Breaking News
Time: 7:08

Rhoma Ubah Sahiba Jadi.. “Oo.. Khofifah Wis Wayahe..”

Monday, 12 March 2018 23:23

Surabaya, Expostnews.com – Judul lagu Sahiba, sontak berubah ‘Khofifah Wis Wayahe. Lagu berlirik India tersebut sengaja diubah Rhoma Irama untuk pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak (Khofifah-Emil) yang kini berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018.

“O.. Khofifah.., O.. Khofifah.., wis wayahe, O.. Khofifah..,” dendang Raja Dangdut yang menghadiahkan suara dukungannya di akhir pertemuan Fans of Rhoma dan Soneta (FORSA) Jatim dengan paslon bernomor urut satu, Khofifah-Emil di Surabaya, Senin (12/3/2018).

Ubahan judul lagu yang dinyanyikan Rhoma Irama tersebut begitu menggema dan menggugah semangat FORSA Jatim untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil Dardak di pesta demokrasi Jawa Timur tersebut. Dendang Bang Haji Rhoma dengan lagu ubahannya itu turut menggerakkan yel-yel FORSA Jatim saat slogan ‘Wis Wayahe’ melantun di lagu berlirik India tersebut.

“Memilih pemimpin itu, bukan karena tinggi elektabilitasnya saja, melainkan yang berakhlakul karimah, dipercaya dan amanah. Jadi, kami akan berjuang sampai titik darah penghabisan untuk mendapatkan hak konstitusional,” tutur Rhoma yang menuangkan sejurus dalil yang di antaranya terkait pemimpin perempuan. “Laki-laki sebagai pemimpin perempuan adalah dalam konteks rumah tangga, bukan bernegara,” tukasnya dalam sambutan yang ditutup dengan lagu Sahiba yang diubah menjadi Khofifah tersebut.

Ketua Umum DPP FORSA, Surya AKA mengatakan, dukungan FORSA untuk Khofifah bukan sesuatu yang baru. Menurutnya, FORSA sudah kali ketiga ini selalu berada dalam satu gerbong untuk memenangkan paslon Pilkada Jatim 2018, Khofifah-Emil.

“Bagi saya dan teman Jawa Timur, FORSA sudah ikut ke tiga kali ini bersama Khofifah, sejak 2008, 2013 dan sekarang 2018. Mudah-mudahan, kali ini berhasil dan Khofifah bersama Mas Emil menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode lima tahun mendatang,” tandas Surya saat giliran menyampaikan sambutan di Hotel Novotel Surabaya.

Usai Surya memberikan sambutan, seluruh anggota FORSA Jatim secara serempak dan bersama menyatakan ikrar dukungan. Dari tiga item ikrar tersebut, FORSA Jatim menyatakan, kebulatan tekatnya mendukung kemenangan Khofifah-Emil Dardak secara terhormat dan bermartabat.

“Instruksi semua pengurus dan setiap lingkar agar bekerja sama dan menyosialisasikan kepada seluruh keluarga sanak saudara serta masyarakat Jatim untuk memilih dan memenangkan calon nomor urut satu. Ketiga, mengimbau jajaran pengurus dan anggota untuk bekerja dengan cara etika dan tidak bertentangan dengan norma yang berlaku,” ucap seluruh anggota FORSA dalam ikrarnya.

Sementara, Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyatakan, terima kasihnya atas dukungan sepenuh hati yang diberikan Rhoma Irama dan FORSA. Khofifah yang berpasangan dengan suami Arumi Bachsin ini juga menyatakan, membawa 9 program unggulan yang mampu memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat Jawa Timur.

“Salah satunya Jatim Sejahtera. Jadi, kalau yang satu bergizi lainnya juga harus bergizi. Kemudian, ada Jatim Amanah dengan membangun pemerintahan bersih, jujur tanpa korupsi, serta Jatim Berkah yang akan membangun kemuliaan masyarakat Jatim seutuhnya,” kata Khofifah.

Disisi lain, Khofifah yang mengaku sebagai Anak Buah Rhoma Irama (ABRI) ini sangat menyukai lagu dan film yang diperankan pelantun ‘Syahdu’ tersebut. Bahkan, sejak kelas 2 SMP suka dengan lagu Rhoma Irama hingga punya lagu wajib, Perjuangan dan Doa. “Hai manusia.., hormati ibumu.. yang melahirkan dan membesarkanmu..," nyayi Khofifah dengan lagu karya Rhoma Irama berjudul ‘Keramat’.

Pada saat bersamaan, Emil Dardak pun tak ingin ketinggalan menyanyikan lagu-lagu Rhoma Irama. Ia mengatakan, juga menyukai lagu Bang Haji Rhoma Irama berjudul Perjuangan dan Doa serta Darah Muda. “Berakit-rakit ke hulu.. berenang ke tepian.. Bekerjalah dahulu, berjuanglah dahulu.. Baru kemudian, bersenang senang,” nukil Emil dari lagu Perjuangan dan Doa. (sa/ms/di)

Rate this item
(1 Vote)
Read 55 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS