Buka Unicombat Academy, Randy Tumewa Seminarkan Penggabungan Krav Maga dan Muay Thai

0
7

Surabaya, Expostnews.com – Satu lagi jenis bela diri yang kini mulai mendunia, mulai melebarkan sayap di Surabaya. Seni bela diri yang awalnya hanya menggunakan teknik dasar Krav Maga, namun teknik itu kini berkembang dengan menggabungkan teknik bela diri Krav Maga dan Muay Thai.

Adalah Randy Tumewa, pria tampan yang mendalami teknik bela diri tersebut, membuka kelas Krav Maga dan Muay Thai. Randy sendiri, mendirikan kelas Krav Maga dan Muay Thai yang dinamainya Unicombat Academy.

Untuk mengenalkan lebih luas teknik bela diri ini, Randy membuka seminar bertajuk Defensive Tactics Seminar’ by Indonesian Kravers Pioneer. Seminar beladiri Krav Maga di Indonesia ini, adalah untuk pertama kali diadakan oleh Unicombat Academy.

“Kami berkolaborasi dengan 2 klub Krav Maga dari Jakarta yaitu SDI TACTICAL & KAPAP INDONESIA,” ujar Randy Tumewa dikonfirmasi, Senin (29/04/2019).

Dalam kesempatan ini, Randy mengungkapkan, materi yang diberikan selama seminar berlangsung adalah terkait meningkatnya aksi kriminalitas di Indonesia khususnya kota-kota besar dan bagaimana cara membela diri dengan serangan tangan koson maupun ancaman serangan senjata tajam dan senjata api.

“Semua tehnik dilakukan secara praktek dan disimulasikan seperti kejadian sebenarnya,” ungkap Randy.

Sementara itu, seminar ini sendiri dihadiri oleh 27 peserta dari sipil dan 11 peserta dari Instansi, yang antara lain adalah Batalyon 500 Raider, Kodim 0831 Surabaya Timur, Pasmar 2 Surabaya dan Sat PJR Polda Jatim.

Tampak hadir pula dalam seminar, Letkol Inf Sidik Wiyono, Danyon 500 Raider; Letkol Inf La Ode M Nurdin, Dandim 0831 Surabaya Timur; dan perwakilan dari Sat PJR Polda Jatim. Seminar digelar di Mandiri Mansion Hotel, Surabaya. (sai/ms/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here