Pawai Budaya Jombang 2019 Tetapkan SMPN 3 Jombang dan RS PMC Penyaji Terbaik

0
294

SMAN 3 Jombang Ikut Terpilih

Jombang, Expostnews.com – Lima anggota dewan pengamat Pawai Budaya Jombang 2019 telah menetapkan 9 penyaji dalam 3 kategori ranking terbaik. Dari 3 kategori penyaji tersebut, SMPN 3 Jombang, SMAN 3 Jombang dan satu lagi RS Pelengkap Medical Center (PMC) Jombang ditetapkan sebagai yang terbaik di urutan teratas.

“Pastinya, saya senang dan bangga sekolahan saya dipilih juri menjadi yang terbaik,” tukas Royyansya Mohammed Zein Abdullah saat dimintai komentarnya, Senin (23/9/2019).

Ungkapan bangga siswa SMPN 3 Jombang atas prestasi yang diraih sekolahnya saat menampilkan sajian di Pawai Budaya Jombang 2019 itu bukan tanpa alasan. Meski tak turut dalam tim, namun pelajar kelas VIII B ini mengaku, melihat sendiri latihan tim karnaval SMPN 3 Jombang yang tak kenal lelah.

“Gerak jalan sekolah kami juga Juara I pas lomba gerak jalan,” tambah siswa yang akrab disapa Roy ini.

Hal senada juga diutarakan Eko Kuswoyo. Lelaki yang ikut mengawal timnya berpawai budaya itu mengatakan, tidak mudah untuk mendapatkan predikat terbaik. Alasannya, sebuah tim, apalagi yang menampilkan budaya butuh latihan dan sinkronisasi tema dari karnaval tersebut.

“Dibanding peserta lainnya, yang disajikan RS PMC lebih kuat dan kental Jombangnya. Itu yang mungkin jadi penilaian dewan juri hingga memutuskan terbaik dan ranking satu,” papar karyawan RS PMC ini bangga.

Sebelumnya, predikat terbaik tersebut menyusul ketetapan atas penilaian yang diputuskan 5 anggota dewan pengamat terhadap seluruh peserta pawai di Aula SMKN 2 Jombang, Sabtu (21/9/2019). Dari berita acara Pawai Budaya Jombang Tahun 2019, kelima anggota dewan pengamat yang terdiri dari Imam Gozali, Nanda Sukmana, Anhar Widodo, Nasrul Ilah dan Henri Nurcahyo itu menetapkan, urutan pertama disandang SMPN 3 Jombang sebagai Penyaji Terbaik Non Ranking Kategori SMP/MTsN.

Selanjutnya, SMAN 3 Jombang juga duduk di urutan teratas untuk Penyaji Terbaik Non Ranking Kategori SMA/SMK/MA. Sedangkan, RS PMC Jombang turut menempati puncak untuk Penyaji Terbaik Non Ranking Kategori Umum. “Saya juga bangga RS PMC menjadi terbaik,” singkat Aprillia D’yan A, pegawai rumah sakit setempat.

Sementara, gelar Pawai Budaya Jombang 2019 yang dihadiri Bupati Jombang Munjiddah Wahab dan Wakil Bupati Jombang Sumrambah serta seluruh unsur dan stakeholder Pemkab Jombang ini berlangsung sukses dan lancar. Pada pelaksanaan agenda karnaval tersebut diikuti 1 kelompok exhibitions, 26 kelompok sekolah, 14 kelompok umum dan 3 kelompok drum band. (sa/ms)

Berikut Kategori Penyaji Terbaik Pawai Budaya Jombang 2019 :

Penyaji Terbaik Non Ranking Kategori SMP/MTsN :
1. SMP Negeri 3 Jombang
2. SMP Negeri Wilayah Barat
3. MTs Negeri 3 Jombang

Penyaji Terbaik Non Ranking Kategori SMA/SMK/MA :
1. SMA Negeri 3 Jombang
2. MA Negeri 3 Jombang
3.SMK Dwija Bakti Jombang

Penyaji Terbaik Non Ranking Kategori Umum :
1. RS Pelengkap Medical Center Jombang
2. PKK Desa Kaliwungu
3. Karang Taruna Gedangkeret, Banjardowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here