RS PHC Latih Emak-emak Tanggulangi Kebakaran

0
38

Surabaya, Expostnews.com – Timbulnya kasus kebakaran yang kerap membawa korban materiil maupun jiwa, acap kali dikarenakan kurangnya pengetahuan terhadap teknik pemadaman api. Hal ini dipicu karena minimnya keterampilan dalam penggunaan alat pemadam secara benar dan tepat.

“Ini yang kemudian memicu kami untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat tentang pentingnya pengetahuan teknik memadamkan api,” tutur Yoga Arya Kuswanto, Ketua Panitia dari RS PHC pada kegiatan pelatihan penanggulangan kebakaran, Jumat (30/8/2019).

Menurut VP Hc and Commercial Training PT PHC ini, dalam peristiwa kebakaran, apalagi di kawasan perumahan padat penduduk, jumlah yang terampil dalam memadamkan api, tidak lebih dari kasusnya. Maka dari  itu, kata Yoga, PT PHC yang menaungi RS PHC melatih warga, khususnya ibu-ibu di RW 06 Krembangan, Perak Barat untuk terampil menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

“Untuk tahu bagaimana memadamkan api dengan menggunakan cara tradisional mauoun dengan peralatan pemadaman api ringan,” jelas Yoga.

Dalam pelatihan penanggulangan kebakaran yang diselenggarakan RS PHC tersebut melibatkan 30 warga dan instruktur dari PMK Kota Surabaya. Pada saat bersamaan, RS PHC juga menggelar Screening Mata untuk 120 warga di kelurahan setempat. “Kami mendatangkan 1 dokter spesialis mata, 1 dokter umum dan 2 petugas paramedis,” urainya. (sa/ms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here