Breaking News
Time: 7:04

Lolos Verifikasi, Partai Berkarya Siap Ikut Pemilu

Thursday, 01 June 2017 23:16
Ini kantor DPD Partai Berkarya Kota Surabaya di Jalan Kutisari 54-56 Surabaya yang diresmikan pendiriannya, Kamis (1/6/2017) Ini kantor DPD Partai Berkarya Kota Surabaya di Jalan Kutisari 54-56 Surabaya yang diresmikan pendiriannya, Kamis (1/6/2017)

Surabaya, Expostnews.com – Seiring menghangatnya suhu perpolitikan di Indonesia, membawa arus pertumbuhan partai politik (parpol) dalam negeri yang turut diperhitungkan eksistensinya. Menyela percaturan politik tersebut, keberadaan Partai Berkarya mampu mendominasi minat sebagai parpol terverifikasi dalam proses keadministrasiannya.

“Karenanya, kami yakin, Partai Berkarya bisa menjadi peserta Pemilu di Indonesia,” tandas Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Jawa Timur, Anton Setiadji disela tasyakuran peresmian Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Surabaya, Kamis (1/6/2017).

Anton mengaku, proses verifikasi adminsitrasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah 90% lebih tercapai sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku sebagai parpol yang layak dan sehat. Bahkan, Anton meyakini, parpol besutan Tommy Soeharto tersebut, lolos menjadi peserta Pemilu. “Sangat optimis, kedepan Partai Berkarya bisa mengikuti pesta demokrasi di Indonesia,” yakin mantan Kapolda Jatim ini didampingi Ketua DPD Partai Berkarya Kota Surabaya, Usman Hakim dan sejumlah pengurus partai dari tingkat cabang hingga ranting.

Menurut Anton, keyakinan untuk menjadi parpol peserta Pemilu yang terverifikasi adminsitrasi ini tidak berlebihan. Pasalnya, kelayakan partai berlambang pohon beringin dalam lingkaran tersebut telah melakukan berbagai upaya dalam penguatan posisi keanggotaan hingga pendirian kantor beserta kepengurusannya.

“Sudah 93 persen terbentuk, termasuk DPC-DPC serta pengurus ranting hingga pembentukan DPD dan DPW di setiap provinsi dan kabupaten/kota,” katanya.

Bukan hanya itu. Kata Anton, dalam waktu dekat, Partai Berkarya akan menguatkan posisi hingga ke pulau-pulau terkecil di Sumenep, termasuk langkah pengumpulan KTP. Hal ini dilakukan, sebagai upaya memenuhi kelayakan verifikasi adminsitrasi parpol peserta Pemilu. “Insya Allah, untuk Jawa Timur, kami sudah memenuhinya,” tegas Anton.

Selanjutnya, pengurus DPW Partai Berkarya akan melakukan roadshow ke Madura yang rencana dilakukan, 5 Juni 2017 dan ke Banyuwangi pada, 7 Juni 2017. Hal ini dilakukan, untuk memberikan pencerahan kepada kader dan mengecek keberadaan DPD Partai Barkarya lainnya di Jawa Timur. “Yang pasti, kami masih dalam tahap verifikasi. Tapi, dalam berpolitik, Partai Berkarya memiliki strategi tersendiri. Kami beda dengan lainnya,” ingat Anton.

Hal senada juga diamini Usman Hakim. Hanya saja, Ketua DPD Partai Berkarya Kota Surabaya ini tidak ingin gegabah dalam memasang target berpolitik. Selain itu, ingat Usman, Partai Berkarya juga tidak ingin menggebu dengan janji yang terlalu muluk.

“Target utama kami saat ini adalah memenuhi verifikasi administrasi KPU, dan lolos menjadi peserta Pemilu. Jadi, kami tidak ingin terlalu muluk dalam memasang target. Kami hanya ingin menjadi partai politik yang dicintai dan disenangi masyarakat, mulai tingkat atas, menengah hingga masyarakat kelas bawah,” tuturnya usai menerima potongan tumpeng tanda diresmikannya kantor DPD Partai Berkarya Kota Surabaya. (sa/ms)

Rate this item
(5 votes)
Read 243 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS