Breaking News
Time: 6:37

Pensiunan PLN Jatim Ini Girang, Kunci Rumahnya Sudah Diserahkan

Friday, 12 January 2018 19:59
Rumah milik Fatchur Rachman, pensiunan PLN Distribusi Jatim yang sudah selesai diperbaiki melalui program CSR Bedah Rumah PT PLN Distribusi Jatim, Jumat (12/1/2018) Rumah milik Fatchur Rachman, pensiunan PLN Distribusi Jatim yang sudah selesai diperbaiki melalui program CSR Bedah Rumah PT PLN Distribusi Jatim, Jumat (12/1/2018)

Surabaya, Expostnews.com – Begitu jelas tergambar di raut Fatchur Rachman, seorang dari warga Bulak Rukem Timur 1-G Surabaya tatkala menerima kunci rumahnya. Pensiunan pegawai PT Perusahaan Listrik Negara (Persero)/PLN Distribusi Jawa Timur ini pun semakin haru biru bercampur bahagia, karena bisa kembali bersama keluarga menempati rumah bernomer 15 tersebut.

“Saya benar-benar berterima kasih kepada PLN (PLN Distribusi Jatim, red) yang telah menyerahkan kunci rumah saya,” tutur Fatchur Rachman, Jumat (12/1/2018).

Ia mengisahkan, rumah yang dulunya tidak layak dihuni tersebut ‘dibongkar’ PLN Jatim melalui program Bedah Rumah untuk diperbaiki. Kegiatan yang dicomot dari program Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2017 dan diperuntukkan bagi pensiunan itu sengaja dilakukan sebagai upaya nyata memberikan kelayakan hunian.

“Tadi, sekitar pukul 07.30 Wib, kunci rumah yang telah diperbaiki itu sudah kami serahkan dan diterima langsung Pak Fatchur,” ujar General Manager (GM) PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, Dwi Kusnanto usai simbolisasi penyerahan kunci rumah dalam program Bedah Rumah PLN Distribusi Jatim untuk pensiunan.

Bersamaan dengan penyerahan kunci, Dwi Kusnanto juga melakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukur atas terlaksananya program tersebut. Dwi mengatakan, program Bedah Rumah dari CSR PLN Distribusi Jatim tersebut akan dilaksanakan secara berkesinambungan. "Terus kami jalankan program (bedah rumah, red) ini, sampai tidak ada lagi rumah pensiunan yang tidak layak huni,” tutur Dwi sembari menyambut ucapan terima kasih dari putra sulung Fatchur Rachman.

“Sebagai Ketua RT dan mewakili warga, saya ucapkan terima kasih kepada PLN Jatim atas terlaksananya program Bedah Rumah ini,” sambung Rachmat, Ketua RT setempat yang turut menyaksikan penyerahan kunci rumah.

Menurut Rachmat, besutan program CSR Bedah Rumah yang digagas PLN Jatim ini sangat berarti bagi warganya, dalam hal ini Fatchur Rachman. Diakui, rumah pensiunan PLN Distribusi Jatim tersebut sangat tidak layak huni. “Sekarang rumah ini terlihat jauh lebih layak dari sebelumnya. Semoga saja, program dari CSR PLN Jatim terus dilakukan dan meningkat,” ujarnya. (sa/ms/ndi)

Rate this item
(2 votes)
Read 74 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS