Breaking News
Time: 2:32

OPPO Optimis, Tahun 2017 Target 1,5 Juta Unit Terjual di Jatim

Monday, 16 January 2017 21:58
Konferensi pers peresmian OPPO New Store dan New Service Center OPPO di WTC Surabaya, Senin (16/1/2016) Konferensi pers peresmian OPPO New Store dan New Service Center OPPO di WTC Surabaya, Senin (16/1/2016)

OPPO New Store dan Service Center WTC Diresmikan

Surabaya, Expostnews.com – Menjamurnya produk smartphone berbasis android, tak menggoyahkan kedudukan OPPO sebagai brand telepon pintar terkemuka dan terbaik di kelasnya. Setelah menyatakan, 110 ribu unit terjual di Jawa Timur dan 5 juta unit terjual di Indonesia sepanjang 2016, OPPO kembali meyakinkan target tahun 2017, bisa menjual 10 juta unit di seluruh Indonesia dan 1,5 juta diantaranya bisa laku di Jawa Timur.

“Untuk mendukung semua itu, kami membuka New OPPO Store dan New Service Center OPPO di Mall World Trade Center lantai 3 Surabaya hari ini. Kami pilih WTC ini karena Surabaya adalah kota yang menyumbang penjualan produk OPPO terbesar di Jawa timur, dan menjadi nomor satu di Jawa timur dan Indonesia,” tandas Regional General Manager OPPO Indonesia Wilayah Jawa Timur, David Lee disela pengguntingan pita pembukaan New OPPO Store dan New Service Center OPPO, Senin (16/1/2017).

Untuk mencapai target tersebut, kata David, pihaknya tetap fokus pada penambahan OPPO shop di sejumlah tempat. Dengan demikian, brand OPPO kian menancap dan dikenal masyarakat hingga lokasi terpencil. “Kami akan buat layanan user dengan baik, dengan menambah 5 lokasi OPPO Service Center, dari 13 tempat yang sudah ada di Jawa Timur,” ulas David.

Namun, David memastikan, target tahun 2017 di Indonesia dan Jawa Timur mampu mendulang kenaikan dibanding penjualan OPPO tahun sebelumnya. Optimisme ini, seiring dengan kualitas OPPO yang mampu merangsang naiknya penjualan dengan capaian target tahun 2017 sebesar 50%.

“Kalau produk terbaru OPPO tahun ini, kami belum bisa sampaikan. Tunggu saja inovasi kami. Yang pasti, produk kami tetap memiliki kualitas dan lebih unggul dibanding produk sejenis lainnya,” aku David.

Sebelumnya, David menyebut, dari seluruh produk OPPO, tipe A37 yang dibanderol Rp 2 juta – Rp 4 juta tetap merajai penjualan tahun 2016. Sedangkan, tipe F1s meski menempati peringkat kedua untuk seluruh produk OPPO, namun paling banyak diburu masyarakat. “Dengan segala kelebihan produk yang kami miliki, sangat yakin bisa memenangkan target penjualan di Indonesia, khususnya Jawa Timur di tahun 2017,” paparnya.

David menuturkan, untuk menggenjot penjualan tersebut, OPPO masih mengandalkan segmen smartphone selfie berkualitas tinggi, seperti OPPO F1s dan A37. Alasannya, dua produk tersebut mampu berkontribusi hingga 85 persen dari total penjualan tahun lalu.

“Rinciannya, F1s menyumbang 35 persen penjualan dan A37 mencapai 50 persen kontribusinya,” kata David.

Ditanya tentang tingginya target tahun ini, David tak menampik, jika target penjualan produk smartphone asal Tiongkok ini tak lepas dari penambahan kapasitas produksi di pabrik Karawang, Jawa Barat. Menurut David, total produksi smarphone OPPO di Karawang, saat ini baru mencapai 600 juta unit/tahun.

“Tahun 2017, kami tambah kapsitas produksinya menjadi 1 juta unit dalam setahun. Untuk itu, kami telah menyiapkan juga penambahan karyawan serta mesin produksi di pabrik kami di Karawang,” ungkapnya. (sa/ms)

Rate this item
(4 votes)
Read 170 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS