Adytia, hal ini menempatkan Huawei sebagai perusahaan teknologi pertama yang melakukan lompatan drastis dalam peringkat daftar tersebut. Huawei juga menempati posisi ke-40 dari daftar ‘Global 500’ untuk merek-merek dengan nilai tertinggi di tahun 2017. “Artinya, Huawei naik 7 posisi dari tahun 2016,” singkatnya.

Tanpa diragukan lagi, teknologi menjadi industri yang berhasil menyumbangkan merek dengan nilai tertingi dan paling banyak di dalam daftar merek dunia dengan jumlah 18 kursi. Di antara 15 peringkat pertama, 9 posisi ditempati perusahaan teknologi, dan Apple masih menduduki posisi nomor 1 selama 7 tahun berturut-turut.

“Industri lainnya yang ikut ambil bagian dengan banyak posisi di dalam daftar ini adalah industri perbankan dengan 13 kursi,” ulas Adytia dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi Expostnews.com.

Selanjutnya, kata Adytia, American Express menjadi merek dengan posisi tertinggi di dalam kategori tersebut. Apalagi, setelah mengukir nilai merek sebesar USD 24,5 miliar atau setara dengan Rp 330,7 triliun di posisi ke-22. “Termasuk, industri fast moving consumer goods atau FMCG menyumbangkan 12 kursi, dengan posisi tertinggi di dalam kategori tersebut ditempati Gillete setelah mengukir nilai merek sebesar USD 19,2 miliar atau setara Rp 259,2 triliun di posisi ke-28,” paparnya. (sa/ms/hwi)

Kontras Tak Tertandingi

Jakarta, Expostnews.com - Dunia High Dynamic Range (HDR) telah berkembang pesat, dengan munculnya layanan video streaming, Blu-ray UHD 4K, apalagi baru-baru ini dengan game PlayStation®4. Artinya, teknik proses gambar yang akurat sekarang ini memainkan peran penting dalam memberikan gambar yang memesona sesuai dengan tujuan para pembuat film atau pengembang game lebih daripada sebelumnya.

“TV BraviaTM terbaru yang dikenalkan Sony Indonesia ini memanfaatkan konten 4K HDR secara maksimal,” jelas Geraldo Sientoro dari Sony Indonesia, Jumat (26/5/2017).

Televisi model terbaru Sony Bravia TV 2017 yang mulai tersedia Juni 2017 ini, kata Geraldo, memiliki teknologi kombinasi processor dan teknologi display yang unik untuk pemrosesan gambar. Menurutnya, prosesor HDR 4K X1 ™ Extreme dari seri Z andalan Sony telah mendapat banyak pujian, karena kemampuannya untuk menghasilkan gambar dengan tekstur, kedalaman, warna, dan kontras yang luar biasa, membawa lompatan signifikan ke dimensi HDR.

“Dengan dua seri TV terbarunya, Sony memperkenalkan kekuatan 4K HDR Processor X1 ™ Extreme kepada khalayak yang lebih luas,” tuturnya.

Bersamaan dengan prosesor X1 Extreme, seri X9000E yang baru menampilkan Slim Backlight Drive +, teknologi backlight LED yang telah disempurnakan memungkinkan kontrol peredupan yang lebih tepat dan akurat dibandingkan dengan Slim Backlight Drive. Dengan struktur LED quad-edge dan teknologi peredupan dan X-tended Dynamic Range ™ PRO, televisi ini menyajikan tingkat kecerahan superior dan kontras yang luar biasa.

“Yang sudah barang tentu menghasilkan kontras XDR[1] 10 kali lipat dari TV LED konvensional,” ujarnya.

Diuraikan, Seri X9000E yang baru juga didukung Dolby Vision™, format HDR dari Dolby Laboratories, yang ketika dikombinasikan dengan teknologi unik Sony akan semakin memperkaya pengalaman menonton. Sony Indonesia juga mengumumkan rangkaian tambahan HDR 4K dan HDR Full-HD akan dipasarkan pada tahun 2017.

“Semua itu menggabungkan teknologi eksklusif milik Sony termasuk prosesor X1 HDR 4K yang baru dikembangkan (hanya seri X9000E dan X8500E) untuk memberikan kualitas gambar yang terdepan di industri,” papar Geraldo.

Bahkan, kata Geraldo, Sony secara terus-menerus memperkenalkan hal baru kepada pelanggan. Caranya, memperkaya ekspresi visual dengan menggabungkan campuran teknologi display yang kuat. “Ditambah teknologi image processing,” jelasnya. (sa/ms/red)

Ini Model TV Sony Terbaru dan Fitur Utama :

-    Seri X9000E (Model Kelas 65” dan 55”) 4K HDR TV

•         Fitur Prosesor X1 HDR 4K, mereproduksi lebih dalam, tekstur dan warna natural dengan teknologi Object-based HDR remaster dan Super Bit Mapping 4K HDR.

•         X-tended Dynamic Range™ PRO meningkatkan konten HDR dan non-HDR dengan meningkatkan dan meredupkan tingkat backlight secara tepat untuk setiap zona layar dengan teknologi backlighting yang unik (5 kali kontras XDR).

•         Fitur warna yang cerah dan diperluas dengan TRILUMINOS™ Display, yang disempurnakan lebih lanjut untuk akurasi warna.

•         Menggunakan 4K X-Reality ™ PRO untuk menghasilkan detail yang menakjubkan dengan algoritme unik database pembuatan realitas Sony untuk konten apa pun, seperti siaran TV, DVD, Blu-ray Disc, video Internet dan foto digital.

•         Android TV memungkinkan Anda menjelajahi dunia film, musik, foto, permainan, penelusuran, aplikasi, dan lainnya. Voice Search untuk menemukan konten, mengajukan pertanyaan dan mengendalikan TV Anda. Dengan Chromecast terpasang, Anda dapat dengan mudah mengirim konten dari ponsel cerdas atau tablet ke TV. Dengan akses ke Google Play™, Anda dapat menikmati apa yang Anda sukai di ponsel cerdas atau tablet, dari TV.

•         Content Bar user interface eksklusif dari Sony memungkinkan Anda menjelajah konten dengan mudah dan intuitif tanpa mengganggu tampilan TV Anda.

•         HDR kompatibel untuk menerima dan memproses sinyal standar video baru dengan kecerahan tinggi, kontras yang lebih tinggi, dan warna yang lebih hidup melalui layanan video Internet, HDMI dan port USB.

 
-    Seri X8500E (Model kelas 65” dan 75”) 4K HDR TV

•         Fitur Prosesor X1 HDR 4K, mereproduksi lebih dalam, tekstur dan warna natural dengan teknologi Object-based HDR remaster dan Super Bit Mapping 4K HDR.

•         Fitur warna yang cerah dan diperluas dengan TRILUMINOS™ Display, yang disempurnakan lebih lanjut untuk akurasi warna.

•         Menggunakan 4K X-Reality ™ PRO untuk menghasilkan detail yang menakjubkan dengan algoritme unik database pembuatan realitas Sony untuk konten apa pun, seperti siaran TV, DVD, Blu-ray Disc, video Internet dan foto digital.

•         Desain ultra ramping dilengkapi dengan desain belakang yang rapi dan pengaturan kabel yang bersih untuk pemasangan di atas meja.

•         Android TV memungkinkan Anda menjelajahi dunia film, musik, foto, permainan, penelusuran, aplikasi, dan lainnya. Voice Search untuk menemukan konten, mengajukan pertanyaan dan mengendalikan TV Anda. Dengan Chromecast terpasang, Anda dapat dengan mudah mengirim konten dari ponsel cerdas atau tablet ke TV. Dengan akses ke Google Play™, Anda dapat menikmati apa yang Anda sukai di ponsel cerdas atau tablet, dari TV.

•         Content Bar user interface eksklusif dari Sony memungkinkan Anda menjelajah konten dengan mudah dan intuitif tanpa mengganggu tampilan TV Anda.

•         HDR kompatibel untuk menerima dan memproses sinyal standar video baru dengan kecerahan tinggi, kontras yang lebih tinggi, dan warna yang lebih hidup melalui layanan video Internet, HDMI dan port USB.


-    Seri X8000E (Model kelas 55” dan 49”) 4K HDR TV

•         Fitur warna yang cerah dan diperluas dengan TRILUMINOS™ Display, yang disempurnakan lebih lanjut untuk akurasi warna.

•         Menggunakan 4K X-Reality ™ PRO untuk menghasilkan detail yang menakjubkan dengan algoritme unik database pembuatan realitas Sony untuk konten apa pun, seperti siaran TV, DVD, Blu-ray Disc, video Internet, dan foto digital.

•         Faktor bentuk ultra ramping dilengkapi dengan desain belakang yang rapi dan pengaturan kabel yang bersih untuk pemasangan di atas meja.

•         Android TV memungkinkan Anda menjelajahi dunia film, musik, foto, permainan, penelusuran, aplikasi, dan lainnya. Voice Search untuk menemukan konten, mengajukan pertanyaan dan mengendalikan TV Anda. Dengan Chromecast terpasang, Anda dapat dengan mudah mengirim konten dari ponsel cerdas atau tablet ke TV. Dengan akses ke Google Play™, Anda dapat menikmati apa yang disukai di ponsel cerdas atau tablet, dari TV.

•         Content Bar user interface eksklusif dari Sony memungkinkan Anda menjelajah konten dengan mudah dan intuitif tanpa mengganggu tampilan TV Anda.

•         HDR kompatibel untuk menerima dan memproses sinyal standar video baru dengan kecerahan tinggi, kontras yang lebih tinggi dan warna yang lebih hidup melalui layanan video Internet, HDMI dan port USB.

 
-    Seri X7000E (Model kelas 65”, 55”, 49” dan 43”) 4K HDR TV

•         Internet TV

•         Fitur warna yang cerah dan diperluas dengan TRILUMINOS™ Display, yang disempurnakan lebih lanjut untuk akurasi warna.

•         Menggunakan 4K X-Reality ™ PRO untuk menghasilkan detail yang menakjubkan dengan algoritme unik database pembuatan realitas Sony untuk konten apa pun, seperti siaran TV, DVD, Blu-ray Disc, video Internet, dan foto digital.

•         Faktor bentuk ultra ramping dilengkapi dengan desain belakang yang rapi dan pengaturan kabel yang bersih untuk pemasangan di atas meja.

•         Android TV memungkinkan Anda menjelajahi dunia film, musik, foto, permainan, penelusuran, aplikasi, dan lainnya. Voice Search untuk menemukan konten, mengajukan pertanyaan dan mengendalikan TV Anda. Dengan Chromecast terpasang, Anda dapat dengan mudah mengirim konten dari ponsel cerdas atau tablet ke TV. Dengan akses ke Google Play™, Anda dapat menikmati apa yang disukai di ponsel cerdas atau tablet, dari TV.

•         Content Bar user interface eksklusif dari Sony memungkinkan Anda menjelajah konten dengan mudah dan intuitif tanpa mengganggu tampilan TV Anda.

•         HDR kompatibel untuk menerima dan memproses sinyal standar video baru dengan kecerahan tinggi, kontras yang lebih tinggi dan warna yang lebih hidup melalui layanan video Internet, HDMI dan port USB.


-    Seri W660E (Model kelas 49” dan 40”) Full HD HDR TV

•         Fitur warna yang cerah dan diperluas dengan TRILUMINOS™ Display, yang disempurnakan lebih lanjut untuk akurasi warna.

•         Menggunakan 4K X-Reality ™ PRO untuk menghasilkan detail yang menakjubkan dengan algoritme unik database pembuatan realitas Sony untuk konten apa pun, seperti siaran TV, DVD, Blu-ray Disc, video Internet dan foto digital.

•         Lekukan indah dan tampilan ramping yang elegan datang dengan pengaturan kabel yang rapih agar kabel tidak terlihat.

•         Memperkenalkan ClearAudio+, yang secara otomatis memberikan pengaturan suara untuk pengalaman mendengarkan yang kaya.

•         Mendukung layanan video Internet besar seperti YouTube dan Netflix[2] untuk menikmati konten video secara mudah dengan built-in Wi-Fi®.

•         HDR kompatibel untuk menerima dan memproses sinyal standar video baru dengan kecerahan tinggi, kontras yang lebih tinggi dan warna yang lebih hidup melalui layanan video Internet, HDMI, dan port USB. Mendukung format HDR Dolby Vision™.

Sumber : Sony Indonesia

Jakarta, Expostnews.com – Hadir dengan desain minimalis yang elegan serta penggunaan yang mudah, Huawei E5673 terbaru menawarkan konektifitas 4G hingga 150 Mbps. Dukungan konektifitas sampai dengan 16 perangkat ini merupakan kerja sama Huawei Devices Indonesia dan Smartfren melalui Paket Bundling Smartfren MiFi 4G.

“Dengan program ini, Huawei Devices Indonesia melengkapi pengguna jaringan 4G Smartfren dengan perangkat MiFi terbaru dari Huawei, yaitu Huawei E5673,” jelas Johnson Ma, Country Director Huawei Devices Indonesia, Selasa (23/5/2017).

Diungkapkan, melalui dukungan perangkat MiFI dari Huawei dan jaringan internet 4G yang andal dari Smartfren, masyarakat Indonesia dapat menikmati konektifitas internet yang mobile, andal, dan paket bonus data yang sangat menarik. Dengan dua antena yang tertanam di dalamnya, serta penggunaan frekuensi 2,4 GHz, membuat sinyal Huawei E5673 dapat menjangkau hingga jarak 10 meter yang memungkinkan aktifitas berselancar di dunia maya tidak terganggu.

“Ini juga berkat dukungan baterai berkapasitas 1.500 mAh. Dengan daya sebesar ini, perangkat yang mendukung semua sistem operasi perangkat mobile ini dapat digunakan selama 6 jam secara aktif, atau pun 300 jam untuk waktu standby,” ujarnya.

Johnson Ma mengaku, senang bisa meneruskan kolaborasi Huawei dengan Smartfren. Sebagai perusahaan yang berkomitmen terhadap inovasi teknologi untuk kehidupan yang lebih baik, Smartfren merupakan mitra yang tepat dan memiliki visi yang sejalan dengan Huawei.

“Dengan perangkat Huawei E5673, kekuatan dan jangkauan jaringan internet 4G dari Smartfren, masyarakat Indonesia akan dapat menikmati konektifitas internet yang andal, mudah, untuk semua orang,” ingat Johnson.

Melalui Paket Bundling Smartfren MiFi 4G ini, pelanggan berhak mendapatkan bonus kuota tambahan sebesar 45GB selama 12 bulan, atau 12GB di bulan pertama dan 3GB setiap bulannya, apabila melakukan isi ulang Paket Internet Evo senilai Rp 60 ribu ketika melakukan aktifasi pertama kali. Tidak hanya mendapatkan bonus kuota data setiap bulannya, kata Johnson, pelanggan juga tetap mendapatkan paket internet regular dari besaran pengisian ulang yang dilakukan.

“Pilihan Paket Internet Evo diantaranya, Paket Rp 60.000 untuk  5GB, Paket Rp 100.000 untuk 9GB, Paket Rp 150.000 untuk 14GB dan Paket Rp 300.000 untuk 26GB,” jelasnya.

Menurut Johnson, kerjasama ini dihadirkan sebagai tindakan nyata dari komitmen Smartfren untuk terus memberikan solusi pintar dalam berkomunikasi bagi masyarakat Indonesia. Perangkat 4G LTE berkualitas Huawei dan dukungan jaringan luas, cepat, dan stabil dari Smartfren.

“Kami yakin dapat memberikan kualitas pengalaman digital yang berbeda,” sambung Derrick Surya, VP Brand and Communications Smartfren.

Sekadar tahu, Huawei E5673 terbaru ini hadir dengan desain yang elegan dan minimalis, hanya dengan satu tombol untuk mempermudah pengguna terhubung dengan internet. Tampilan depan dari Huawei E5673 menampilkan satu tombol Power, dan tiga lampu LED berbagai warna sebagai indikator untuk kotak pesan, kekuatan sinyal, dan kapasitas baterai.

Huawei juga menghadirkan aplikasi pendukung, Huawei HiLink (Mobile WiFi), yang memungkinkan para pengguna untuk mengatur dan mengelola konektifitas mobile WiFi melalui sentuhan jari dari smartphone para pengguna. Melalui aplikasi dukungan ini, para pengguna dapat memonitor dan membatasi penggunaan kuota internet, mengelola koneksi dan keamanan WiFi serta perangkat-perangkat yang terhubung, mengingatkan pengguna terkait kondisi baterai, dan banyak lagi lainnya. Aplikasi Huawei HiLink (Mobile WiFi) tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

Selain itu, Huawei E5673 juga memiliki fitur WiFI Extender, dimana unit MiFi Huawei ini dapat terhubung dengan jaringan WiFI yang ada, lalu memperkuat dan meningkatkan jangkauan konektifitas WiFi yang mana Huawei E5673 terhubung. Para pengguna dapat mengaktifkan fitur ini melalui aplikasi Huawei HiLink.

Bagaimana dengan harga dan ketersediaannya? Paket Bundling Smartfren MiFi 4G dengan Huawei E5673 ini akan mulai tersedia dari tanggal 31 Mei 2017, dengan harga IDR 549.000, melalui mitra distributor Huawei, Intertec. Paket Bundling Smartfren MiFi 4G akan mulai dipesan, dalam masa Pre-Order, mulai dari dari tanggal 24 sampai dengan 30 Mei 2017, dengan harga khusus sebesar IDR 499.000.

Asdjan Hakim, Direktur PT.Intertec menambahkan, kolaborasi Mifi Huawei E5673 dan dukungan jaringan 4G yang luas di frekuensi FDD 850 Mhz dan TDD 2300 Mhz dari Smartfren ini merupakan jawaban untuk pengguna internet yang ingin berhemat, sekaligus menikmati kualitas internet cepat. “Selain itu, perangkat MiFi Huawei ini juga dapat digunakan oleh pelanggan yang sedang berpergian ke negara-negara yang mendukung jaringan 4G (B1/B3/B5/B8/B26/B40), jaringan 3G (B1/B5/B8), atau jaringan 2G (B2/B3/B5/B8),” urainya. (sa/ms)

Spesifikasi Detail Huawei E5673:

Huawei Type    LTE Mobile Wifi E5673
Network Frequencies    2G (850/900/1800/1900 MHz), 3G (900/850/2100 MHz)
LTE B1/B3/B5/B8/B26/B40
Speed    LTE CAT 4 – DL : 150 Mbps | UL : 50 Mbps
Sharing    Up to 16 Devices
Wifi Range    10 Meter
Battery    6 hours usage, 300 hours standby, Capacity 1500 mAH
Feature    3 LED Indicators | Wifi Extender
Wifi Client via USB Cable
Application    Hi Link – Smart App
Wireless Standard    802.11 b/g/n
Supported OS    Supporting Windows, MAC, Android, IOS
Contains    1x E5673, 1x Sim Card, 1x USB Cable, 1x Manual Book, 1x Warranty Card
Colour    White, Black

Jakarta, Expostnews.com – Desain metal pada badan Infinix S2 PRO yang melengkung sempurna dan telah dikenalkan konsumen Indonesia ini dilengkapi cover kaca IPS HD screen yang semakin mempercantik layar 2.5D. Selain itu, keunggulan lain dari desain smartphone wefie pertama di dunia itu juga dilengkapi kamera depan ganda yang menakjubkan.

“Kami ingin menempatkan Infinix pada posisi sebagai pelopor dalam tren terkini untuk konsumen muda dan stylish,” ujar Marcia Sun, SEA Regional Head of Infinix Mobile, Rabu (4/5/2017).

Menurut Marcia, para pengguna Infinix S2 PRO dapat mengabadikan keseluruhan momen-momen menyenangkan tanpa seorang pun tertinggal. Infinix S2 PRO juga menitikberatkan keinginan untuk berbagi kebahagiaan terhadap momen bahagia bagi setiap penggunanya.

“Sekitar 93 juta foto dibagikan dan diunggah setiap harinya. Sebagian besar mengabadikan berbagai cerita. Karena, selama ini banyak pengguna kesulitan mendapatkan gambar secara menyeluruh,” ulas Marcia.

Ia mencontohkan, saat berfoto terkadang latar belakang atau wajah teman tidak diabadikan secara utuh. Sebagian orang mengatasi hal ini dengan tongkat selfie (tongsis) atau aplikasi pengedit foto. “Tapi, kami mampu mengatasi dengan hadirnya Infinix S2 PRO yang dilengkapi dengan lensa ultra-wide 135, dan pertama di dunia,” katanya disela launching Infinix S2 PRo, Rabu (3/5/2017).

Dijelaskan, gambar yang diabadikan oleh lensa wide-angle dari Infinix S2 PRO memancarkan keunikan dan mampu menggugah pengelihatan mata manusia. Hal ini, lanjut Marcia, juga mengurangi kerepotan dari penggunaan tongkat selife dan akesoris pendukung selfie-wefie lainnya.

“Mata manusia memiliki kemampuan untuk menangkap objek hingga 180 derajat dan secara khusus berusaha untuk selalu menangkap sebanyak mungkin objek, bahkan terkadang melebihi kapasitas mata. Mengambil foto selfie terkadang terkesan egois,” ingat Marcia.

Untuk itu, ulas Marcia, Infinix mengedepankan wefie melalui produk Infinix S2 PRO yang telah dilengkapi fitur kamera depan ganda yang menjadi trendsetter di industri smartphone.

“Sekaligus menjadi aplikasi lensa ultra-wide dengan sudut 135°. Bahkan, ditambah kamera depan berkemampuan 8.0 megapiksel. Dengan segala fiturnya, S2 PRO siap membawa budaya berfoto selfie ke era baru foto wefie,” sambung Eko Susanto, Marketing Manager, Infinix Indonesia.

Eko mengungkapkan, berkolaborasi dengan Lazada Indonesia, Infinix S2 PRO tersedia secara eksklusif di Lazada.co.id. Alasannya, untuk menyediakan smartphone wefie terbaru yang menawarkan pengalaman terbaik bagi konsumen di Indonesia. “Kami sangat semangat untuk menyambut Infinix sebagai mitra kami,” tukasnya.

Ia mengaku, bangga dengan Infinix yang telah memilih sebagai mitra eksklusif terpercaya, sekaligus distributor di Indonesia. Bekerjasama dengan Infinix tersebut untuk menghadirkan produk-produk terbaik bagi kebutuhan konsumen Indonesia yang merupakan salah satu fokus Lazada.

“Konsumen memiliki kecenderungan untuk terus mencari teknologi mobile terbaik,” jelas Duri Granziol, Co-CEO Lazada Indonesia.

Dijelaskan, Infinix dan Lazada Indonesia akan menghadirkan Infinix S2 PRO tebaru ke Indonesia. Smartphone yang luar biasa ini dilengkapi dengan fitur yang hebat dan akan tersedia secara eksklusif untuk para konsumen Indonesia. “Jadwalnya, mulai dari 8 – 16 Mei 2017 melalui sistem pre-order hanya di Lazada,” tutup Duri Granziol. (inf/sa/ms)

Diiringi Doa Bersama Pemuka Agama

Surabaya, Expostnews.com – Seluruh kawasan di Nusa Tengara Barat/Timur (Nusra) yang menjadi cakupan wilayah PT Telekomunikasi Indonesia (Persero)/Telkom Divisi Regional V, selain Jawa Timur dan Bali diyakini semakin beragam. Alasannya, area dengan geografis dan kontur medan naik turun ini, tak lagi mengandalkan penanaman kabel bawah laut dan darat/fiber optik untuk kebutuhan informasi teknologi (IT) dan digitalnya.

“Ya. Setelah Satelit Telkom 3S ini diluncurkan tadi pagi waktu Indonesia, semua area di wilayah kami, termasuk Nusra bisa tercover lebih luas, dan semakin beragam,” yakin Suparwiyanto, Executive Vice Presiden PT Telkom Divisi Regional V Jatim Balinusra usai doa bersama & nonton bareng peluncuran Satelit Telkom 3S melalui live streaming di lapangan tenis indoor PT Telkom Divisi Regional V Jatim Balinusra di Jl Ketintang Surabaya, Rabu (15/2/2017).

Dijelaskan, selain wilayah Jatim Balinusra, Satelit Telkom 3S yang dilepas dengan roket peluncur di Guiana Space Center, Kourou, Guyana, Prancis, Rabu (15/2/2017) dini hari itu juga mencakup seluruh Indonesia, Asia Tenggara hingga Asia Timur. Satelit Telkom 3S, kata Parwi, sapaannya, akan memperkuat, sekaligus melengkapi dari sisi jaringan yang dimiliki Telkom, seperti kabel laut maupun kabel darat/fiber optik. “Satelit 3S ini semakin membuat Telkom lima kali lebih PD (percaya diri, red), dan always on untuk siap memasuki era digital di seluruh nusantara. Apalagi, kemampuan Satelit 3S ini bisa membawa kualitas file HD (high definition, red) dengan kapasitas lebih besar,” ujar Parwi.

Bahkan, kata Parwi, satelit ke 9 berbiaya USD250 juta-USD300 juta yang dikucurkan dari kas internal Telkom dan pinjaman ini mampu mendaki target tiap tahun dengan bilangan sebesar-besarnya. Namun, Parwi tak ingin terlalu muluk dengan mematok perolehan target yang harus dicapai seiring mulai beroperasinya satelit pengganti satelit Telkom 3 yang sebelumnya sempat gagal di orbit beberapa tahun lalu.

“Kami tidak muluk-muluk untuk target. Setidaknya, satelit 3S ini bisa mengcover 70 persen proses digitalisasi di luasan area kami,” ulasnya.

Sebelumnya, PT Telkom Divisi Regional V Jatim Balinusra mengajak sejumlah pemuka agama dari berbagai keyakinan memanjatkan doa secara bersama-sama untuk mengiringi peluncuran roket pembawa Satelit Telkom 3S yang dilepas dari Guiana Space Center, Kourou, Guyana, Prancis, tepat pukul 04.39 Wib, Rabu (15/2/2017) dini hari. Doa bersama itu juga berharap, satelit yang nantinya akan mengorbit sekitar 9 hari sejak diluncurkan tersebut benar-benar bisa beroperasi maksimal. “Semoga, semua bisa berjalan lancar sampai pada waktunya,” harapnya.

Sekadar tahu, Satelit Telkom 3S diproduksi Thales Alenia Space (TAS) milik Prancis ini merupakan satelit pengganti Telkom 3. Mengutip beberapa sumber, Satelit Telkom 3S memiliki masa aktif satelit sekitar 15 tahun sejak diluncurkan. Di satelit pengganti satelit Telkom 3 ini mempunyai kapasitas 49 ransponder, yang terdiri dari 24 transponder C-Band (24 TPE), 8 transponder extended C-Band (12 TPE), serta 10 transponder Ku-band (13 TPE).

Satelit yang dibuat lebih mahal USD185 juta dibanding Telkom 3 itu dilontarkan dengan roket peluncur Ariane 5 ECA VA235 milik perusahaan peluncuran satelit Arianspace Europa. Dipastikan, sebelum Satelit Telkom 3S diluncurkan telah melalui proses pengecekan akhir (general reherarsal) terhadap seluruh kondisi teknis satelit, berupa pengetesan dengan uji spesifikasi teknis hingga seluruh fungsi bagian satelit dalam keadaan baik.

Selain itu, Satelit Telkom 3S juga telah melalui proses Launch Readiness Review (LRR) berupa pengecekan dan pengujian terhadap elemen serta perangkat pendukung peluncuran, meliputi kondisi roket sebagai launch vehicle yang siap meluncur hingga perangkat pendukung lain di area peluncuran. (sa/ms)

Malang, Expostnews.com – Momen selfie sebaik dan seindah apapun, tak akan bernilai tanpa didukung kemampuan perangkat fotografi dan videografi berkualitas dan ruang penyimpanan yang lebih besar dari umumnya. Hanya produk OPPO F1s yang bisa menjamin keinginan mendapatkan momen tingkat tinggi yang lebih maksimal.

“OPPO F1s upgrade hadir atas permintaan konsumen yang menginginkan momen mereka tersimpan lebih banyak di perangkat. Untuk itu, kami membawa kapasitas penyimpanan yang lebih besar, yaitu 64 GB, dengan tambahan RAM 4GB yang memungkinkan pengguna untuk multitasking pada perangkat lebih lancar dan nyaman,” papar Aryo Meidianto, Media Engagement OPPO Indonesia disela rangkaian workshop OPPO ‘Selfie Tour 2017’ di Malang, Rabu (25/1/2017).

Pada acara Selfie Tour 2017 ini, kata Aryo, sapaan akrabnya, OPPO juga mengenalkan inovasi terbaru pada produk F1s. Dengan kapasitas RAM dan memori internal yang lebih besar, produk upgrade F1s ini menjadi salah satu perangkat yang dapat digunakan peserta untuk workshop.

“Acara ‘Selfie Tour 2017’ yang dikemas OPPO ini membahas kemampuan produk-produk Selfie Expert lewat rangkaian workshop fotografi dan videografi. Para komunitas penggemar OPPO bisa mendapatkan pengetahuan cara memaksimalkan kegunaan fitur-fitur kamera OPPO untuk hasil gambar terbaik,” ulas Aryo.

Lebih jauh dijelaskan, sepanjang 2016 lalu, OPPO telah memperkenalkan beragam produk seri Selfie Expert dengan kemampuan fotografi yang tinggi. Melihat antusiasme masyarakat Indonesia yang begitu besar, OPPO ingin memberikan kesempatan untuk mempelajari lebih jauh keunggulan lini Selfie Expert dengan bimbingan mentor-mentor andal.

“Kami berharap, acara ini bisa semakin memperkuat fokus kami sebagai camera phone yang memberi pengalaman fotografi terbaik,” ujarnya.

Sekadar tahu, perangkat ini akan hadir di Indonesia pada Februari 2017 dan dibanderol dengan harga Rp 3.899.000. Selanjutnya, perangkat ini diperkenalkan melalui rangkaian acara ‘Selfie Tour 2017’ yang berlangsung di Palembang dan Makassar. “Masing-masing, di Palembang kami gelar, 31 Januari 2017, dan di Makassar pada, 7 Februari 2017,” katanya. (sa/ms/opp)

Page 1 of 9