Breaking News
Time: 5:18

Dua Pesawat Boeing Terbeli, Sriwijaya Air Rencana Beli 20 Lagi

Friday, 19 June 2015 23:55
Ilustrasi Ilustrasi

Jakarta, Exspost.com – Tingginya frekuensi penerbangan dengan jumlah penumpang udara yang setiap tahunnya bertambah, mengharuskan PT Sriwijaya Air melaksanakan kontrak dengan pabrikan pesawat komersial Boeing Company untuk pembelian dua unit pesawat Boeing 737-900 ER. Namun demikian, PT Sriwijaya Air masih memiliki rencana pembelian 20 pesawat sejenis untuk melengkapi armadanya.

“Penandatanganan pembelian dua pesawat antara kedua belah pihak sudah kami laksanakan,” ungkap Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono, Jumat (19/6/2015).

Dalam siaran persnya, Agus mengatakan, pengiriman dua unit Boeing 737-900 ER tersebut, direncanakan tuntas tahun ini. Sebab, pengiriman ini telah menjadi bagian dari the definitive purchase agreement atau perjanjian pembelian definitive. “Diperkirakan, dua unit pesawat itu akan hadir di Indonesia sekitar Agustus 2015,” kata Agus.

Menurutnya, pembelian Boeing 737-900 ER tersebut tidak hanya untuk memperluas jaringan penerbangan domestik maupun internasional saja. Selain untuk melayani penumpang, keberadaan dua armada Sriwijaya Air itu sekaligus untuk menambah frekuensi penerbangan. “Ini mengingat, jumlah penumpang udara yang bertambah setiap tahunnya,” ujar Agus.

Ia menambahkan, pengadaan pesawat berkapasitas 220 tempat duduk itu, sebagai tindaklanjut dari satu-satunya maskapai di Indonesia yang memiliki layanan medium service, dalam hal peremajaan armada dan sebagai upaya ekspansi. Pembelian Boeing 737-900 ER yang didesain untuk economy class ini, merupakan kali pertama dilakukan Sriwijaya Air untuk mendukung pertumbuhan penumpang udara. “Seiring berlakunya Asean Open Sky 2015,” katanya.

Untuk diketahui, selain masih memiliki opsi pembelian 20 pesawat sejenis lagi, penandatanganan pembelian dua unit pesawat berbadan besar tersebut sudah terlaksana di Paris Air Show 2015. Saat itu, penandatanganan dilakukan Presiden Direktur PT Sriwijaya Air Chandra Lie dan President Director dengan pabrikan pesawat komersial Boeing Company, diwakili oleh John Wojick Executive Vice President Global Sales. (tic/esp1/red)


Editor : Syarif Ab

Rate this item
(0 votes)
Read 230 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS