Breaking News
Time: 11:01

Khofifah: Bahagia itu Membahagiakan Sesama

Saturday, 21 April 2018 23:56
Khofifah Indar Parawansa berbagi kebahagiaan di Manukan Kulon Surabaya, tepat di Hari Kartini, Sabtu (21/4/2018) Khofifah Indar Parawansa berbagi kebahagiaan di Manukan Kulon Surabaya, tepat di Hari Kartini, Sabtu (21/4/2018)

Rela Lari 2 Kilometer

Surabaya, Expostnews.com - Kebahagiaan pada diri sendiri, tak ubahnya seperti membahagiakan sesama atau orang lain. Pesan penuh makna kerelaan dari Khofifah Indar Parawansa (KIP) ini, sekaligus menunjukkan kesederhanaannya kala menyapa dalam setiap pertemuan, maupun bertemu dengan masyarakat.

“Kalau orang lain bahagia, kita juga bahagia. Membahagiakan orang akan memberikan kebahagiaan juga pada diri kita,” pesan Calon Gubernur (Cagub) Jatim ini di sela menghadiri undangan peringatan Hari Kartini dari pengurus RW di Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, Surabaya, Sabtu (21/4/2018).

Khofifah yang sempat berlari sejauh 2 kilometer untuk menghadiri undangan mendadak dari RW setempat itu mengatakan, rela memberikan apa yang bisa dilakukan untuk membahagiakan orang lain. Menurutnya, bila orang lain bahagia, dirinya pun turut bahagia. “Penghormatan yang kita berikan, rasanya apa yang bisa kita lakukan,” tuturnya usai blusukan dan menyapa pedagang Pasar Manukan.

Kenapa Khofifah rela berlarian hingga sejauh 2 kilometer? Cagub nomor 1 yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim, Emil Dardak ini mengaku, hanya ingin bertegur sapa dengan para lansia yang sedang mengadakan acara Hari Kartini. Ia mengatakan, para lansia tersebut hanya ingin bertegur sapa dan disapa.

“Apa sih yang bisa kita berikan pada lansia? Tidak lebih dari itu (disapa, red). Mereka hanya ingin kita bersapa. Mereka ingin, kita tahu aktivitasnya. Sesederhana itu,” kata Khofifah yang masih bugar meski berlari sejauh 2 kilometer.

Bagaimana kisah Cagub Jatim ini sampai berlarian? Kala itu, sebelum sore harinya berkunjung ke Kampung Ilmu di Jalan Semarang Surabaya, tepat di hari Sabtu (21/4/2018), seorang pengurus RW di Manukan Kulon mengetahui kehadiran Khofifah yang sedang menyapa para pedagang di Pasar Manukan. Mendadak, pengurus RW setempat itu datang menghampiri Khofifah dan mengajaknya untuk berkunjung ke acara peringatan Hari Kartini.

Mendapat undangan tiba-tiba itu, Khofifah langsung mencari tahu tempat acara berlangsung. Begitu tahu, ternyata lokasinya lumayan jauh dari aksi menyapa di Pasar Manukan. “Tanpa pikir panjang, saya memilih berlari menuju lokasi acara,” aku Khofifah.

Saat berlari, Khofifah tidak lupa menyapa warga yang ingin bersalaman. Beberapa kali, Khofifah memperlambat larinya demi melayani warga. Tak sedikitpun terlihat kelelahan, meski ia harus berlari ke lokasi undangan mendadak tersebut. Khofifah begitu menikmati perjalanannya dengan berlari, sembari tetap mengembangkan senyuman yang tidak pernah lepas dari wajahnya yang dibalut jilbab putih.

Setibanya di lokasi, Khofifah tidak bisa masuk, karena acara digelar di Balai RW setempat. Saat tahu kedatangan Khofifah, para ibu yang sedang menggelar acara tiba-tiba berhamburan keluar untuk menyambut hadirnya Khofifah. Mereka saling berebut untuk bersalaman, berfoto dan memberi dukungan kepada kontestan Pilkada Jatim 2018 yang punya slogan ‘Wis Wayah e’ ini. (sa/ms/tr)

Rate this item
(3 votes)
Read 39 times



 

 

                          

      FACEBOOK       TWITTER         GPLUS