Breaking News
Time: 6:39

Mudik Bareng PTPN Group 2018 Dilepas

Saturday, 09 June 2018 12:02

Surabaya, Expostnews.com - Sedikitnya, 200 pemudik pertama tujuan Yogyakarta dan Solo yang diberangkatkan PTPN Group area Jawa Timur (PTPN X bersama PTPN XI dan PTPN XII) telah dilepas, Sabtu (9/6/2018), di halaman PTPN XI, Jalan Merak Surabaya. Selebihnya, peserta mudik PTPN Group yang secara serentak juga dilakukan peserta Mudik Bareng BUMN lainnya di seluruh Indonesia itu secara bertahap diberangkatkan, 9-12 Juni 2018.

“Kurang lebih ada 1.700 kursi yang disediakan Mudik Bareng PTPN Group melalui darat dengan tujuan Banyuwangi, Yogyakarta, Solo, Semarang, Magetan, Trenggalek, Pacitan, Blitar, dan Pulau Madura,” kata Direktur Utama (Dirut) PTPN X, Dwi Satriyo Annurogo saat hadir mendampingi Direktur Tanaman Semusim Holding Perkebunan, M. Cholidi melepas peserta mudik yang juga didampingi Direktur Utama PTPN XI, Gede Meivera Utama Adnjana Putra dan Direktur Utama PTPN XII, Berlino Mahendra Santosa.

Mudik Bareng ini, kata Dwi, merupakan bentuk nyata perwujudan BUMN Hadir Untuk Negeri. Selain itu, acara mudik bareng tersebut menjadi bentuk pelayanan PTPN X bersama PTPN XI dan PTPN XII kepada para stakeholder yang telah mendukung kelangsungan perusahaan. “Sinergi BUMN ini wujud komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri,” tukas Dwi Satriyo Annurogo.

Diharapkan, melalui kegiatan Mudik Bareng PTPN Group 2018 ini, dapat mendukung terciptanya lalu lintas yang aman, lancar serta kondusif. Program Mudik Gratis ini memang memiliki tujuan untuk mengalihkan pemudik yang biasa menggunakan sepeda motor ke moda transportasi yang lebih aman dan nyaman, seperti menggunakan bus, kereta api atau kapal laut.

“Sekaligus, menjadi upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas jalan. Dengan begitu, pemudik dapat berkumpul bersama keluarganya dengan selamat di kampung halamannya masing-masing untuk merayakan Idul Fitri 1439 H," katanya.

Sekadar tahu, PTPN Group menyediakan 40 bus eksekutif dengan standar aman dan layak jalan. Bus-bus tersebut dilengkapi berbagai fasilitas, seperti AC, TV, musik, snack, obat-obatan, kaos, goodie bag, dan toilet. “Para pemudik juga diproteksi dengan asuransi jiwa untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan sampai ke kampung halaman,” tutup Dwi.

Sebelumnya, beragam persiapan terkait keamanan dan kenyamanan penumpang telah dilakukan dengan baik oleh PTPN Group area Jawa Timur. Hal tersebut sejalan dengan arahan Kementerian BUMN yang menginginkan perjalanan mudik nyaman, aman dan lancar. (ms/sa/cw5)

Rate this item
(1 Vote)
Read 39 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS