Potong Birokrasi Berbelit, BNNP Jatim Hadirkan Layanan Anti Ribet

0
35

Surabaya, Expostnews.com – Cepatnya akses informasi dan teknologi (IT), apalagi dalam bentuk digital, telah menjadi gaya hidup dan merasuk ke semua sendi kehidupan manusia di seluruh belahan dunia. Tak urung, kecepatan informasi berbasis online ini, kini dimanfaatkan Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur (BNNP Jatim) dalam upaya memberi kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

“Sekarang, kami memiliki yang namanya Simpel BNNP Jatim. Fasilitas berbasis web yang kami rancang untuk meningkatkan payanan kepada masyarakat ini telah resmi diluncurkan,” kata Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Bambang Priyambadha di sela launching website Simpel BNNP Jatim, Kamis (5/9/2019).

Simpel BNNP Jatim ini, kata Bambang, untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan layanan cepat di BNNP Jatim. Melalui website tersebut, tertera beberapa layanan, seperti pengajuan permohonan tes urine, rehabilitasi, audiensi hingga pengaduan. 

“Masyarakat bisa mengaksesnya di alamat website: www.simpelbnnjatim.co.id. Kalau dulunya ribet untuk tes urine, sekarang sudah tidak lagi. Cukup simpel dan tidak ribet,” ujarnya.

Fasilitas baru ini, kata Bambang, selama masih terjangkau jaringan internet, Simpel BNNP Jatim bisa diakses kapan saja melalui piranti laptop atau smartphone/ponsel pintar. Setelah itu, pemohon dapat mengakses dan mengisi form yang disediakan di situs www.simpelbnnjatim.co.id, kemudian melengkapi berkas yang harus diupload ke dalam website.

“Pemohon tinggal mencetak dan membawa bukti cetak ke kamtor BNNP Jatim untuk diproses permohonannya,” kata Bambang.

Menurutnya, Simpel BNNP Jatim menjadi komitmen dan inovasi untuk membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). “Ini upaya memangkas pelayanan birokrasi yang panjang menjadi sederhana dan simpel,” cetusnya. (sa/ms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here