Breaking News
Time: 11:00

Gus Ipul: Ajak ‘Teman Sekasur’

Saturday, 24 March 2018 19:17
Gus Ipul memberikan keterangan pers usai mengikuti deklarasi dukungan JAMPI Jatim, Sabtu (24/3/2018) Gus Ipul memberikan keterangan pers usai mengikuti deklarasi dukungan JAMPI Jatim, Sabtu (24/3/2018)

JAMPI Jatim Deklarasikan Dukungan

Surabaya, Expostnews.com – Calon Gubernur Jawa Timur (Cagub Jatim), Saifullah Yusuf meminta, relawan Jaringan Alumni Muda PMII (JAMPI) Jatim yang telah mendeklrasikan dukungan terhadap dirinya bersedia mengajak ‘teman sekasur’. Istilah Jawa yang dimaksud Cagub Jatim itu, agar para relawan menyediakan waktu mengajak istri/teman paling dekat untuk memilih pasangan calon (paslon) nomor urut 2.

“Pulang dari sini (tempat deklarasi, red) ajak teman sekasur, itu kalau sudah nikah. Kalau belum, ya ajak teman kos-kosannya,” pinta Gus Ipul, sapaan akrab Cagub Jatim yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno (Puti) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018 disela deklarasi JAMPI Jatim, Sabtu (24/3/2018).

Menurutnya, ajakan kepada ‘teman sekasur’ itu merupakan ujian pertama yang harus diupayakan relawan yang mendeklarasikan JAMPI Jatim untuk mendukung Gus Ipul-Mbak Puti di Pilkada Jatim 2018. Selanjutnya, ia juga berharap, JAMPI Jatim mengajak teman sedapur yang kemudian berlanjut ke teman sesumur untuk menempatkan pilihan ke nomor 2.

“Kalau itu dilakukan, kita bisa menang. Jangan hanya semangat membara di depan kandidat, setelah pulang dari sini langsung turu (tidur, red). Tapi, gak apa, karena ini juga pesta demokrasi,” katanya dengan senyum mengembang di hadapan relawan yang sebagian besar para alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur ini.

Sebelumnya, saat gelar deklarasi dukungan JAMPI Jatim di sebuah hotel di Surabaya itu, Gus Ipul berjanji, ingin mempercepat pemerataan pembangunan di Jawa Timur yang dirasa masih timpang. Ia juga ingin mengurai, menembak dan menyasar hal yang amat mendasar untuk menyelesaikan masalah yang belum tuntas di Jawa Timur.

“Saya juga mengajak semuanya untuk melawan adu domba dengan adu karya. Kalau rakyatnya sudah akur, pemimpinnya juga harus jujur,” ingatnya di acara yang juga dihadiri beberapa fungsionaris partai politik (parpol) pengusung, di antaranya, Bambang DH (Ketua Bidang Pemenengan Pemilu DPP PDI Perjuangan), Anwar Sadad (Sekretaris DPD Gerindra Jatim), serta Fauzan Fuadi (Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim).

Ditanya tanggapannya, Gus Ipul mengaku, sangat apresiasi atas upaya JAMPI Jatim yang mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 5 tahun mendatang. Katanya, deklarasi ini semakin menambah kekuatan yang sekaligus melengkapi barisan pendukung.

“Kuncinya cuma dua. Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur. Kita mungkin tidak sama, tapi kita bisa sama-sama. Tujuannya satu, makmur satu, makmur semua,” tuturnya sambil menyelingi single terbaru yang dinyanyikan Nella Kharisma.

Sementara, Ketua JAMPI Jatim, Abdul Hamid menuturkan, ada alasan yang mendasari dukungan JAMPI Jatim kepada Gus Ipul dan Mbak Puti. Selain sesuai dengan nomor urutnya dua, Hamid mengungkapkan, Gus Ipul memiliki integritas dan sudah hampir 10 tahun memimpin Jawa Timur.

“Bersama Pakde Karwo (Soekarwo, Gubernur Jatim, red), beliau tidak pernah satu pun terlibat kasus korupsi atau pun kasus lainnya. Ini bukti nyata beliau memiliki integritas,” tandas Mas Hamid, panggilan akrabnya.

Kedua, lanjut Hamid, Gus Ipul memiliki pengalaman memimpin Jawa Timur dibandingkan calon lainnya. Ia memandang, prestasi Soekarwo selama dua periode memimpin Jawa Timur, tidak lepas dari bantuan Gus Ipul. “Gus Ipul dengan setia bersedia menanti selama 10 tahun dan berkaloborasi memimpin Jawa Timur,” papar Hamid yang menyerahkan karikatur Gus Ipul bertuliskan ‘Bapak Pergerakan’.

Lebih jauh ia menjelaskan, untuk memenangkan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti, JAMPI Jatim telah menyiapkan gerakan ‘Satu Orang, Satu TPS' (Tempat Pemungutan Suara). Hamid mengaku, menyediakan sekitar 19 ribu kader PMII yang dilibatkan dalam gerakan JAMPI Jatim ini. “Sudah kami rumuskan, One Man One TPS,” katanya. (dji.sa/ms)

Rate this item
(1 Vote)
Read 53 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS