Breaking News
Time: 2:38

Setahun Lagi, Ribuan Orang Pelabuhan Banjiri Bali

Saturday, 06 February 2016 09:16
Peta Pulau Bali Peta Pulau Bali

Denpasar, Expostnews.com – Pulau Dewata, Bali, dalam setahun kedepan bakal dibanjiri ribuan orang dari berbagai negara di dunia. Jumlah manusia yang menyepakati kumpul bersama dan menjadi satu di Bali selama seminggu itu berkisar 1.500 orang.

Informasi yang diperoleh menyebut, ribuan orang yang ke Bali pada tahun depan itu adalah orang-orang dengan posisi strategis yang berkepentingan dalam pengelolaan dan operasional pelabuhan. Mereka adalah, para tamu setingkat komisaris yang berkedudukan sebagai pengelola operasional pelabuhan di dunia, termasuk Indonesia.

“Yang dijadwal datang adalah, setingkat komisaris, direktur, manager, dan orang yang bertanggung jawab dalam mengelola dan mengoperasikan pelabuhan,” jelas Kepala Humas PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)/Pelindo III, Edi Priyanto, Sabtu (6/2/2016).

Menurut Edi, para tamu dunia itu akan membahas ide segar untuk bersama memajukan bisnis dalam pengelolaan pelabuhan yang lebih baik dan potensial. Untuk memusatkan pembahasan gagasan mutakhir tersebut, digelar dalam sebuah konferensi asosiasi pelabuhan dunia bertajuk ‘The 30th IAPH World Ports Conference’ yang diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center, pada tanggal 7-12 Mei 2017.

“Dalam hal ini, Indonesia bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan konferensi asosiasi pelabuhan dunia itu,” katanya usai membahas persiapan penyelenggaraan konferensi di Denpasar itu kemarin.

Ditengah pertemuan bersama Sekretariat Tetap Pelindo I, II, III dan IV, Edi mengungkapkan, Pelindo I, II, III, dan IV sebagai BUMN kepelabuhan Indonesia perlu berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan kepelabuhanan, dalam tingkat regional maupun internasional. Satu diantaranya, berpartisipasi dalam asosiasi pelabuhan dunia, IAPH (International Association Ports and Harbour).

“Ini merupakan langkah pengembangan relasi bisnis dengan pelabuhan-pelabuhan lain di dunia, serta sebagai upaya untuk meningkatkan dan memperbaharui wawasan kepelabuhanan,” ujarnya.

Sebagai anggota aktif IAPH, lanjut Edi, Pelindo I, II, III, dan IV akan menjadi tuan rumah dan penyelenggara konferensi tersebut. Ia berharap, terselenggaranya acara tersebut dapat menjadi forum potensial bagi para pelaku bisnis kepelabuhanan untuk saling mempromosikan ide dan produk masing-masing. “Termasuk, menjadi sarana promosi dan pembelajaran bagi pengelolaan pelabuhan di Tanah Air,” katanya. (esp1/sar)

Rate this item
(1 Vote)
Read 259 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS