Breaking News
Time: 9:37

Awal Juni Airbus A380 Pajang Bendera Singapura di Angkasa

Friday, 29 May 2015 08:17
Pesawat Airbus A380 Singapore Airlines yang didesain khusus berbendera Singapura Pesawat Airbus A380 Singapore Airlines yang didesain khusus berbendera Singapura

Singapura, Exspost.com – Dua pesawat berbadan besar, Airbus A380 milik Singapore Airlines (SIA), akan mengangkasa dengan tampilan menarik dan berbeda dengan armada maskapai lainnya. SIA sengaja mendesain di badan dua pesawatnya tersebut dengan mengadopsi bendera Singapura berukuran besar.

“Tampilan khusus ini adalah salah satu dari berbagai inisiatif Singapore Airlines dalam  merayakan hari ulang tahun ke-50 Singapura,” Goh Choon Phong,CEO Singapore Airlines, Sabtu (29/5/2015).

Diungkapkan, pesawat A380 dengan desain khusus ini akan digunakan hingga akhir 2015 untuk melayani rute penerbangan menuju Beijing, Hong Kong, London, Mumbai, New Delhi, Shanghai, Sydney dan Zurich. Pesawat pertama dengan tampilan khusus untuk menyambut hari kemerdekaan Singapura ini akan mengangkasa pada awal Juni 2015. “Kemudian, disusul penerbangan kedua pada bulan Juli 2015,” ujarnya.

Bukan hanya itu, pesawat A380 direncanakan akan terbang pada penerbangan khusus amal (Charity Flight) pada 29 Mei 2015, hari ini. Pada penerbangan tersebut, 300 orang penerima manfaat kegiatan Community Chest akan merasakan pengalaman tiga jam penerbangan dengan pesawat A380.

“Para penerima manfaat tersebut adalah anak-anak berkebutuhan khusus dan berisiko, penyandang cacat, para lansia yang lemah dan hidup sendiri, serta keluarga-keluarga yang mengalami kesulitan. Banyak di antara mereka, sebelumnya belum pernah memiliki kesempatan untuk terbang dengan pesawat,” jelas Goh.

Dijelaskan, pesawat Airbus A380 merupakan pesawat terbesar di dunia dan tampilan khusus tersebut berukuran tinggi 10 meter dan panjang 47 meter. Tampilan khusus dengan desain bendera Singapura itu dipajang pada kedua sisi badan pesawat dan di kedua mesin pesawat akan ditampilkan logo resmi SG50.

“Tidak ada cara yang lebih baik dalam merayakan SG50, selain dengan bangga menampilkan bendera nasional Singapura ke seluruh dunia dengan pesawat terbesar di dunia,” kata Goh Choon Phong.

Disisi lain, Goh juga mengatakan, para penggemar dunia penerbangan juga dapat memiliki koleksi model pesawat dengan tampilan khusus berskala 1:200. Model pesawat itu akan tersedia di KrisShop. “Edisi terbatas dengan skala 1:100 juga ada dalam pre-order mulai dari 1 Juli 2015,” cetusnya. (esp4/red)


Editor : Syarif Ab

Rate this item
(0 votes)
Read 242 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS