Breaking News
Time: 5:42

HUT ke 67 Polairud, 2 Kapal Mabes Polri Backup Ditpolair Amankan Pilkada Jatim 2018

Tuesday, 05 December 2017 20:49
Irup HUT ke 67 Polairud yang juga Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin didampingi Dirpolair Polda Jatim, Kombes Pol Agusli Rasyid memotong tumpeng usai upacara, Selasa (5/12/2017) Irup HUT ke 67 Polairud yang juga Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin didampingi Dirpolair Polda Jatim, Kombes Pol Agusli Rasyid memotong tumpeng usai upacara, Selasa (5/12/2017)

Surabaya, Expostnews.com – Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Jatim mengaku, dibackup 2 kapal besar milik Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) untuk mendukung pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018. Dukungan dua unit kapal besar tersebut, sebagai upaya Ditpolair Polda Jatim menjangkau pengamanan di wilayah kepulauan Jawa Timur yang rentan gelombang tinggi.

“Selain 38 kapal reguler dijajaran Ditpolair, kami juga dibantu kapal yang lebih besar milik Mabes Polri yang di BKO dari Mabes Polairud,” tutur Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin usai menjadi inspektur upacara (irup) Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud ke-67 tahun 2017 di Mako Ditpolair Polda Jatim, Jl Nilam kawasan Pelabuhan Tunjung Perak Surabaya, Selasa (5/12/2017).

Menurutnya, kapal ukuran lebih besar dari kapal reguler tersebut, diyakini mampu menerjang tingginya gelombang yang selalu terjadi di wilayah kepulauan, seperti di Masalembu. Dengan harapan, saat pengiriman logistik Pilkada Jatim 2018, tidak terkendala gelombang maupun cuaca yang tidak bersahabat.

“Semoga saja, gelombangnya tidak tinggi. Yang pasti, jajaran Ditpolair Polda Jatim siap membantu pengamanan dan pengiriman logistik di wilayah kepulauan di Jatim,” yakin Machfud.

Diungkapkan, Ditpolair Polda Jatim siap membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim dalam proses pilkada di daerah-daerah kepuluan letaknya jauh dan sulit dijangkau, seperti di Kepulauan Masalembu, Kepulauan Sumenep, dan Pulau Bawean. Machfud menjamin, dukungan penuh Mabes Polri tersebut, tidak sebatas bantuan kapal besar, melainkan juga pelibatan personel dan perlengkapannya.

“Kami juga siap mengamankan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Jadi, di usianya yang sudah 67 tahun, Ditpolair yang merupakan bagian dari keluarga besar Polri, ingin lebih profesional, modern dan terpercaya,” papar Kapolda Jatim kelahiran Ketintang Surabaya ini.

Sementara, Dirpolair Polda Jatim, Kombes Pol Agusli Rasyid menambahkan, dua unit kapal besar yang di BKO di Jawa Timur tersebut adalah kapal jenis C1. Dengan kapal tersebut, Ditpolair Polda Jatim akan mampu membawa beban tanggung jawab dalam pengamanan Pilkada Jatim 2018.

“Begitu juga dengan peralatan transportasinya, siap mengamankan Pilkada Jatim di daerah kepulauan. Semua sudah kami siapkan mulai sekarang, termasuk dua kapal besar dari Mabes Polri,” kata Agusli disela mendampingi Kapolda Jatim di Mako Ditpolair Polda Jatim. (ms/zai/sa)

Rate this item
(1 Vote)
Read 40 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS