Breaking News
Time: 5:43

Tinjau Infrastruktur, PLP Tanjung Perak Siapkan KN Grantin Kawal Komisi V DPR

Tuesday, 05 December 2017 23:44
KN Grantin P.211 (ilustrasi) KN Grantin P.211 (ilustrasi)

Surabaya, Expostnews.com – Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tanjung Perak Surabaya telah menyiapkan kapal negara (KN) Grantin P.211 mengawal anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Kapal dengan Gross Tonnage (GT) 321 ton dan berkecepatan maksimum 24 knot ini dipilih untuk mengantar anggota wakil rakyat menyaksikan langsung kesiapan infrastruktur dan transportasi menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Sesuai jadwal yang kami terima, anggota Komisi V DPR RI akan melakukan perjalanan dan peninjauan ke Pelabuhan Tanjung Perak, pada hari Kamis, tanggal 7 Desember 2017, pukul 13.30 Wib,” jelas Wawan, Kepala Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Perak Surabaya, Selasa (5/12/2017).

Sementara, Pujo, Kepala Tata Usaha (Ka TU) Kantor Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Perak Surabaya mengatakan, sedikitnya ada 12 anggota Komisi V DPR RI yang direncanakan meninjau kesiapan infrastruktur dan transportasi di Pelabuhan Tanjung Perak. Peninjauan langsung tersebut rencananya dilakukan di sekitar perairan bandar Tanjung Perak Surabaya dengan menggunakan KN Grantin P.211.

“Dipilihnya KN Grantin P.211 untuk mengawal anggota Komisi V DPR RI ini sudah melalui serangkaian koordinasi dengan instansi terkait di Pelabuhan Tanjung Perak. Prinsipnya, kami siap mengawal,” jelas penyelam senior ini.

Selain KN Grantin P.211, lanjut Pujo, Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Perak Surabaya, juga mengerahkan 13 kru kapal/anak buah kapal (ABK), termasuk nakhoda, untuk pengamanan pengawalan selama berlangsungnya peninjauan. “Kami juga melibatkan dua sampai empat petugas untuk mendampingi anggota Komisi V,” katanya.

Sementara, informasi yang dihimpun, kedatangan anggota Komisi V DPR RI ke Tanjung Perak itu, merupakan rangkaian kunjungan selama 3 hari di Jawa Timur terkait kesiapan infrastruktur dan transportasi Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Kunjungan yang berakhir, 9 Desember 2017 tersebut, dilakukan di Terminal Purabaya/Bungurasih, Stasiun Kereta Api Pasar Turi dan peninjauan jalan nasional dalam Kota Surabaya.

“Kalau melihat jadwalnya, tanggal 8 Desember 2017, anggota Komisi V DPR RI kembali ke hotel dan sebagian kembali ke Jakarta. Di hotel itu mereka melakukan Rapat Tim Teknis dalam rangka Penyusunan Laporan Kunjungan Kerja,” ujarnya. (sa/ms)

Rate this item
(1 Vote)
Read 75 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS