Breaking News
Time: 9:35

Ekonomi Lesu, AirAsia Turunkan Target 8 Juta Penumpang

Thursday, 22 October 2015 21:09
Andy Adrian Febryanto, Direktur Niaga AirAsia Indonesia secara resmi membuka AirAsia Travel Fair yang akan diadakan selama 22-25 Oktober 2015 di Pakuwon Trade Center (PTC) Surabaya Andy Adrian Febryanto, Direktur Niaga AirAsia Indonesia secara resmi membuka AirAsia Travel Fair yang akan diadakan selama 22-25 Oktober 2015 di Pakuwon Trade Center (PTC) Surabaya

Surabaya, Expostnews.com – Kondisi perekonomian nasional yang kembang-kempis dan terus melemah, memaksa pelaku usaha melakukan strategi pemulihan. Satu diantara pelaku bisnis yang terdampak adalah, maskapai komersial, AirAsia yang terpaksa menurunkan target penumpang penerbangannya hampir dibawah 10 juta orang.

“Anjloknya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat, menjadi bagian dari pemicu penurunan target,” ujar Direktur Niaga AirAsia Indonesia Andy Adrian Febryanto, Kamis (22/10/2015).

Menurut lelaki berkacamata itu, AirAsia harus menurunkan target hingga kisaran 8 juta penumpang. Padahal, maskapai penerbangan asal Malaysia ini, pernah mencapai target sebesar 18 juta penumpang pada tahun lalu. “Karena kondisi, kami turunkan menjadi 8 juta penumpang saja,” akunya.

Guna memulihkan, lanjut Andy, pihaknya menggelar AirAsia Travel Fair di Pakuwon Trade Center (PTC) Surabaya selama 4 hari, mulai hari ini, Kamis (22/10/2015) sampai Minggu (25/10/2015) depan. Pada sesi pembukaan ajang yang sudah kali ketiga digelar AirAsia ini, Andy mengaku memilih Surabaya, karena menempati posisi sebagai pasar utama dan memiliki destinasi khusus bagi AirAsia Indonesia.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus memberikan penerbangan hemat berkualitas kepada masyarakat Surabaya,” tuturnya.

Selain itu, Travel Fair ketiga AirAsia di Surabaya ini menyediakan promo istimewa dan atraksi menarik bagi masyarakat Surabaya. Keistimewaan tersebut adalah, potongan harga hingga 30% ke berbagai destinasi internasional untuk periode terbang mulai 1 November 2015 hingga 28 April 2016.

“Yang mendapatkan potongan harga hingga 30 persen di AirAsia Travel Fair adalah untuk rute penerbangan langsung seperti Surabaya – Kuala Lumpur, Surabaya – Johor Bahru, Surabaya – Penang dan Surabaya - Bangkok, maupun rute penerbangan Fly-Thru (transit di Kuala Lumpur atau Bali) seperti Surabaya – Taipei, Surabaya – Beijing, Surabaya – Seoul, Surabaya – Tokyo dan Surabaya – Sydney,” rinci Andy.
 
Potongan harga hingga 30% tersebut berlaku untuk pembelian tiket di AirAsia Travel Fair dengan kartu kredit dan kartu debit dari semua bank, maupun tiket yang dibeli dengan menggunakan uang tunai. “Tersedia juga kesempatan bagi nasabah CIMB Niaga di AirAsia Travel Fair,” ingatnya.

Selain bisa menikmati potongan harga 30%, pemilik kartu kredit CIMB Niaga juga berkesempatan menikmati cicilan 0% sampai dengan 12 bulan. AirAsia juga memberikan cashback sampai dengan Rp 350.000, dan memenangkan total 450.000 BIG Point bagi tiga orang Top Spender.
 
“Untuk pembelian tiket ke seluruh destinasi internasional AirAsia, kami sediakan diskon 40 persen bagi pengunjung AirAsia Travel Fair yang juga pemegang kartu kredit CIMB Niaga AirAsia BIG,” tukasnya.

Ada juga promo menarik seperti cicilan 0% selama 12 bulan, cashback sampai dengan Rp 500.000, hadiah koper ukuran kabin dan kesempatan memenangkan 600.000 BIG Point bagi tiga orang Top Spender. Bahkan, AirAsia menyediakan lebih dari 1.000 door prize dan lucky dip tiket ke Kuala Lumpur. “Penang, Johor Bahru dan Bangkok,” katanya. (and/esp4)

Rate this item
(1 Vote)
Read 272 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS