Breaking News
Time: 6:59

Sony Hadirkan Teknologi Sesungguhnya di TV Bravia Seri Z9D Terbaru

Wednesday, 26 October 2016 22:45
TV Bravia terbaru, seri Z9D TV Bravia terbaru, seri Z9D

Jakarta, Expostnews.com - Teknologi televisi generasi terbaru dengan kemampuan menghasilkan warna sesungguhnya telah hadir di tengah masyarakat Indonesia. Adalah TV Bravia terbaru, seri Z9D yang dikenalkan Sony Indonesia yang merupakan televisi terbaik di lini produk TV 4K HDR Ultra HD premium.

“Televisi ini mampu menghasilkan hitam yang lebih gelap dan pencahayaan warna putih yang lebih terang untuk dapat menampilkan warna seperti sesungguhnya,” ujar Siti Marhamah, Marketing Communications PT Sony Indonesia, Rabu (26/10/2016).

Menurutnya, nama baru ‘Z’ yang disematkan pada varian televisi terbaru Sony Indonesia ini menunjukkan kemajuan yang signifikan melalui teknologi paling mutakhir. Dengan kemajuan ini, Sony membawa 4K High Dynamic Range (HDR) ke tingkat yang lebih tinggi dengan Extreme Contrast. “Yaitu, pemetaan warna yang lebih nyata dan akurat, untuk dapat menampilkan yang diinginkan pencipta,” tutur Siti pada press rilis yang dikirimkan ke expostnews.com.

Selanjutnya, seri Z9D terbaru itu telah dilengkapi dengan prosesor gambar 4K, yaitu prosesor 4K HDR Processor X1™ Extreme. Selain itu, TV Bravia terbaru, seri Z9D ini juga dilengkapi teknologi latar cahaya yang unik, yaitu Backlight Master Drive™, untuk dapat menghasilkan kontras yang menakjubkan dan pemetaan warna lebih luas dan sangat akurat. “Tentu saja, menawarkan tampilan dengan tingkat kedalaman, tekstur dan realisme menakjubkan di layar TV, lebih dari yang sudah pernah ada,” katanya.

Menurutnya, prosesor 4K HDR ProcessorX1™ Extreme terbaru ini dirancang untuk memberikan pengalaman menonton kualitas gambar 4K HDR secara maksimal. Dibandingkan dengan prosesor 4K Processor X1™, tampilan yang dihasilkan akan lebih baik, dengan pengolahan gambar 40 persen lebih cepat.

“Dengan menggabungkan tiga teknologi terbaru, HDR remaster berbasis objek, dual database processing, dan Super Bit Mapping™ 4K HDR, akan membawa konsumen menikmati konten 4K HDR yang lebih memuaskan,” ujarnya.

Dengan analisis gambar pada setiap tampilan dan perbaikan warna dan kontras pada setiap objek, HDR remaster berbasis objek menghasilkan kembali tampilan dengan detil tekstur disertai gambar yang terlihat nyata. Teknologi ini juga mampu menaikkan kualitas konten standard dynamic range mendekati kualitas gambar 4K HDR.

“Sebagai tambahan, pada peningkatan basis data, 4K HDR Processor X1 Extreme memiliki tambahan basis data eksklusif Sony untuk mengurangi noise pada TV. Melalui pencarian pada ribuan pola gambar, proses dual database mampu menghilangkan semua noise yang tidak diinginkan dan menghasilkan gambar berkelas 4K yang sangat jernih,” paparnya.

Lebih jauh dikatakan, Super Bit Mapping 4K HDR akan menciptakan gambar yang lebih halus dan alami. Begitu juga sinyal pemrosesan 14-bit yang kuat, teknologi ini mampu memisahkan sumber pita warna 8-bit (FHD) atau 10-bit (4K), mengkonversi setara 14-bit dengan gradasi 64 kali lebih banyak di tingkat warna.

“Super Bit Mapping 4K HDR menghasilkan gradasi warna yang halus pada wajah, matahari terbenam serta area lainnya. Dengan tiga teknologi ini, 4K HDR Processor X1 Extreme mereproduksi berbagai macam konten dengan gambar berkualitas 4K HDR,” ungkapnya. (sa/ms/red)

Rate this item
(0 votes)
Read 123 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS