Breaking News
Time: 7:12

Fitur Mutakhir ASUSPRO Notebook dan Desktop Kerek Penguasaan Pasar

Thursday, 22 September 2016 21:28
Pengenalan produk ASUSPRO Notebook dan Desktop di Surabaya, Rabu (21/9/2016) Pengenalan produk ASUSPRO Notebook dan Desktop di Surabaya, Rabu (21/9/2016)

Surabaya, Expostnews.com - Melihat potensi konsumen saat ini, pertumbuhan pasar korporasi untuk ASUSPRO Notebook menunjukkan perkembangan positif. Potensi ASUSPRO Notebook ini pun mampu menggarap pasar sekitar 4,36%.

“Untuk ASUSPRO Desktop dan All in One tumbuh dikisaran 6,98 persen. Potensi pasar ini semakin meyakinkan kami, bahwa produk ASUSPRO memang sesuai dengan kebutuhan,” tutur Head of Public Relation and E-Marketing ASUS Indonesia, Muhammad Firman, Kamis (22/9/2016).

Firman, sapan akrabnya ini juga optimis, pertumbuhan di semester I/2016 itu akan bertahan hingga akhir tahun. Bahkan, perkembangan pasar tersebut akan terus meroket hingga dikisaran 6% untuk ASUSPRO Notebook. “Sedangkan, Desktop bisa mencapai 10 persen di seluruh Indonesia,” yakin Firman.

Saat ini, lanjut Firman, sejak dua tahun terakhir sampai 2016 produk komersial di varian ASUSPRO Notebook menempati peringkat 4. Meski demikian, ASUS akan terus mengembangkan fitur teknologi mutakhirnya bagi pengguna profesional di Indonesia. “Tentunya, juga untuk konsumen di Jawa Timur pada umumnya, dan Surabaya pada khususnya,” tutur Firman.

Tak hanya mendukung aktifitas sehari-hari, Firman juga menjelaskan, perangkat komputer mobile ASUSPRO ini sudah melengkapi semua kebutuhan, mulai dari akses data pekerjaan sampai dengan kebutuhan desain grafis. “Bagi kalangan profesional, ASUSPRO sengaja membidik pasar industri secara makro be to be (bussines to business, red),” ungkapnya saat pengenalan produk ASUSPRO Media Roadshow di Surabaya, Rabu (21/9/2016).

Apalagi, ASUSPRO sendiri sudah membenamkan prosessor Intel Core generasi ke-6 dan VGA chipset yang ditanam sudah menggunakan Nvdia GeForce seri terbaru, yakni Seri 9. Jika mengacu, data IDC (lembaga riset masing-masing brand di Indonesia), kebutuhan Dekstop ASUSPRO dan All in One menempati peringkat 3.

“Secara produk, type P Series Notebook adalah produk pilihan yang mendominasi kebutuhan UMKM,” tutur Firman.

Sementara, type D (Desktop) dan A (All in One) melengkapi kebutuhan korporasi yang dipenuhi dengan kecanggihan teknologi pada Notebook ASUSPRO. Belum lagi, sistem pengaman dari sisi data menggunakan pengelolaan akses database perusahaan.

“Kami juga hadirkan Notebook versi terbaru ASUSPRO dengan kategori Premium, masing-masing adalah type B8230, B8430 dan untuk kalangan mainstream ada tipe P2430. Dengan semakin banyaknya pengguna laptop/desktop ASUSPRO di Indonesia, kami menargetkan peringkatnya naik di segmen bisnis dan enterprises,” urainya. (sa/ms/esp7)

Rate this item
(1 Vote)
Read 131 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS