Breaking News
Time: 10:58

DPP APBMI Larang Melayani APBMI Jatim Diluar Kody

Monday, 12 February 2018 15:55
Logo APBMI Logo APBMI

Hempaskan APBMI Jatim Hasil Muswil III Surabaya

Surabaya, Expostnews.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) meminta, seluruh instansi pemerintah maupun swasta dan stakeholder di Pelabuhan Tanjung Perak tidak melayani orang atau anggota yang mengatasnamakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW APBMI) Jawa Timur di luar kepemimpinan Kody Lamahayu Fredy. Penegasan melalui surat DPP APBMI terkait kepengurusan DPW APBMI Jawa Timur yang belakangan memanas itu, sekaligus menuangkan sinyalemen yang bisa memangkas habis anggota DPW APBMI Jawa Timur hasil Muswil III Cabang IX di Garden Palace Surabaya akhir Januari 2018 lalu.

“Ya, kami sudah menerima surat itu,” kata Ketua DPW APBMI Jatim, Kody Lamahayu Fredy dikonfirmasi, Senin (12/2/2018).

Dalam surat tertanggal 5 Februari 2018 dan memuat 3 butir penegasan DPP APBMI tersebut juga menginformasikan, DPW APBMI Jawa Timur hanya satu lembaga dan tidak ada dua kepengurusan. Surat DPP APBMI yang merujuk Keputusan Menteri Perhubungan Nomor : KP 6/ AL 3014/ Phb-89 tanggal 28 Oktober 1989 dan ditandatangani Ketua Umum DPP APBMI, Muhammad Fuadi serta Sekretaris Umum, Sahat Simatupang itu menyatakan, DPW APBMI Jawa Timur yang sah adalah pimpinan Kody Lamahayu Fredy.

“DPW APBMI Jatim dibawah kepengurusan kami ini adalah yang sah berdasarkan Surat Keputusan DPP APBMI Nomor : 03/DPP-APBMI/04.15 tanggal 7 April 2015 tentang Pengesahan/Pengukuhan DPW APBMI Jawa Timur masa bhakti 2015-2020,” tukas Kody sembari menunjukkan surat DPP APBMI nomor : 008/DPP-APBMI/II/2018 yang dikirimkan ke Direktur Umum PT Pelindo III (Persero) dan ditembuskan ke 18 institusi pemerintah dan swasta maupun asosiasi serta stakeholder yang berkepentingan atas keberadaan DPW APBMI Jatim yang sah.

Sebelumnya, sengketa kepengurusan DPW APBMI Jatim yang kembali bergolak itu bermula dari gelar Muswil III Cabang IX DPW APBMI Jatim di Garden Palace Hotel, Selasa (30/1/2018). Dalam acara yang dituding Kody Lamahayu Fredy selaku Ketua DPW APBMI Jatim sebagai Muswil abal-abal itu memunculkan Ketua DPW APBMI Jatim Capt. Haryono menggantikan Capt. Suprijanto yang akrab disapa Capt. Pri. (sa/ms)

Rate this item
(2 votes)
Read 151 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS