Giatkan Ekspor, Semen Indonesia Ciptakan Inovasi SITOS

0
14

Surabaya, Expostnews.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyatakan dukungannya terhadap kebijakan pemerintah yang menggiatkan investasi dan ekspor. Jawaban atas pelemahan ekonomi global belakangan ini, Semen Indonesia tak lupa berinovasi dengan menghadirkan Semen Indonesia Total Solution (SITOS).

“SITOS ini merupakan inovasi layanan terintegrasi dari hulu ke hilir yang meliputi produk semen, non semen, hingga jasa melalui jaringan operating company, anak perusahaan dan afiliasinya,” ungkap Direktur Utama (Dirut) Semen Indonesia, Hendi Prio Santoso di sela partisipasi Semen Indonesia di acara Indonesia Business and Development (IBD) Expo 2018 di Grand City Convention Hall, Surabaya, Rabu (3/10/2018).

Melalui inovasi tersebut, kata Hendi, Semen Indonesia turut berperan sebagai agen pembangunan. Sebagai sebagai salah satu BUMN, produsen semen terbesar di Indonesia ini telah mencatatkan diri selalu mendukung program pemerintah dibidang infrastruktur. “Telah banyak Mahakarya berupa bangunan iconic yang dibangun dengan menggunakan produk Semen Indonesia,” tukas Hendi dalam acara yang digelar Kementerian BUMN selama 4 hari dan berakhir, Sabtu (6/10/2018) tersebut.

Menyinggung dukungan kegiatan ekspor, Hendi mengungkapkan, Semen Indonesia terus menggenjot penjualannya melalui beberapa pabriknya di Indonesia. Semen Indonesia menargetkan penjualan ekspor sebesar 3,2 juta ton hingga akhir 2018. “Sepanjang Januari sampai Agustus 2018 ini, Semen Indonesia telah mencatatkan penjualan ekspor sebesar 1,99 juta ton, atau tumbuh 42,7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 1,39 juta ton,” rinci Hendi.

Menurutnya, capaian tersebut membuktikan kualitas produk Semen Indonesia telah diakui dan memiliki daya saing tinggi. Selain itu, lanjut Hendi, Semen Indonesia terus berkomitmen kuat menjaga kelestarian lingkungan. “Dalam setiap kegiatan operasional, komitmen kami tetap menjaga kelestarian lingkungan,” sambungnya.

Sementara, negara tujuan ekspor Semen Indonesia di antaranya Srilanka, Tahiti, Timor Leste, Tonga, Uni Emirat Arab, Yaman, Filipina, China. Selain negara tersebut, SMGR juga mengekspor produknya ke Australia, Austria, Maldives, India dan Bangladesh.

“Untuk lebih meningkatkan penjualan di pasar ekspor, Semen Indonesia memperkuat jaringan ekspor di negara-negara tujuan, serta menjajaki berbagai negara lainnya dan ikut aktif dalam kegiatan misi dagang,” ulas Hendi. (sa/ms/sem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here