Breaking News
Time: 6:57

Partai Gerindra: Kemampuan La Nyalla Sudah Teruji

Monday, 19 June 2017 22:46
La Nyalla bersama Gubernur Jatim Soekarwo di acara buka puasa bersama yang juga dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono di Kantor Kadin Jatim, Senin (19/6/2017) La Nyalla bersama Gubernur Jatim Soekarwo di acara buka puasa bersama yang juga dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono di Kantor Kadin Jatim, Senin (19/6/2017)

Surabaya, Expostnews.com - DPP Partai Gerindra mengaku sudah mempelajari 2 periode atau 10 tahun kepemimpinan Soekarwo-Saifullah Yusuf cukup berhasil memimpin Jawa Timur. Namun, hasil survey menyebut, Jawa Timur saat ini dan ke depan, masih ada masalah yang serius dan harus segera tertangani.

"Ada dua masalah besar di Jawa Timur yang harus segera diselesaikan. Menurut saya, perlu sosok Pak La Nyalla yang punya pengetahuan tentang ekonomi dari hulu hingga hilir,” jelas Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono, Senin (19/6/2017).  

Ferry menambahkan, kemampuan La Nyalla terhadap pengetahuan entrepreneurship atau kewirausahaan sudah cukup teruji sejak aktif sebagai Ketum HIPMI Jatim, dan sekarang Ketua Kadin Jatim. Diharapkan, konsep La Nyalla dengan pasangannya nanti untuk Jawa Timur adalah menyikapi dua masalah tersebut.

“Kalau seperti masalah listrik, fasilitas pendidikan dan kesehatan boleh dibilang cukup berhasil di kepemimpinan sekarang ini. Tapi, masih ada masalah serius yang harus segera diselesaikan,” ingat Ferry.

Disebutkan, masalah pertama adalah, pada pengendalian harga kebutuhan pokok yang ternyata masih mengalami inflasi tinggi, bahkan tak terkendali. Rakyat Jatim, kata Ferry, banyak membeli kebutuhan pokok sangat tinggi, sedangkan pada saat yang sama daya belinya menurun.

“Yang kedua, rakyat Jatim butuh ketersediaan lapangan pekerjaan untuk mengurangi pengangguran," jelasnya disela menghadiri acara buka puasa bersama di kantor Kadin Jatim, Senin (19/6/2017).

Ferry mengisahkan, pengalaman di Pilkada DKI Jakarta belum lama ini. Terbukti, kekuatan dari kemenangan Anies – Sandi dalam Pilkada DKI Jakarta lalu merupakan hasil dari menangkap, mendengarkan serta memberikan jawaban atas permasalahan di tengah-tengah masyarakat.

“Jawa Timur ini, hasil surveynya ternyata permasalahan yang besar adalah pengendalian harga pokok dan penyediaan lapangan kerja yang kurang. Ini menjadi tugas pemimpin Jatim ke depan bila ingin dipilih rakyat,” ingat Ferry saat memberikan dukungan terhadap majunya La Nyalla menjadi Gubernur Jatim di Pilgub Jatim 2018.

Dukungan terhadap La Nyalla, menyusul munculnya kekuatan yang ingin menghadirkan calon tunggal di Pilgub Jatim 2018. Melalui Ferry, DPP Partai Gerindra telah memberikan sinyal positif akan mengusung La Nyalla sebagai lawan tanding Saifullah Yusuf alias Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018 mendatang.

“Hubungan kami dengan Saifullah Yusuf baik. Tapi Partai Gerindra akan mencari alternatif lain untuk Pilgub Jatim 2018 nanti. Masak, provinsi segede ini buat calon tunggal kurang tepat. Ada yang salah kalau Jawa Timur hanya mengusung calon tunggal,” tegas Ferry.

Ia juga meminta, agar tidak terpaku pada sosok yang itu-itu saja. Menurut Ferry, Partai Gerindra sangat menghormati semangat dari Ketua Kadin Jatim, La Nyalla M Mattalitti yang bersedia maju di Pilgub Jatim 2018. “Ini adalah sesuatu yang penting, karena masih ada orang yang punya keberanian untuk mengabdi kepada masyarakat, Sosok La Nyalla bagi Gerindra bukan orang lain,” tuturnya. (ms/bo/sa)

Rate this item
(1 Vote)
Read 99 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS