Breaking News
Time: 2:45

Pertama di Indonesia, Ponsel Penerima Uang Tanpa Kartu

Monday, 30 May 2016 23:13
Michellina Triwardhany, Direktur Consumer & SME Banking Danamon (kiri) dan Sng Seow Wah, Direktur Utama Danamon hari ini, Senin (30/5) di Jakarta dalam acara launching fitur Ponsel D-Cash dari D-Mobile Danamon. Fitur memberikan uang tunai dimana penerima tidak perlu memiliki kartu ATM, rekening, maupun aplikasi D-Mobile. Penerima uang cukup menggunakan ponsel untuk mengambil dana di lebih dari 1.200 unit ATM Danamon berlogo D-Cash yang tersebar di seluruh Indonesia Michellina Triwardhany, Direktur Consumer & SME Banking Danamon (kiri) dan Sng Seow Wah, Direktur Utama Danamon hari ini, Senin (30/5) di Jakarta dalam acara launching fitur Ponsel D-Cash dari D-Mobile Danamon. Fitur memberikan uang tunai dimana penerima tidak perlu memiliki kartu ATM, rekening, maupun aplikasi D-Mobile. Penerima uang cukup menggunakan ponsel untuk mengambil dana di lebih dari 1.200 unit ATM Danamon berlogo D-Cash yang tersebar di seluruh Indonesia

Jakarta, Expostnews.com – Menerima uang dari bank, kini tak perlu lagi harus memiliki kartu anjungan tunai mandiri (ATM) ataupun rekening, seperti halnya yang dilakukan Bank Danamon. Pasalnya, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) telah menyediakan fitur di telepon seluler (ponsel) yang mempermudah penerima uang dari nasabahnya untuk mengambil dana tersebut.

“Fitur ponsel terbaru yang kami luncurkan ini namanya Ponsel D-Cash,” ungkap Direktur Consumer & SME Banking Danamon, Michellina Triwardhany, Senin (30/5/2016).

Dijelaskan, fitur pertama di Indonesia dan terbaru dari Bank Danamon ini memungkinkan nasabah Danamon pengguna aplikasi mobile banking D-Mobile untuk memberikan uang tunai. Penerima uang dari nasabah Bank Danamon tidak perlu memiliki kartu ATM, rekening, maupun aplikasi D-Mobile. “Penerima uang cukup menggunakan ponsel untuk mengambil dananya di lebih dari 1.200 unit ATM Danamon berlogo D-Cash yang tersebar di seluruh Indonesia,” yakinnya.

Michellina mengatakan, penggunaan fitur Ponsel D-Cash sangat mudah dioperasikan. Nasabah sebagai pemberi uang, cukup melakukan reservasi dengan mengikuti instruksi yang muncul pada layar menu Ponsel D-Cash. “Salah satunya adalah meminta nasabah untuk melakukan pembuatan passcode berupa 6 angka unik yang harus diberikan kepada penerima uang sebagai bagian dari proses penarikan di ATM,” paparnya.

Selanjutnya, penerima uang dari nasabah Bank Danamon dapat langsung melakukan penarikan uang di ATM Danamon berlogo D-Cash. Penerima uang hanya menekan salah satu tombol di samping layar ATM untuk  memunculkan menu ‘Tarik Tunai Tanpa Kartu’ dan ikuti instruksi transaksi yang muncul pada layar ATM sampai dengan uang dikeluarkan. “Penggunaan transaksi Ponsel D-Cash juga tidak dikenakan biaya apapun saat ini, baik dari sisi nasabah sebagai pemberi uang maupun dari sisi penerima uang,” jaminnya.

Menurut Michellina, layanan yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia ini merupakan salah satu inovasi berkelanjutan dari Danamon untuk menjawab kebutuhan terkini dari nasabah. Fitur Ponsel D-Cash ini terinsiprasi dari suara nasabah akan kebutuhan dalam bertransaksi.

“Ini adalah wujud komitmen Danamon untuk senantiasa mendengar dan menjawab kebutuhan nasabah melalui inovasi, guna memberi kemudahan dan kenyamanan kepada nasabah. Fitur ini memperkuat aplikasi D-Mobile, yang selama ini menemani nasabah dalam bertransaksi dimana saja dan kapan saja,” katanya.

Dihadirkannya Ponsel D-Cash, kata Michellina, merupakan upaya membawa Danamon sebagai penyedia layanan digital banking terkemuka di Indonesia. Dalam peringatan ulang tahun yang ke-60 tahun ini, Danamon bertekad semakin dekat dengan nasabahnya. “Sehingga menjadi sahabat yang andal dalam segala kebutuhan finansial,” Sambung E-Channel & Consumer Lending Head Danamon, Djamin Nainggolan.

Djamin mengatakan, dalam hal ini, Danamon menawarkan solusi Digital Banking Danamon sebagai jawaban atas lifestyle yang berkembang. Melalui aplikasi D-Mobile, termasuk fitur Ponsel D-Cash, nasabah Danamon tetap dapat melakukan aktivitas perbankan di tengah kegiatan yang dilakukan secara nyaman dan aman.

“Hampir dapat dipastikan bahwa semua orang selalu membawa ponsel dalam aktivitasnya. Di sisi lain, kondisi zaman membentuk gaya hidup yang menuntut hal yang serba mudah, nyaman, cepat dan fleksibel,” jelasnya.

Sebelumnya, pada November 2014 lalu, Danamon telah meluncurkan aplikasi mobile banking bernama D-Mobile (Danamon Mobile Banking). D-Mobile memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi perbankan melalui smartphone yang terhubung dengan jaringan data.

Pengembangan terus dilakukan Danamon pada aplikasi D-Mobile dengan berbagai fitur tambahan seperti simulasi produk, pembukaan rekening tanpa datang ke cabang dan Ponsel D-Cash. Hal ini mendukung fitur-fitur sebelumnya seperti SosMed D-Cash yang memungkinan nasabah untuk memberikan uang melalui akun Facebook, serta Augmented Reality yang secara real time dapat menunjukkan lokasi promo Danamon melalui kamera smartphone. (esp8/sa)

Rate this item
(1 Vote)
Read 196 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS