Manjakan Konsumen Surabaya, Creative Lab by Niro Granite Hadirkan Desain Berteknologi 3D

0
34

Surabaya, Expostnews.com – Digitalisasi teknologi, sengaja dikenalkan Niro Granite Indonesia untuk menampilkan desain futuristik berdimensi 3D kepada konsumennya di Surabaya. Konsep mutakhir yang ditunjang showroom Creative Lab tersebut, sekaligus meluaskan peluang Niro Granite Indonesia dalam penguatan pasarnya di Jawa Timur.

Menempati area seluas 672 m2 di kawasan strategis dan dekat dengan pusat bisnis, Creative Lab by Niro Granite benar-benar memanjakan konsumennya. Showroom di Jl Raya Diponegoro 107 Surabaya ini merupakan showroom ketiga di Indonesia setelah peresmian pertama di Bandung, pada Desember 2018 lalu dan Jakarta pada Agustus 2019. 

“Hari ini, secara resmi, Niro Granite Indonesia resmi meluncurkan Creative Lab by Niro Granite untuk masyarakat Surabaya, dan Jawa Timur,” kata David Tan selaku Chief Executive Officer Niro Granite Indonesia, Kamis (12/9/2019).

Dibukanya Creative Lab di Surabaya ini, jelas David, karena Surabaya memiliki peluang pasar yang luas dan agresif. Apalagi, sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya sangat strategis untuk pengembangan konsep showroom dengan kemasan teknologi, melalui Creative Lab by Niro Granite tersebut.

“Creative Lab by Niro Granite ini sengaja didesain menjadi ruang pamer interaktif, ditambah fitur teknologi digital yang memudahkan konsumen saat memilih pilihannya,” tutur David.

Ditambahkan, pengembangan model showroom Creative Lab by Niro Granite tersebut merupakan salah satu usaha nyata untuk terus berinovasi dengan teknologi terkini. “Harapan kami, hadirnya Creative Lab mampu memberikan pelayanan dan pengalaman yang terbaik bagi konsumen,” ujarnya.

Dengan begitu, lanjut David, konsumen dapat langsung menentukan jenis porcelain tiles (lantai porselen) yang diinginkannya, mulai dari unsur warna, desain dan ukuran sesuai dengan kebutuhan ruang. Kelebihan lain dari Creative Lab by Niro Granite ini adalah saat proses pembuatan tampilan 3D yang selalu didampingi desainer kompeten di bidangnya.

“Tim desainer dari Niro Ceramic ini akan selalu berada di samping calon konsumen untuk memberi pendampingan mulai dari segi visual sampai dengan penguasaan produk. Sehingga, hasil yang didapatkan lebih maksimal dan sesuai dengan selera calon konsumen,” sambung Michael Widjaja, Branch Manager Creative Lab by Niro Granite Surabaya.

Lebih jauh dijelaskan, pilihan desain dan jenis lantai porselen, hingga terbatasnya waktu untuk melakukan pemilihan tiles sesuai kebutuhan, kerap menjadi tantangan calon konsumen dalam menentukan pelapis lantainya. Peluang ini yang kemudian dimanfaatkan Niro Ceramic Group untuk mengembangkan layanan yang dapat membantu dalam menghadapi banyaknya varian produk tersebut. 

“Niro Granite Indonesia sebagai pemimpin pasar dalam industri pelapis lantai, senantiasa memberikan produk dan pengalaman yang terbaik,” ujar Michael.

Creative Lab by Niro Granite, kata Michael, merupakan solusi bagi calon konsumen dalam menentukan pilihan porcelain tiles yang akan diaplikasikan di berbagai area hunian, perkantoran, maupun area komersil. Hasilnya, juga bisa langsung dinikmati dalam bentuk visual 3D yang menarik. “Sehingga, proses pemilihan produk bisa dilakukan dengan lebih efisien,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Desi Natalia, Marketing Manager Niro Granite Indonesia menjelaskan, selain di desain sebagai ruang pamer yang interaktif, Creative Lab by Niro Granite juga memiliki 4 area display yang akan memudahkan proses pemilihan produk. Diseburkan, area Top Picks menampilkan lebih dari 50 ragam porcelain tiles yang paling digemari dengan berbagai tipe produk

“Dari warna paling terang, sampai warna paling gelap,” kata Desi.

Hal serupa juga bisa dilihat dari rak Loose Pieces 30×60 cm yang menampilkan seluruh produk Niro Granite. Sehingga, calon konsumen bisa melihat langsung produk pilihannya. “Ini untuk mengakomodir kebutuhan padu padan warna serta jenis permukaan (surface) tiles,” tambahnya.

Di showroom Creative Lab by Niro Granite inj juga disediakan area Mix and Match dengan pilihan contoh produk ukuran kecil, 10×10 cm yang dapat dilakukan dengan lebih mudah. Calon konsumen juga dapat merasakan pengalaman melihat corak dan pola tiles (randomness) yang lebih besar di area Polycart dan Modeicar dengan ukuran panel 100×200 cm.

“Sehingga, konsumen bisa mendapatkan gambaran yang lebih nyata apabila tiles sudah dipasang,” ulasnya. (ms/sa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here