Breaking News
Time: 5:06

Cuti Nataru, Organda Perak Hentikan Truknya 12 Jam

Friday, 22 December 2017 22:08
Kody Lamahayu Fredi, Ketua Organda Khusus Tanjung Perak diwawancarai wartawan jelang libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kamis (22/12/2017) Kody Lamahayu Fredi, Ketua Organda Khusus Tanjung Perak diwawancarai wartawan jelang libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kamis (22/12/2017)

Surabaya, Expostnews.com – Operasional angkutan barang jenis truk yang dikelola Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Khusus Tanjung Perak Surabaya diyakini, tetap beroperasi alias tidak ada libur saat Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 (Nataru). Ini menekankan, cuti bersama Nataru yang dimulai H-7 atau terhitung sejak, 24 Desember 2017, tak menghentikan operasional transportasi angkutan barang dari aktivitasnya.

"Cuma, untuk di tanggal 30 Desember sampai ke tanggal, 1 Januari 2018, atau tiga hari selama 12 jam kami libur beroperasi. Selain di hari itu, kami masih beroperasi selama tujuh hari, 24 jam,” tandas Ketua Organda Angkutan Khusus (Angsus) Tanjung Perak Surabaya, Kody Lamahayu Fredi dikonfirmasi, Jumat (22/12/2017).

Alasan meliburkan, kata Kody, karena di akhir tahun di bulan Desember 2017 itu, bertepatan dengan perayaan tutup tahun atau yang akrab disebut Tahun Baru. Sebab diyakini, pada waktu yang sengaja diliburkan tersebut, banyak orang akan memadati jalan untuk merayakan Tahun Baru 2018.

“Khususnya lagi di penyeberangan Ketapang di Banyuwangi dan Gilimanuk, Bali, kami libur beroperasi selama 12 jam,” tukas Kody.

Harapannya, penghentian operasional truk selama 12 jam itu cukup memberi kesempatan lebih leluasa bagi masyarakat yang ingin menikmati Tahun Baru. Dengan tidak adanya aktivitas pada tiga hari tersebut, kondisi jalan tetap lapang dan tidak terganggu kemacetan karena truk yang beroperasi. “Kalau soal untung dan rugi, kami tidak mengalami kerugian karena peliburan itu. Karena, kami anggap, libur pada saat itu adalah wajar,” yakin lelaki yang kini mengubah trend warna rambutnya menjadi hitam ini.

Namun demikian, tambah Kody, operasional truk barang yang digawangi Organda Angsus Tanjung Perak saat libur Nataru tetap memberikan kontribusi positif terhadap kelangsungan distribusi barang ke masyarakat. Diharapkan, beroperasinya truk angkutan barang di Pelabuhan Tanjung Perak ini, mampu menjembatani kelancaran proses pengiriman logistik ke seluruh wilaya Jawa Timur tetap berjalan normal.

“Sehingga, semua tidak ada yang terhambat, meski ada libur dan cuti bersama di Natal 2017 dan Tahun Baru 2018,” cetusnya. (ms/kr/sa)

Rate this item
(1 Vote)
Read 75 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS